Cara Hard Reset ASUS Zenfone 2 Laser Recovery Mode (Semua Tipe)

0
575

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset ASUS Zenfone 2 Laser Semua Tipe. Perangkat ASUS Zenfone 2 Laser memiliki varian yang cukup beragaram mulai dari ASUS Zenfone 2 Layar ZE500KL, ZE550KL, ZE601KL, dan juga ZE500KG. Pada intinya, ke empat varian tersebut sama, hanya saja ada sedikit fitur dan spesifikasi lebih yang membedakan. Untuk harganya semuanya dibandrol kisaran 2 Jutaan ke atas. Dan untuk spesifikasi hardware, pengguna bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan yang ada.

Baca Juga :

Bicara masalah perangkat ASUS Zenfone 2 Laser pastinya akan ada masalah yang timbul, baik dari sektor Internal ataupun eksternal. Adapun masalah yang sering terjadi pada perangkat ASUS biasanya ada pada Launcher Yang Telah Berhenti, Aplikasi Macet Dan Error, Aplikasi Telah Berhenti, layar blank, Bootloop, hank, dan lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa dengan mengoptimalkan smartphone dengan boost, membersihkan file cache, menghapus data aplikasi, atau install ulang aplikasi. Jika semua cara tersebut tidak berhasil, maka pengguna bisa melakukan Hard Reset atau Wipe Data melalui menu Recovery Mode ASUS Zenfone.

Hard Reset ASUS Zenfone 2 Laser (Semua Tipe)

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset Hp Asus Zenfone 2 Laser Melalui Menu Recovery Mode. Seperti biasa, sebelum anda melakukan Hard Reset, pastikan anda telah melakukan backup pada semua data atau file yang tersimpan, baik di Internal ataupun di eksternal card. Selain itu, pastikan juga baterai smartphone anda mencukupi untuk melakukan Hard Reset. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai HP ASUS Zenfone 2 Laser tersedia lebih dari 50% agar nantinya proses Wipe Data bisa lebih maksimal. Karena Wipe Data/ Hard Reset dilakukan melalui Recovery Mode, maka smartphone harus dalam keadaan OFF terlebih dahulu.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone 2 Laser, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa masuk pada menu Recovery Mode ASUS Zenfone 2 Laser.
  3. Setelah anda masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone 2 Laser, anda lakukan Wipe Data dengan memilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol volume untuk navigasi)
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data ASUS Zenfone 2 Laser selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sampah yang masih tertinggal.
  5. Setelah itu lakukan reboot atau restart pada perangkat ASUS Zenfone 2 Laser. Cukup mudah bukan!!!
  6. Selesai.

Dengan adanya metode Hard Reset diatas, semoga smartphone ASUS Zenfone 2 Laser anda bisa normal dan bisa digunakan kembali. Sedikit informasi bahwa metode Hard Reset diatas dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah semacam bootloop atau booting gagal dan berhenti di Logo. Selain itu, dapat juga digunakan di saat anda lupa pola kunci atau kata sandi layar ASUS.

Tidak hanya pada perangkat ASUS Zenfone 2 Laser saja, metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS lainnya seperti pada ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone Go, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset HP ASUS Zenfone 2 Laser, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai Hard reset ASUS Zenfone 2 Laser, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here