Cara Eject USB Menggunakan Tombol Keyboard

Dianisa.com – Tips Alternatif Eject/ Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard. Mutuskan Koneksi antara USB dengan Komputer atau Laptop biasanya disebut dengan Eject, lebih kerennya bisa disebut juga “Safely Remove Hardware and Eject Media”. Fitur eject ada pada saat anda menancapkan USB pada Port Komputer atau Laptop. Fungsi dari Eject sendiri bertujuan sebagai keamanan supaya tidak ada data yang rusak atau corrupt saat dilepas.

Baca Juga :

Melakukan Eject mungkin sudah menjadi hal biasa bagi anda yang suka mengirim ataupun memindah file dari Flashdisk / Memori Card ke Komputer ataupun laptop. Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan, tapi sayangnya banyak pengguna sering sekali mengabaikannya karena malas melakukan Eject yang harus klik kanan dan baru bisa klik Eject.

Hal semacam itu memang kurang menarik dan membuat orang serasa malas melakukannya. Tapi tenang saja, ada alternatif lain yang bisa anda coba dalam Eject atau Safely Remove Hardware yang telah anda tancapkan ke komputer. Ada salah satu Software keren bernama USB Disk Ejector yang bisa anda manfaatkan untuk Eject media menggunakan fitur Shortcut Tombol. Penasaran seperti apa langkah – langkahnya? Simak ulasan dan tutorial singkatnya dibawah ini.

Cara Eject USB Flashdisk Menggunakan Shortcut Keyboard

USB Disk Ejector merupakan Software Windows gratis yang bisa anda manfaatkan Untuk Safety Remove Flashdisk atau USB lain dengan mudah dan cepat. Anda bisa mengatur kombinasi keyboard sendiri sesuai dengan keinginan anda. Dengan kombinasi yang anda buat tersebut, anda bisa eject USB yang tertancap tanpa harus klik kanan. Tertarik mencoba, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi USB Disk Ejector di Komputer atau Laptop yang anda miliki.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut. Kemudian klik “More”, lalu pilih “Options”. Pada jendela Options, pilih bagian Hotkeys » Eject a drive – by drive letter.
  3. Setelah itu, pilih drive letter perangkat USB yang tertancap di komputer kamu, contohnya seperti G:, F:, E:, dsb. Selanjutnya masukkan kombinasi tombol keybord pada kolom sampingkan sebagai alternatif meng-eject USB dengan Shortcut Keyboard. Setelah berhasil anda buat kombinasi, langsung saja anda klik Add.
  4. Coba praktekan dengan menekan tombol kombinasi Keyboard tersebut sebagai contoh. Jika USB yang anda tancapkan muncul pesan notifikasi bertuliskan “The Disk Was Ejected Successfully!” maka aplikasi yang anda install ternyata bisa berhasil.
  5. Selesai.

Dengan mengikuti langkah – langkah diatas, maka dijamin aplikasi tersebut bisa bekerja dengan sangat baik. Untuk mendapatkan Software USB Disk Ejector, anda bisa mencari – cari di Google dan anda bisa unduh secara gratis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Safely Remove USB Di Windows /Komputer, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here