Cara Hard Reset Lenovo S820, S850, S860, S890, ….

0
179

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Wipe Data Smartphone Lenovo S820, S850, S860, S890, dan Seri S Lainnya. Perangkat Lenovo seri S merupakan sebagian perangkat Lenovo yang dibandrol dengan harga terjangkau. Smartphone tersebut hadir dengan tujuan menyasak kebutuhan masyarakat menengah ke bawah. Salah satu contohnya yakni Lenovo S850 yang rilis pada bulan Februari 2014 dengan memboyong spesifikasi hardware yang cukup mantap dan mumpuni untuk aktifitas multitasking berat. Bentangan layar seluas 5.0 Inchi dengan dukungan teknologi panel IPS menjadikan setiap gambar yang ditampilkan terlihat menawan dan mengagumkan.

Baca Juga :

Spesifikasi yang unggul memanglah jaminan performa bakalan mantap, namun tidak menutup kemungkinan smartphone Lenovo seri S juga bisa mengalami masalah. Sebagian pengguna tentunya ada yang pernah mengalami masalah lupa pola kunci atau kata sandi layar. Masalah ini memang biasa, tapi sebenarnya masalah ini cukup membingungkan bagi sebagian pengguna yang awam dalam masalah smartphone Android. Solusi yang bisa dilakukan yakni bisa melakukan konfirmasi email Gmail. Tapi jika email dan password gmail juga lupa, maka solusi terakhir yakni Hard Reset atau Wipe Data melalui menu Recovery Mode.

Hard Reset Lenovo S820, S850, S860, S890, …

Hard Reset merupakan salah satu metode mengembalikan smartphone android ke pengaturan pabrik atau pengaturan awal. Cara ini cukup beresiko, karena semua akan hilang maka dari itu sebaiknya anda melakukan backup pada data yang memang bisa di backup seperti foto, video, dokumen, audio, aplikasi, kontak, dan lainnya. Dan setelah melakukan backup pada semua data yang ada, barulah anda memulai untuk melakukan Hard Reset Lenovo S820, S850, S860, S890, atau seri Y lainnya. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Langkah – Langkah Hard Reset Lenovo S820, S850, S860, S890, Dan Lainnya berikut ini.

  1. Sebelum melakukan metode Hard Reset Lenovo S820, S850, S860, S890, atau seri Y lainnya, pastikan baterai smartphone anda terisi 50%. Selain itu, pastikan juga smartphone Lenovo anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Selanjutnya, untuk masuk menu Recovery Mode Lenovo, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” Secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda akan di hadapkan pada menu Recovery Mode Lenovo.
  3. Untuk navigasi atas bawah, anda bisa gunakan tombol Volume. Sedangkan untuk memilih opsi menu, anda bisa gunakan tombol Power.
  4. Dan untuk melakukan Hard reset Lenovo, anda bisa memilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Dan jika nantinya muncul pesan konfirmasi, anda bisa memilih “Yes — Delete All User Data”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset Lenovo selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Data Partition” untuk membersihkan file cache pada sebagian aplikasi.
  6. Selanjutnya, anda bisa melakukan reboot atau restart pada HP Lenovo anda. Untuk bisa menggunakan smartphone anda kembali, anda bisa ikuti petunjuk email dan kata sandi gmail yang baru. Cukup mudah bukan!
  7. Selesai.

Dengan adanya metode diatas, semoga perangkat Lenovo S820, S850, S860, S890, atau seri Y lainnya bisa normal kembali dan bisa digunakan seperti pada smartphone umumnya. Jika nantinya ada sedikit perbedaan pada metode yang ada, maka anda bisa menyesuaikannya. Khusus untuk masalah Bootloop jika tidak berhasil dan tidak bisa normal kembali, maka solusi terakhir yang bisa melakukan Flashing pada perangkat Lenovo anda.

Tidak hanya pada Lenovo S820, S850, S860, S890, atau seri Y lainnya saja, metode diatas dapat anda coba pada perangkat Lenovo lainnya seperti Lenovo ZUK Edge, Lenovo A6600 Plus, Lenovo A6600, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo P2, Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, Lenovo Vibe K5 Plus, Lenovo Vibe K5, dan lainnya. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengeni Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset pada HP Lenovo S820, S850, S860, S890, atau seri S lainnya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here