Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android
Sumber Image : Alberto Barba Sanchez

Dianisa.com – Aplikasi Android Terbaik untuk Menyembunyikan File Foto dan Video. Bagaimana Sih Cara Menyembunyikan File Foto Dan Video Di Ponsel Android? Untuk menyembunyikan file foto dan video pda android tentunya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dikhusukan untuk Hide Photo & Video. Terkadang punya Hp canggih ternyata tidak selamanya menyenangkan, pasalnya pasti banyak orang atapun teman yang meminjam dan melihat – lihat isi ponsel tersebut, terutama Foto dan Video. Yang membuat tidak nyaman karena foto dan video tersebut bersifat privasi dan tak ingin dilihat banyak orang.

Baca Juga :

Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Foto & Video

Ada 2 cara agar teman anda tidak bisa melihat file foto dan video milik anda. Cara pertama, jangan meminjamkan ponsel android anda, karena pastinya dia juga punya ponsel sendiri dan tidak perlu meminjam. Dan cara yang kedua gunakan aplikasi tambahan untuk menyembunyikan file foto dan video. Cara pertama memang agak kasar, tapi itu untuk menjaga privasi anda agar tidak dilihat orang lain. Nah, untuk yang ingin menggunakan aplikasi tambahan bisa menggunakan aplikasi GalleryVault, Hide Photo, Video Loker, dan aplikasi lainnya. aplikasi – aplikasi tersebut dapat anda unduh melalui Google Play secara gratis. Untuk lebih jelasnya simak ulasan mengenai aplikasi android yang dapat melindungi data agar aman dari para bocah iseng.

1. App Lock Android

App Lock Android
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi android pertama yang dapat menyembunyikan foto dan video bernama App Lock. Sebenarnya App Lock adalah aplikasi yang difungsikan untuk melindungin data berupa SMS, Kontak, Gmail, Facebook, Panggilan, dan aplikasi. Namun ternyata App Lock juga mampu menyembunyikan Foto dan Video privasi anda. Cukup dengan membuat PIN unik dan sulit, maka anda telah sukses mengamankan ponsel android dari tangan – tangan jahil.

Bagaimana kalau App Lock di hapus oleh orang lain? Jangan khawatir, App Lock tidak semudah itu untuk ditaklukan. Anda dapat menyembukan icon dari App Lock, kemudian anda juga dapat memberikan password pada “Pengaturan Lanjutan”. Dengan melakukan hal tersebut, maka hanya anda yang dapat menghapus App Lock dari ponsel android. Unduh Aplikasi ini via Google Play secara gratis.

Download App Lock Via Google Play Store

2. Video Loker Android

Video Loker Android
Sumber Image : Play Store

Aplikasi kedua yang memiliki fitur yang tak kalah canggih dari yang sebelumnya yaitu Video Locker. Aplikasi ini mampu mengamankan video pribadi secara aman dan hanya dapat diakses menggunakan code PIN Rahasia. Fitur canggih dari Video Locker yaitu “Enkripsi”, fitur ini mampu mengamankan Video dari SD Card walaupun telah di curi oleh orang lain. Anda juga tidak perlu takut apabila lupa dengan PIN Rahasia anda, karena Video Locker akan mengirim PIN anda melalui email. Jika anda mengguakan Versi Premium, anda akan terbebas dari iklan dan mendapat fitur “Stealth Mode” yang mampu menyembunyikan app.

Download Video Locker Via Google Play Store

Baca Juga :

3. Hide Photo Android

HidePhoto Android
Sumber Image : Play Store

HidePhoto mampu menyembunyikan file foto dan video dengan mudah dan cepat. Yang perlu anda lakukan hanyalah memindahakan foto dan video pada folder khusus yang nantinya hanya dapat dibuka menggunakan password berupa PIN kunci atau Pola kunci. HidePhoto adalah aplikasi yang aman, ringan, simple, dan mudah untuk digunakan. Tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Yuk unduh HidePhoto via Google Play secara gratis.

Download HidePhoto Via Google Play Store

4. GalleryVault Android

GalleryVault Android
Sumber Image : Play Store

GalleryVault adalah aplikasi android canggih yang mampu menyembunyikan foto, video, dan file lainnya agar tidak dapat dilihat oleh orang lain dengan mudah dan cepat. Selain itu, anda juga dapat menyimpan file SMS, Log Panggilan, dan Kontak. Dan yang lebih menariknya lagi, GalleryVault memiliki desain cantik yang tentunya dapat memberikan pengalaman penelusuran media yang lancar dan mengagumkan.

Dan apabila anda memilih versi premium, anda akan mendapat tambahan fitur unggulan seperti umpan kubah, penyimpanan awan, dan stealth mode yang dapat difungsikan untuk menyembunyikan icon Vault pada menu android anda. Tetapi jika anda hanya ingin menyembunyikan file foto dan video, download saja versi gratis sudah lebih dari cukup.

Download GalleryVault Via Google Play Store

Baca Juga :

5. Vaulty Android

Vaulty Android
Sumber Image : Play Store

Santai saja jika ponsel android anda dipinjam oleh teman, karena jika anda menginstall aplikasi Vaulty maka file foto dan video pribadi anda aman dan tersembunyi. Fitur yang unik dari Vaulty yaitu “Mugshot”, Jika seseorang mencoba untuk mengintip file tersembunyi dan memasukkan password yang salah, Vaulty akan menangkap gambar dari mereka untuk Anda menggunakan kamera depan Anda, sehingga anda akan tahu siapa yang sering iseng melihat file – file pribadi anda.

Selain menyembunyikan file, anda juga dapat melakukan backup file secara online. FItur backup online difungsikan agar file anda tetap terjaga disaat terjadi masalah pada ponsel android seperti hilang, rusak ataupun dicuri oleh orang lain.

Download Vaulty Via Google Play Store

6. Hide it Pro Android

Aplikasi android terakhir yang dapat anda coba untuk menyembunyikan file foto dan video bernama Hide It Pro. Aplikasi ini mampu mengunci foto dan video dengan menggunakan kode PIN rahasia secara mudah dan cepat. Fitur unik dari Hide it Pro yaitu mampu menyamar menjadi “Audio Manager” yang dapat digunakan untuk mengubah volume atas dan ke bawah. Tetapi jika di tekan lebih lama, maka Hide it Pro akan menampilkan file rahasia anda, seperti foto, video, pesan, aplikasi dan lainnya. Unduh Hide it Pro secara gratis melalui Google Play.

Download Hide It Pro Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah Beberapa Aplikasi Android Terbaik Untuk Menyembunyikan File Foto Dan Video yang dapat direkomendasikan untuk anda. Semoga ulasan yang saya berikan dapat membantu dan bermanfaat untuk semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here