Cara Convert File Word ke PDF dengan Foxit Reader

Foxit Reader merupakan salah satu software PDF viewer yang bisa digunakan secara gratis (freeware). Software ini support dengan banyak sistem seperti Windows, Linux, Mac, Android, iOS, dan Windows Phone.

Adapun untuk versi yang lebih unggul, Foxit Corporation sebagai pengembang Foxit Reader juga hadirkan software lain seperti Foxit PhantomPDF Business, Standar, Mac, Foxit Studio Photo, dan juga Foxit PDF IFilter untuk kebutuhan server.

Dimulai pada tahun 2001, Foxit Reader terus melakukan pengembangan terhadap PDF viewer dan telah beroperasi dibanyak negara seperti Cina, Belgia, Jepang, dan Taiwan.

Tidak hanya sekedar convert file menjadi PDF, software ini dapat digunakan pula untuk menambahkan text atau komentar, memasukkan gambar, keterangan, jaringan, dan sebagainya.

Bicara mengenai PDF file, dimasa sekarang PDF menjadi sangat dibutuhkan dimana pengguna lebih mudah dalam membaa isi dokumen. Terlebih untuk dokumen ilmiah seperti jurnal, karya tulis ilmiah, skripsi, penelitian, dan sebagainya.

Lihat Juga : Cara Export File Word ke PDF dengan LibreOffice

Convert File Word ke PDF dengan Foxit Reader

Bagi anda yang ingin mengubah file word menjadi pdf, anda bisa gunakan software Foxit Reader. Selain mudah digunakan, software ini berukuran kecil dan ringan saat dijalankan. Penasaran seperti apa penggunaanya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Bagi anda yang belum memiliki software Foxit Reader, silahkan download dengan klik link berikut ini : [Foxit Reader Download]
  • Selanjutnya, coba klik kanan pada dokumen word yang ingin anda jadikan pdf, lalu klik Convert to PDF in Foxit Reader.
Konversi File Word ke PDF dengan Foxit Reader
  • Tunggu hingga proses converting selesai dilakukan.
  • Jika sudah, klik File » Save as untuk menyimpan file PDF anda.
Simpan File Word ke PDF Foxit Reader
  • Klik Browse dan tentukan drive lokasi penyimpanan file.
  • Klik Save untuk menyimpan.
  • Selesai.

Itulah metode sederhana yang bisa saya berikan dalam convert file word menjadi pdf dengan Foxit Reader. Jika anda punya tips lain dalam menggunakan Foxit Reader, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Show All Comments (0)