Aplikasi Manajemen Memori Android
Sumber Image : Greenbot

Dianisa.com – Aplikasi Manajemen Memori Untuk HP Android Terbaik. Memori bagi semua handphone khususnya untuk android atau smartphone pastilah sangat penting untuk menunjang kinerja handphone, sering kali kita install aplikasi yang banyak sehingga memenuhi kapasitas memori, aplikasi yang kita install ini pasti mempunyai cache atau storage dari file yang terpakai, lantas bagaimana cara untuk membersihkan atau memanajemen file cache tersebut. Dibawah ini akan ditunjukan beberapa aplikasi untuk memanajemen memori untuk android.

Baca Juga :

1. Files GO (Beta)

Files GO
Sumber Image : Play Store

Setelah sekian lama, akhirnya Google resmi memperkenalkan aplikasi file manager buatannya sendiri yaitu file GO yang bisa kita dapatkan di Play Store.

Tidak hanya untuk file manager saja, aplikasi ini juga mampu membersihkan cache dan storage yang penuh didalam android kita. Aplikasi besutan raksasa internet ini memberikan pengalaman pengguna yang mudah saat mengakses aplikasi. Aplikasi ini dapat memantau penggunaan aplikasi dimana ia bisa menyarankan aplikasi yang jarang terpakai untuk di unisntall, aplikasi Filles GO ini juga memiliki fungsi transfer data tanpa jaringan internet.

Download Files GO Via Google Play Store

2. CCleaner

CCleaner
Sumber Image : Play Store

Yang kedua ada Ccleaner, pasti diantara kita sudah banyak yang tahu tentang aplikasi ini, tidak hanya di komputer saja, sekarang Ccleaner sudah merambah kedunia android.

Layaknya software PC, CCleaner versi Android memiliki kemampuan untuk membersihkan cache dan storage dengan beberapa fitur tambahan. Sayang, fitur-fitur tambahan ini hanya bisa diakses bilamana kita membeli aplikasi versi berbayarnya.

Download CCleaner Via Google Play Store

Baca Juga :

3. SD Maid

SD Maid
Sumber Image : Play Store

Yang ketiga ada aplikasi SD Maid, aplikasi yang ketiga ini meemiliki fungsi yang sedikit berbeda dari kedua temanya diatas, pasalnya aplikasi ini berfungsi sebagai unisntaller dimana ia akan menghapus folder di local storage perangkat Android yang menyimpan data dan file yang diunduh.

SD Maid juga memiliki kemampuan untuk ‘menandai’ aplikasi sistem, aplikasi ter-install, dan database mana yang sudah tidak terpakai dan bisa dihapus agar storage perangkat lebih lega.Tak hanya itu, SD Maid juga cukup ‘pintar’ untuk mengidentifikasi file duplikat yang membuat storage makin sesak.Jika kita rela beli versi berbayarnya, SD Maid menawarkan berbagai fitur menarik dan layak menjadi pilihan bagi kita yang memiliki perangkat Android dengan storage terbatas

Download SD Maid Via Google Play Store

Baca Juga :

Itu tadi beberapa aplikasi android yang dapat memanajemen storage yang ada pada smarthpone kita. Namun intinya secanggih apapaun aplikasi yang kita gunakan, sesungguhnya kitalah yang harus bijak dalam menggunakan memori kita agar file yang tidak berguna tidak menumpuk pada memori smartphone kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here