#5 Situs Tempat Penyimpanan File/ Data Online Terbaik

0
546
NGAWI DIAN – Inilah Daftar Situs Tempat Penyimpanan File/ Data Online Gratis Selamanya. Situs Penyimpanan file online dapat disebut pula sebagai online storage atau hosting. Hosting merupakan layanan yang disediakan untuk menyimpan file – file secara online bagi seluruh pengguna hosting tersebut. File yang dihosting akan tersimpan secara online pada server dari layanan itu sendiri.

Situs Hosting Penyimpanan File Online

Baca Juga :
Pada umumnya hosting sering digunakan oleh para Blogger untuk menyimpan file – file tertentu yang diperuntuhkan bagi para pengunjung blog sesuai dengan artikel download tersebut. Misalnya, artikel tersebut membahas tentang EBook, dari situ pasti ingin mendownlaod ebook tersebut. Tentunya pemilik blogger membutuhkan hosting untuk mengunduh dan mendownload sesuai dengan link yang disediakan.
Selain untuk blogger, hosting juga bisa dimanfaatkan oleh para pengguna android sebagai fitur backup online, atau mungkin dimanfaatkan juga oleh pengguna komputer yang mungkin saja ingin menyimpan file secara online, supaya lebih aman dan lebih terjamin kerahasiaannya. Salah satu Hosting paling aman dan banyak digunakan oleh blogger dan pengguna android yakni Google Drive. 

5 Situs Tempat Penyimpanan File/ Data Online Gratis

Sebenarnya ada banyak situs yang menyedikan hosting gratis, tapi kali ini saya hanya akan berbagi 5 layanan hosting pilihan terbaik dan gratis selamanya. Silahkan simak reviews mengenai hosting – hostingnya berikut ini.

1. Google Drive

Situs penyimpanan pertama yakni Google Drive. Google Drive adalah layanan Hosting gratis yang di berikan Oleh Google sebagai tempat untuk menyimpan file berupa Foto, Video, Musik, Dokumen, dll. Google Drive juga terintegrasi langsung dengan Akun Gmail, Google Plus, dan Google Photo. Artinya setiap anda mengirim pesan di Gmail atau mengunngah foto di Google Plus maka akan tersimpan langsung ke Drive Google.
Google Drive menyediakan 5GB sebagai space untuk menyimpan data – data penting yang anda miliki. Jika masih kurang, Google Drive menyediakan space tambahan sebesar 100GB, dengan biaya $ 1.99 perbulan atau $23.88 pertahun.

2. Dropbox

Dropbox adalah tempat penyimpanan file online yang simple dan mudah. Dropbox menyediakan space penyimpanan sampai 2GB, walaupun tidak sebesar Google Drive, namun layanan ini sudah cukup membantu anda. tapi jika anda masih kurang, anda bisa tingkatkan ke Pro dengan kapasitas mencapai 1000GB dengan biaya $ 9.99 Perbulan atau $ 99.99 pertahun.
Dropbox juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android sehingga memudahkan para pengguna android untuk menyimpan file secara online. Tidak hanya itu saja, Dropbox juga dapat anda manfaatkan sebagai fitur backup data Android Online. Foto, musik, video, dan data aplikasi dapat anda backup secara online menggunakan Dropbox.

3. MEGA

MEGA adalah situs Cloud Storage yang menyedikan tempat penyimpanan data terbesar dari beberapa situs Cloud Storage lainnya. MEGA Storage berani memberikan penyimpanan gratis sebesar 50GB, sebagai tempat untuk menyimpan berbagai file sesuai keinginan anda, mulai dari Foto, Video, Kontak, Musik, Dokumen, dll. Situs ini saya yakin pasti membuat anda puas dalam menyimpan file secara online. 
Jika masih kurang, anda bisa upgrade ke member premium dengan biaya $ 9.99 Perbulan atau $ 99.99 pertahun dengan kapasitas penyimpanan mencapai 500GB sampai diatas 1TB. Penyimpanan yang disediakan memang cukup besar, mengalahkan Google Drive. Tapi biaya yang dibutuhkan juga lumayan besar. Jika dirupiahkan bisa 1 juta ke atas pertahunnya.


4. MediaFire

Selanjutnya adalah MediaFire. Situs yang dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands, Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat ini berani memberikan layanan Hosting gratis sebesar 50GB. Situs ini menjadi salah satu situs yang banyak digunakan oleh para blogger sebagai tempat untuk menyimpan file unduhan seperti musik, video, aplikasi, dokumen, ebook, dan lain – lainnya. 
MediaFire memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah download file dari MediaFire tak terbatas. Dan kecepatan download juga tak terbatas, alias unlimited bandwidth. Untuk menggunakan layanan ini, tentunya anda harus daftar menjadi member terlebih dahulu.

5. 4Shared

4Shared.com adalah situs hosting yang menyediakan penyimpanan secara gratis hingga 10GB. Layanan ini memberikan banyak kelebihan, terutama pada file yang ingin kita upload. Banyak pilihan format file yang ingin kita unggah mulai dari file audio (*.mp3, *.wav), gambar (*.jpg, *.bmp), video (*.avi, *.mkv), dokumen teks (*.txt, *.doc), arsip (*.zip, *.rar), dan lain sebagainya.
Bagi yang mau mengunggah atau mendowload file dari 4Shared.com diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Tenang saja, pendaftaran cukup mudah, bisa memanfaatkan akun facebook atau twitter.
Sebananya masih banyak layanan hosting gratis lainnya yang dapat anda pakai secara gratis. Sebagai tambahan berikut adalah beberapa layanan hosting yang bisa anda jadikan referensi atau pilihan.
  • Tusfiles.net menyediakan space sebesar 50 GB
  • Ziddu.com menyediakan space sebesar 10 GB
  • Sky Drive menyediakan space sebesar 7 GB
  • Box.com menyediakan space sebesar 5 GB
  • Rapidshare.com menyediakan space sebesar 1 GB
  • Sharedbeast.com menyediakan space sebesar 200 MB
Baca Juga :
Demikian ulasan singkat mengenai Situs Penyimpanan File/ Data Online Gratis, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here