10 Cara Aktivasi Windows 7, Permanen, Sampai Sukses!

Simak beberapa cara aktivasi Windows 7 32 bit dan 64 bit secara permanen dan gratis berikut…

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Windows 7 merupakan versi Windows yang  masih memiliki banyak penggunanya, meskipun Microsoft telah mengeluarkan versi terbaru dari sistem operasi Windows, seperti Windows 10 dan juga Windows 11 saat ini. Mungkin ada beberapa alasan mengapa mereka tetap setia menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi pilihan. Mungkin karena Windows 7 memiliki tampilan yang sederhana, ringan, dan juga user friendly.

Namun apakah hanya sekedar itu saja? Tentunya tidak, mengingat Windows 7 mendukung banyak software yang kompatibel. Di sisi lain juga ada kemungkinan bagi mereka memiliki spesifikasi hardware yang tergolong rendah, sehingga tidak ada pilihan lagi selain menggunakan Windows 7 karena keringanannya. Selain itu banyak pengguna Windows yang beranggapan jika versi ini dapat dikatakan sebagai sistem operasi yang stabil dan optimal. Meskipun beberapa waktu yang lalu, Microsoft mengumumkan jika mereka telah menghentikan layanan untuk Windows 7.

Sebagai pengguna Windows, Anda telah mengetahui bahwa untuk menikmati semua fitur yang menarik pada sistem operasi Windows, pengguna diharuskan melakukan aktivasi terlebih dahulu. Namun jika tidak meng-aktivasinya, maka akan menimbulkan beberapa kendala atau terbatas dalam menggunakan beberapa fitur. Dalam melakukan aktivasi Windows 7, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Lihat Juga : 150 Stiker WA Lucu, Ngakak, Bisa Bergerak!

Cara aktivasi Windows 7

Jika Anda belum melakukan aktivasi Windows, Anda akan menemui beberapa kendala. Misalnya seperti wallpaper desktop Anda menjadi hitam dan ditandai dengan keterangan Windows is not Genuine di bagian pojok kanan bawah. Selain itu, ada kemungkinan, Anda juga tidak dapat melakukan konfigurasi tampilan desktop Anda, seperti mengubah background, mengatur kecerahan, dan sejenisnya. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk aktivasi Windows 7 yang dapat Anda simak dan ikuti!

1. Masukkan License Key Windows 7

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan lisensi Windows 7, di antaranya adalah dengan membeli melalui situs resmi Microsoft atau melalui toko retail yang menjual seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll. Jika Anda sudah memiliki Product Key, silakan ikuti langkah berikut ini untuk meng-aktivasi.

  1. Pertama, klik ikon Start menu pada Taskbar Windows.
  2. Kemudian cari dan klik kanan pada Computer » pilih Properties.
  3. Jika sudah, jendela baru akan tampil » klik Active Windows Now » masukkan lisensi Windows 7 yang Anda miliki » klik Next.
  4. Tunggu proses verifikasi Product beberapa saat.
  5. Setelah itu Anda akan menemukan keterangan “Active Success”.
  6. Selesai.

Lihat Juga : 11 Cara Mengubah Ukuran Taskbar Windows 11

Penutup,                   

Jika Anda telah mencoba beberapa cara di atas dan berhasil melakukan aktivasi Windows, maka Anda dapat menggunakan fitur secara keseluruhan tanpa khawatir. Layar hitam yang tampil sebelumnya akan hilang dengan sendirinya dan Anda dapat mengatur tampilan desktop sesuai keinginan. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang perlu Anda sampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Apa itu perintah SLMGR?

Sebuah file VBS yang berfungsi menjalankan perintah untuk melakukan tugas aktivasi Windows lanjutan.

Apakah program aktivator merupakan program illegal?

Program aktivator merupakan program illegal dan tidak disarankan untuk digunakan.

Apakah aman jika kita melakukan aktivasi Windows menggunakan Activator?

Tidak, secara tidak langsung kita menggunakan Windows secara ilegal. Jadi, tidak heran apabila Anda akan menemukan berbagai permasalahan pada sistem Windows. Mungkin Anda perlu membaca bahaya menggunakan Windows bajakan pada artikel berikut.


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Wahyu Setia Bintara

Saya adalah penulis dan editor di Dianisa.com. Sebagai penulis, saya berfokus pada tema Android dan Windows. Saya memiliki ketertarikan pada semua hal yang berhubungan dengan multimedia dan media digital.

Discussion | 4 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Heidi berkata:

    ТРЦ

  2. anasya berkata:

    Terima kasih, sangat membantu sekali!

  3. Muksin berkata:

    Cara dapat product keynya gimana ya gan?

  1. Logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) PNG, CDR, AI, EPS, SVG

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau PNG, CDR, AI, EPS, SVG…
  2. Logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  3. Logo Universitas Muhammadiyah Lamongan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Lamongan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…