Windows 11 Build 22000.168 rilis dengan perombakan antarmuka Microsoft Store

Microsoft baru saja mengumumkan pembaruan Windows 11 ke-8 Preview Build 22000.168 (KB5005191) untuk pengguna yang terdaftar dalam program Windows Insider untuk saluran Dev dan Beta. Seperti biasa, pembaruan ini membawa sejumlah perubahan dan penambahan fitur dan aplikasi, mulai dari dukungan banyak bahasa pada Microsoft Teams serta penambahan Widget Microsoft 365 yang menampilkan informasi dokumen, berita, dan rekaman rapat yang relevan.

Selain itu, Microsoft juga telah melakukan perbaikan pada beberapa fitur dasar Windows 11 yang terkadang mengalami masalah, seperti Search yang tidak dapat meluncurkan atau menjalankan aplikasi, Settings yang mengalami crash ketika melakukan pencarian, Widget yang terkadang berjalan tidak stabil, serta obrolan video di Microsoft Teams yang hanya menampilkan layar hitam.

Khusus untuk saluran Dev, terdapat pembaruan antarmuka pada Microsoft Store (versi 22108.1401.9.0.), berikut di antaranya:

  • Perombakan visual dari UI Library, dengan navigasi yang lebih sederhana dan kinerja yang lebih baik.
UI Baru Library di Microsoft Store
Perombakan visual baru di halaman Library Microsoft Store. BLOG.WINDOWS.COM
  • Pembaruan desain Spotlight untuk produk yang dipromosikan di aplikasi Microsoft Store. Arahkan kursor ke opsi untuk melihat sekilas apa yang ada di dalamnya.
Spotlight Microsoft Store Windows 11
Fitur Spotlight di Microsoft Store terbaru. BLOG.WINDOWS.COM

Microsoft akan membawa peningkatan Microsoft Store ke saluran Beta setelah nantinya tidak ditemukannya masalah di saluran Dev. Untuk mendapatkan pembaruan tersebut, pengguna bisa masuk ke menu Settings » Windows Update » Check for updates. Informasi selengkapnya dapat Anda simak melalui blog resmi Windows Insider Program.

~ Artikel ditulis oleh Rudi Dian Arifin, Editor oleh Wahyu Setia Bintara

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.