30 Yel-Yel MPLS Singkat, Untuk Siswa SMP, SMA, SMK, Paling Seru dan Heboh!

Berikut kumpulan yel – yel MPLS singkat yang bisa dipakai buat kelompok MPLS kamu!

Dalam kehidupan sekolah, Yel-Yel MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan bagian yang tidak terpisahkan yang menciptakan semangat dan persatuan di kalangan siswa baru. Nyanyian ini lebih dari sekedar kumpulan kata-kata yang berirama, namun merupakan lagu-lagu gembira yang mengungkapkan kegembiraan, kebanggaan, dan kebersamaan menyambut perjalanan baru dalam dunia pendidikan. Para siswa baru antusias bernyanyi bersama, mencerminkan semangat persatuan dan menandai dimulainya pembelajaran bermakna di lingkungan sekolah barunya.

Seiring berjalannya waktu, nyanyian MPLS menjadi tradisi yang diikuti seluruh warga sekolah. Nyanyian tersebut tidak hanya sekedar hiburan semata, namun juga mengandung pesan-pesan positif yang dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kerja sama di kalangan pelajar. Dengan menggunakan gaya bahasa semi formal, mari kita lihat lebih dekat bagaimana lantunan MPLS tidak hanya sekedar ekspresi semangat, namun juga simbol persatuan dalam membangun landasan kokoh bagi pendidikan dan pengembangan karakter peserta didik.

Ringkasan

  • Yel-yel adalah sorakan yang diberikan oleh sekelompok orang untuk meningkatkan semangat dan kesadaran terhadap suatu acara seperti sekolah, acara pramuka, atau kompetisi.
  • Tujuan utama dari yel-yel tersebut adalah untuk meningkatkan semangat dan membantu tim terpilih untuk terus berjuang dengan penuh dedikasi.
  • Ciri-ciri yel-yel yaitu menggunakan tempo cepat, memilih lagu yang membangkitkan semangat, dan memanfaatkan kreativitas untuk mengubah lirik atau aransemen.

Lihat Juga : 10 Yel – Yel Pramuka Pakai Lagu TikTok, Paling Gokil!

Apa itu Yel-Yel?

Contoh Yel-Yel MPLS - Baby Shark

Dikutip dari kumparan.com, yel-yel adalah sorakan yang diberikan oleh sekelompok orang untuk meningkatkan semangat dan kesadaran terhadap suatu acara seperti sekolah, acara pramuka, atau kompetisi. Dalam yel-yel, para pelajar (siswa, anggota klub, dll) menggunakan yel-yel dengan perubahan lirik yang unik dan menarik untuk menciptakan sorak-sorai dan teriakan kegirangan.

Tujuan utama dari yel-yel tersebut adalah untuk meningkatkan semangat dan membantu tim terpilih untuk terus berjuang dengan penuh dedikasi. Ciri-ciri yel-yel adalah sebagai berikut.

  • Fast Tempo : Yel-yel menggunakan tempo cepat untuk meningkatkan adrenalin setiap pendengar dan membantu mencapai kesatuan yang lebih besar.
  • Lagu yang membangkitkan semangat : Lagu yang digunakan dalam nyanyian harus membangkitkan semangat dan kebahagiaan, dan mudah dimengerti.
  • Kreativitas : Dalam hal menyanyi, kreativitas dan kesadaran adalah kunci untuk menciptakan lagu yang unik dan menarik.

Lihat Juga : 15 Contoh Cerpen Sedih Singkat Menyentuh Hati

Kumpulan contoh Yel-Yel MPLS singkat

Contoh Yel-Yel MPLS - Tongkrongan Kami

Berikut ini kumpulan contoh yel-yel MPLS singkat, cocok untuk Anda gunakan sebagai bahan referensi ketika memasuki masa MPLS. Apa saja? Simak contoh-contohnya di bawah ini!

Contoh 1 – Yel-yel Baby Shark

Regu satu
Tu tu tu tu

Paling kuat
At at at at

Paling keren
En en en en

Paling Heboh
Oh oh oh oh

Regu satu

Kuat, keren, heboh pancen ngene asline

Contoh 2 – Yel-yel Anak Kambing Saya

Mana di mana kelompok paling hebat
Kelompok paling hebat ada di kelas ini

Mana di mana kelompok paling hebat
Kelompok paling hebat ada di kelas ini

Kelompok kedua, hei hei! 2x

Contoh 3 – Yel-yel Tongkrongan Kami

Kami dari (nama kelompok)
Ayo dong bantai kami (ayo dong bang)
Kalo elu punya nyali (kalo punya nyali ye)

Kelompok kami… bukan kelompok pecundang (pecundang-pecundang)
Kami siap membuktikan (membuktikan)
Bahwa kamilah pemenang

Contoh 4 – Yel-yel Pok Ame-ame

Pok ame-ame belalang kupu-kupu

Sorak rame-rame kelompok (nama kelompok)

(dibarengi tepuk tangan)

Contoh 5 – Yel-yel Syantik

Hey kawanku

Hari ini kita bertemu

Bertemu jadi teman baru

Perkenalkan kami Gugus 1

Emang pengen juara

Jadi juara satu…

Kami punya semangat untuk jadi pemenang!

Contoh 6 – Yel-yel Singkat

Pagi siangku selalu

Mikirin tugas melulu

Ikut MPLS, MPLS

Siap tuk bertemu guru

Menyapa kawan-kawanku

Saat MPLS, MPLS

Contoh 7 – Yel-yel Ampar-ampar Pisang

Gugus-gugus Mawar

Siap untuk MPLS

Gugus yang hebat

Gugus calon pemimpin

Rajin tanggung jawab

Semangat dan sopan

Siap tuntut ilmu

Dan hadapi tantangan

Contoh 8 – Yel-yel Ojo di Bandingke

Kelompok mawar kok di banding-bandingke

Saeng saeng ke yo mesti menang

Kelompok mawar gugus yang paling keren

Dan sudah pasti jadi pemenang

Ku berharap engkau mengerti

Di hati ini, hanya ada kelompok mawar

Contoh 9 – Yel-yel Naik ke Puncak Gunung

Ayo, ayo, teman semua
Bersemangatlah selalu

Ayo, ayo, teman semua
Rajin dan sehat selalu

Kami dari regu kelas C
Regu yang paling hebat

Kami dari regu kelas C
Regu yang paling kompak

Contoh 10 – Yel-yel Garuda di Dadaku

Permisi kawan-kawanku

Sekolahku ingin berseru

Membawa semangat baru untuk maju

Kelasku, bersih aman Kelasku, ramah dan indah

Kelasku, inklusif, sehat, asri, nyaman

Guruku, sahabatku Guruku, orang tuaku

Guruku, pemanduku untuk maju

Sekolahku, semangatku

Sekolahku, kebanggaanku

Ku yakin sekolahku semakin maju.

Lihat Juga : 30 Contoh Visi Misi OSIS SMP, SMA, SMK

Contoh 11 – Yel-yel Laskar Pelangi

Kami … adalah …

Kelompok yang paling terbaik

Di antara … kelompok yang lain

Hanya kami yang paling hebat

Lihat lihat kami yang ceria

Lihat lihat senyum lebar kami

Kami yakin kami nomor satu

Karena gak ada lagi …

Yang seperti kami

Contoh 12 – Yel-yel Lagu Doraemon

Kita mau yang ini kita mau yang itu, mau ini, mau itu ko banyak sekali…

Semua, semua, semua dapat diperebutkan, dapat diperebutkan kelompok kami…

Mau lihat kelompok kami paling kompak?

Tengoklah kelompok kami

La..la..la…kami keren sekali kelompok tiga….

Contoh 13 – Yel-yel SMP SMA

Satu SMP/SMA, satu semangat, satu visi!

Mewujudkan prestasi, melampaui batasi!

Bersatu kita maju, tak terkalahkan,

SMA kita tercinta, langgeng selamanya!

Contoh 14 – Yel-yel Lagu Anak Gembala

Kami adalah kelompok, selalu semangat tidak kenal lelah

Karena kami kelompok terbaik, tak pernah lelah dan pantang menyerah

La la la, la la la la. La la la, la la la la la la

Kami selalu siap dan kuat hadapi semua tantangan berat

Karena kami kelompok satu, punya tim solid dan juga hebat

La la la, la la la la. La la la, la la la la la la

Contoh 15 – Yel-yel Lagu Hey Tayo

Hai teman, hai teman

Marilah lihat kami, kelompok yang terbaik di SMA 03

Hai teman, hai teman

Cobalah lawan kami, kelompok paling hebat

Kami sudah pasti menang

Contoh 16 – Yel-yel Lagu Garuda di Dadaku

Kelompok 3, di dadaku

Kelompok 3, kebanggaanku

Ku yakin kelompok 3 paling keren

Contoh 17 – Yel-yel Lagu Potong Bebek Angsa

Halo teman-teman

Kami kelompok 2

Kelompok paling hebat paling antusias

Jangan berani, melawan kami

Karena kami pasti akan menang

Kelompok 2 Pasti, pasti menang

Contoh 18 – Yel-yel Lagu Pergi Pagi Pulang Pagi

Kita kelompok 3

Yang siap menghibur Anda

Dengan prestasi kita

Yang jumlahnya tak terhitung

Tak perlu kau mundur

Kami selalu sportif

Mari bersaing secara sehat

Kelompok 3 paling hebat

Contoh 19 – Yel-yel Lagu Aku Punya Anjing Kecil

Kami dari regu Mawar

Regu paling semangat

Kami cinta sekolah kami

Berjuang jadi juara

Mawar (prok prok prok)

Terbaik (prok prok prok)

Di SMP 1

Mawar (prok prok prok)

Terkeren (prok prok prok)

Di SMP 1

Contoh 20 – Yel-yel Bersautan

Pemimpin: Salam-salam

Anggota: Terimalah salam dari kami yang ingin maju SMP (nama sekolah)

Pemimpin: Siapa kita?

Anggota: Indonesia

Pemimpin: Apa Ideologi kita?

Anggota: Pancasila

Pemimpin: Apa tugas kita?

Anggota: Bela negara NKRI harga mati

Pemimpin: SMP (nama sekolah)

Anggota: Maju bersama hebat semua

Pemimpin: SMP (nama sekolah)

Anggota: Semakin maju ke depan. Keren!

Lihat Juga : 50 Contoh Pantun Nasehat Penuh Makna

Contoh 21 – Yel-yel Lagu Doraemon

Aku takut yang ini, aku takut yang itu juga

Ini itu semuanya seram sekali

Semua, semua, semua dapat ditaklukkan

Dapat ditaklukkan oleh kelompok sebelas

Mari mari semua lihat, kelompok paling kompak

Eh, itu kan kelompok sebelas!

La la la, aku senang sekali… kelompok sebelas

Contoh 22 – Yel-yel Lagu Could It Be Love dari Raisa

Perkenalkan kamu dari kelompok empat

Siap untuk ikut MPLS

Di sekolah kami yang paling keren ini

Siapkan dirimu untuk lawan kami

Kelompok 4

Pasti juara

Karena kamilah yang paling kompak

Kelompok 4

Oh kelompok 4

Kami pasti akan selalu yakin

Tuk jadi pemenang!

Contoh 23 – Yel-yel Lagu Ya Sudahlah

Kelompok satu
Dari SMA 3
Kelompok paling hebat
Ya pasti lah…

Kelompok satu
Ketuanya keren
Anggotanya hebat
Ya pasti lah

Apa pun yang terjadi…
Kelompok kita yang paling jaya
Kita selalu semangat
Tuk kalahkan kalian semua…

Contoh 24 – Yel-yel Lagu Meraih Bintang

MPLS sudah dimulai
Lebih seru dan menantang
Jangan sampai putus asa
Ayo kita bersemangat

Ku yakin kita ‘kan menang
Agar besok bisa dikenang
Semua usaha dilakukan
Maksimalkan dengan doa

Terus fokus satu titik
Hanya itu, titik itu
Tetap fokus kita kejar
Lampaui batas

Terus fokus satu titik
Hanya itu, titik itu
Tetap fokus kita kejar
Dan raih juara

Yo yo ayo, yo ayo yo yo ayo

Yo ayo yo yo ayo

Yo ayo yo yo wo o o

Yo yo ayo, yo ayo yo yo ayo

Yo ayo yo yo ayo

Kita datang, kita lihat, kita menang

Contoh 25 – Yel-yel Lagu Melompat Lebih Tinggi

Kami grup Kijang

Calon pemenang

Siapa yang nantang

Siap-siaplah tumbang

Siap-siaplah malu

Malaikat juga tahu

Juaranya bukan kamu

Contoh 26 – Yel-yel Lagu Beraksi

Hei, ada kami di sini

Siap unjuk gigi

Siap bikin kamu keki

Hei, yang ada di sana

Siap-siap kalah

Tapi jangan marah-marah

Contoh 27 – Yel-yel Lagu Jagoan

Kami pikir

Kami yang paling hebat

Kami yang paling kuat tak bisa didebat

Kamu pikir

Kamu akan menang

Padahal sekali tendang kamu akan tumbang

Contoh 28 – Yel-yel Lagu Bukalapak Cincai

Regu mawar memang cincai

Regu mawar santai kagak lebay

Di santai aja say,

Pasti bisa say,

Di santai sampai okayyy

Contoh 29 – Yel-yel Lagu Ikan Dalam Kolam

Bila ingin melihat sekolah sesungguhnya.

Lihat dulu senior MPLS kamu

Bila mata tertuju ke senior MPLS

Kamu harus bisa membuatnya kagum.

Jangan-jangan dulu

Jangan lah di ganggu

Biarkan saja biar duduk dengan tenang.

Senyum-senyum senior

Senyum dari jauh

Kalau dia senyum tandanya hatinya mau

Contoh 30 – Yel-yel Lagu Despacito

Ayo teman-teman semua

Bersama kita bersenang-senang

Jangan ada yang muram atau bersedih

Wo.. wo… wohoo..

Lupakan semua masalah

Mari kita bersenang-senang

Nyanyikan lagu ini pelan-pelan

Pe..lan..pe…lan….

Mari kita joged pelan-pelan

Dengan lagu berjudul pelan-pelan

Jangan ada yang muram atau sedih

Pe…lan..pe…lan…

Bersama kami ikut MPLS semua

Kami berkarya bersama demi negara

Kamilah generasi Indonesia

Lihat Juga : 25 Contoh Poster Bullying Simple, Mudah Digambar!

Penutup

Dengan memahami berbagai contoh nyanyian MPLS yang telah dibahas, Anda akan melihat betapa pentingnya perannya dalam membangun suasana positif dalam lingkungan pendidikan. Teriakan lebih dari sekedar sorakan atau sekedar kata-kata, melainkan merupakan ekspresi semangat dan kebersamaan yang melibatkan seluruh warga sekolah. Kami berharap melalui berbagai yel-yel MPLS yang telah dijelaskan, seluruh siswa baru merasakan sambutan yang hangat dalam perjalanan pendidikannya dan mampu membangun ikatan persaudaraan yang kuat dalam lingkungan belajar.

Mengikuti slogan MPLS, mari kita bekerja sama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif, merangsang dan antusias untuk masa depan yang lebih cerah. Selamat berpetualang, siswa baru! Dan semoga setiap yel-yel tetap menjadi puncak kegembiraan di setiap langkah perjalanan.

Apa tujuan utama yel-yel MPLS dalam kegiatan pengenalan di lingkungan sekolah?

Yel-yel MPLS dimaksudkan untuk menciptakan semangat persatuan, meningkatkan kebanggaan sekolah dan menyambut siswa baru dalam suasana yang positif.

Mengapa yel-yel MPLS dianggap penting untuk membangun ikatan sosial antar siswa baru?

Nyanyian MPLS atau yang dikenal dengan yel-yel menciptakan suasana bersahabat dan membantu siswa baru merasa diterima, mempererat hubungan antar individu dalam komunitas sekolah.

Apa peran yel-yel MPLS dalam mendukung pembentukan karakter siswa di tahun ajaran baru?

Yel-yel MPLS tidak hanya memberikan hiburan, namun juga menyampaikan menyampaikan pesan-pesan positif yang menumbuhkan semangat, kerja sama, dan sikap positif, membantu mengembangkan karakter peserta didik sejak awal pendidikannya.


Penulis : Elly Abriyanti Widyaningrum | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Elly Abriyanti Widyaningrum

Elly Abriyanti Widyaningrum adalah penulis artikel di dianisa.com yang berfokus pada topik umum, seperti lifestyle, pendidikan, dan lainnya. Selain menjadi penulis lepas, ia juga seorang tutor privat, content planner dan executive administrasi di Distributor Utama SR12 Skincare.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 80 PP (Foto Profil) Anime Girl Cute, Aesthetic, dan Misterius!

    Berikut daftar PP anime girl cute, aesthetic, dan cool yang telah kami kumpulkan dan dapat digunakan…
  2. 104 PP (Foto Profil) Couple Bestie Sahabat, Terpisah, Anime, Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) couple bestie sahabat, terpisah, anime, dan aesthetic, yang telah kami kumpulkan…
  3. 70 Nada Dering HP VIVO Original, TikTok, Islami, Remix!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering HP VIVO versi original, islami, remix, dan TikTok yang bisa…