Cara Menggeser Layar Android Tanpa Disentuh
Sumber Image : Shutterstock

Dianisa.com – Cara Menggeser Layar Smartphone Android Tanpa Disentuh. Bagaimana Mungkin Menggeser Layar Tanpa Di Sentuh? Bagi para pengguna Samsung Galaxy S4 tentunya sudah tahu dan dudah dapat menikmati fitur bernama Air Gesture. Fitur tersebut sangat menarik untuk di coba, pasalnya dengan fitur tersebut pengguna dapat menggeser layar tanpa menyentuhnya. Misalnya, jika ingin melihat foto di galeri, pengguna tidak perlu repot menggeser satu persatu, cukup dengan melambaikan tangan diatas layar saja, maka foto tersebut dapat bergeser dengan sendirinya. Menarik bukan?

Baca Juga :

Tidak hanya pada Samsung Galaxy saja, namun fitur tersebut juga ada pada Sony Xperia, Oppo, Asus Zenfone, HTC, LG, dan Motorolla. Lalu, Bagaimana Dengan Perangkat Android Jenis Lainnya? Untuk smartphone android merek lainnya memang belum di lengkapi dengan fitur tersebut, tetapi anda bisa menambahkannya sendiri dengan cara menginstall aplikasi pendukung.

Tapi sebelumnya perlu anda ketahui bahwa tidak semua perangkat android mampu melakukan hal tersebut karena pada dasarnya hal itu juga tergantung dengan kompatibilitas dari hardware dan OS Android itu sendiri. Tetapi jika anda penasaran dengan fitur Air Gesture, gunakan aplikasi bernama Hovering Controls. Untuk lebih jelasnya, simak reviews penjelasannya berikut ini.

Aplikasi Menggeser Layar Tanpa Di Sentuh

Aplikasi Hovering Controls Android

Hovering Controls adalah salah satu aplikasi Android yang memiliki kecanggihan dapat menggeser layar tanpa menyentuhnya. Pada intinya anda dapat menikmati fitur Air Gesture yang di miliki oleh Samsung Galaxy S4. Cukup dengan mengunduh dan menginstall aplikasi ini melalui Google Play Store, kemudian pasang dan aktifkan aplikasi ini maka anda bisa mencobanya pada aplikasi tertentu yang anda inginkan. Misalnya jika anda mengaktifkan pada Galeri Android maka anda tidak perlu menggesernya lagi, cukup dengan melambai – lambaikan tangan ke kanan dan ke kiri di atas layar maka foto tersebut akan bergeser dengan sendirinya. Menarik bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengendalikan musik dan video saat berputar, serta dapat mengendalikan app lock layar. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini membutuhkan ijin untuk mengendalikan sistem, artinya anda juga harus memberikan ijin pada aplikasi tersebut agar nantinya aplikasi dapat sepenuhnya mengendalikan sistem dan aplikasi yang ada di Android.

Download Hovering Controls via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Menggeser Layar Android Tanpa Disentuh semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Tertarik untuk mencoba, unduh aplikasi melalui Google Play Store.

ARTIKEL INI SUDAH TIDAK BERLAKU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here