Aplikasi Kasir Online untuk UMKM

Kita tahu bahwa dalam mengatur sebuah arus transaksi dan persedian barang pada toko retail tentu akan menyulitkan apabila dilakukan dengan cara manual. Kalau pun diterapkan pada satu toko saja mungkin tidak masalah, namun berbeda lagi jika diterapkan pada puluhan bahkan ratusan cabang pastinya akan kesulitan. Karena tidak mungkin seorang akuntan akan melaporkan masing-masing keuangannya.

Disamping perkembangan teknologi saat ini, bukan hal yang tidak mungkin jika setiap permasalahan dapat diatasi dengan mudah. Misalnya dengan aplikasi Point of Sales, yang mana dapat mempermudah toko – toko retail dalam mengatur alur keuangan serta mengontrol stok barang yang tersedia dengan jelas, efisien dan real-time. Jadi tidak heran jika setiap toko saat ini yang menggunakan aplikasi POS sebagai solusi untuk memaksimalkan bisnis penjualan mereka. Aplikasi point of sales sendiri dapat disebut dengan aplikasi kasir modern, karena pengguna akan disediakan banyak keuntungan. Misalnya dalam hal laporan penjualan, mengelola barang, menghitung profit, pembelian stok barang, serta transaksi tiap harinya secara efisien.

Melihat peranan aplikasi POS ini, maka tidak sedikit developer yang membuat aplikasi POS menjadi bervariasi. Mulai dari aplikasi POS offline, POS online berbasis website/ aplikasi smartphone, serta dapat diatur sesuai dengan usaha pengguna. Diantara sekian banyaknya aplikasi POS yang ada, terdapat salah satu aplikasi POS yang sangat menarik untuk dicoba. Misalnya saja Aplikasi Bonum POS, yang mana dapat digunakan sebagai alat untuk mempermudah manajemen laporan bisnis anda dengan beberapa langkah saja. Hadirnya aplikasi ini, tentunya sangat membantu para pelaku bisnis UMKM untuk beradaptasi dengan situasi saat ini.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Kasir Laundry Android & iOS Terbaik

Apa itu Aplikasi Bonum POS?

Aplikasi POS Bonum
Image Source : jabar.idntimes.com

Seperti yang anda lihat sebelumnya, bahwa Aplikasi Bonum merupakan sebuah aplikasi kasir online (point of sales) yang dirancang untuk mempermudah pencatatan penjualan UMKM secara digital. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi kasir UMKM ini, salah satu diantaranya adalah User Friendly. Yang artinya, anda tidak perlu khawatir soal pengoperasian aplikasi. Karena pada dasarnya aplikasi ini sangatlah mudah digunakan oleh penggunanya, meskipun anda baru saja memakai. Jadi tidak heran, jika Aplikasi Bonum POS dapat dijadikan sebagai alat rekomendasi para UMKM untuk memulai usahanya.

Disamping kelebihan yang dimilikinya, aplikasi Bonum juga menyediakan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan UMKM. Diantaranya adalah menu jualan, inventory, harga modal dan harga jual, manajemen pegawai, laporan (laporan keuangan, laporan keuntungan, laporan barang terjual dan laporan barang laris), kalkulator, digital payment, review, hingga cetak struck.

Lebih lanjut sebagai aplikasi kasir digital yang membantu pencatatan penjualan untuk UMKM. Aplikasi Bonum POS dilansir dapat memberikan nilai tambah tersendiri kepada dan kemudahan pada setiap pemilik UMKM, baik secara online maupun offline. Adapun bagian yang paling menarik dari Aplikasi kasir UMKM satu ini adalah pengguna dapat download melalui Playstore secara GRATIS tanpa biaya sepeser pun.

Lihat Juga : 11 Aplikasi Kasir Restoran & Café Terbaik

Benefit Menggunakan Aplikasi Bonum

Lalu apa benefit yang didapatkan pengguna melalui aplikasi Bonum? Selain mempermudah pengguna dalam mengelola keuangan sebuah UMKM, aplikasi kasir online ini juga memiliki benefit yang tidak akan kalah dengan aplikasi sejenisnya. Dan berikut beberapa poin benefit yang dapat pengguna rasakan ketika menggunakan Bonum POS.

  • Gratis
  • Mudah digunakan.
  • Menampilkan apa yang dibutuhkan
  • Cek laporan secara realtime
  • Mempermudah penjualan
  • Membantu jualan anda menjadi Go Digital dan beradaptasi dengan keadaan saat ini.

Lihat Juga : Program Kasir Konter HP, Kelola Bisnis Konter Anda Dengan Mudah

Cara Mengakses Aplikasi Bonum

Kemudian terdapat dua cara yang dapat anda lakukan untuk mengakses aplikasi Bonum, Yaitu dengan akses melalui aplikasi smartphone dan mengunjungi website resmi dari Bonum. Tentunya dalam mengakses aplikasi Bonum tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan. Di sisi lain anda hanya perlu mendaftarkan diri anda secara lengkap dan terperinci (termasuk usaha anda). Dengan begitu anda dapat menggunakan sesuai keinginan, misalnya manajemen pegawai ataupun pelaporan. Berikut ini langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk mengakses Bonum POS melalui aplikasi serta website.

1. Akses Bonum Lewat Aplikasi

Aplikasi Kasir Bonum
  1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Bonum berikut: [Play Store]
  2. Kemudian buka aplikasi Bonum, klik Daftar untuk membuat user baru.
  3. Isi form pendaftaran sesuai dengan usaha dan jangan lupa verifikasi nomor handphone anda.
  4. Jika sudah, klik Daftar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  5. Setelah verifikasi, silahkan Login dengan akun anda.
  6. Selanjutnya anda dapat menggunakan fitur – fitur yang tersedia di Aplikasi Bonum untuk keperluan UMKM.
  7. Selesai.

2. Akses Bonum Melalui Website

Website Resmi Bonum
  1. Pertama, akses link website Bonum POS berikut: bonum.id.
  2. Silahkan klik Daftar, untuk membuat akun bonum.
  3. Kemudian, isi form pendaftaran secara lengkap dan verifikasi nomor handphone anda.
  4. Jika sudah, klik Daftar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  5. Setelah mempunyai akun Bonum, silahkan login sebagai penjual untuk masuk ke dalam dashboard anda.
  6. Selesai.

Lihat Juga : 12 Software Akuntansi Terbaik & Gratis

Akhir kata,

Itulah ulasan singkat dari saya mengenai cara aplikasi kasir online Bonum. Jangan lupa bagikan artikel ini ke jejaring sosial media anda supaya lebih bermanfaat. Apabila terdapat pertanyaan mengenai ulasan diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.