Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM di Android

0
786

Dianisa.com – Inilah 2 Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi BBM di Smartphone dan Tablet Android. Aplikasi Chatting seperti BBM atau yang lainnya tentunya terdapat rahasia atau privasi yang anda miliki bersama dengan teman atau kekasih anda. Anda pasti tahu bahwa sebuah privasi hanya diri kita yang tahu dan tidak sembarang orang boleh mengetahuinya. Maka dari itu anda perlu mengamankan privasi yang anda miliki pada smartphone atau tablet android, terutama pada aplikasi BBM.

Baca Juga :

Pada umumnya BBM digunakan untuk chatting bersama dengan teman atau kekasih, dan pastinya anda tidak inginkan ada orang lain yang melihat obrolan chatting bersama dengan kekasih anda. Yang perlu anda lakukan adalah menyembunyikan aplikasi tersebut, sehingga tidak ada orang yang bisa melihat isi dari #BBM anda. Sebenarnya android sendiri sudah memiliki fitur “Hide Apps” yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi.

Tidak hanya BBM saja, tetapi aplikasi lainnya juga bisa seperti facebook Messenger, Whatsapp, Intagram, dan aplikasi lainnya. Namun, jika anda kurang puas menggunakan fitur Hide Apps yang disediakan oleh android, anda bisa menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga yang yang dikhusukan untuk menyembunyikan aplikasi android. Aplikasi tersebut bernama “Smart AppLock”. Simak 2 cara mudah menyembunyikan aplikasi BBM di Android dibawah ini.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebelumnya saya sudah bilang bahwa cara menyembunyikan aplikasi BBM tanpa aplikasi tambahan yaitu dengan memanfaatkan fitur “Hide Apps” yang ada pada semua smartphone dan tablet android. disini saya akan memberikan langkah-langkah pada Smartfreen Andromax G2 dengan OS Kitkat 4.4.2. Jadi, untuk merek smartphone lain pasti caranya akan sedikit berbeda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Pertama, drawer aplikasi android anda.
  2. Kemudian pilih aplikasi BBM dengan cara menekan atau tahan lebih lama sampai muncul fitur “Sembunyikan” lalu geser aplikasi BBM pada fitur “Sembunyikan” tersebut.
  3. Dengan melakukan cara tersebut maka aplikasi BBM anda pasti sudah ter-hidden. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat preview gambar dibawah ini.

NOTE : Cara diatas hanya bisa dilakukan pada hp Smartfreen Andromax, Sedangkan untuk merek android lainnya pasti memiliki cara yang sedikit berbeda.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Menggunakan Password

Dengan Smart AppLock anda bisa melakukan protect pada aplikasi BBM anda menggunakan Password. Tidak hanya Apliakasi BBM, tetapi aplikasi yang lain juga bisa anda protect seperti Whatsapp, #Intragram, Line, Facebook Messenger, Game, dan Aplikasi lainnya. Ikuti langkah-langakahnya dibawah ini.

1. Pertama, unduh aplikasi Smart AppLock melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Smart AppLock via Google Play Store

2. Kemudian pasang dan buka aplikasi tersebut, untuk pengguna baru biasanya disuruh memasukkan password berupa angka “7777”.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Dengan Smart AppLock 1

3. Pada bagian tab “App Lock” klik icon atau tanda “+”, lalu tambahkan dengan aplikasi BBM dengan mencentang aplikasi tersebut.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Dengan Smart AppLock 2

4. Selanjutnya masuk pada tab “Setting”, lalu pilih “Kata sandi & Pengaturan Pola”. Pilih “Tipe Penguncian” yang anda inginkan. Tipe penguncian bisa berupa kata sandi (nomor), pola, kata sandi (karakter), dan gesture.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Dengan Smart AppLock 3

5. Sebagai contoh, apabila anda memilih Tipe penguncian berupa kata sandi (nomor), ubah kata sandi “7777” dengan kata sandi yang anda inginkan. Kemudian tap “Oke”.

Menyembunyikan Aplikasi BBM Dengan Smart AppLock 4

6. Selesai.

NOTE : Smart AppLock dapat melakukan protect pada semua aplikasi yang ada pada smartphone android anda.

Baca Juga :

Itulah ulasan mengenai Cara Menyembunyikan Aplikasi BBM Di Smartphone Dan Tablet Android, yang bisa anda lakukan. Semoga dengan ulasan diatas bisa membantu mengamankan isi file dan aplikasi yang ada pada smartphone dan tablet android anda. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here