Mengalihkan SMS Masuk di Android

Dianisa.com – Cara Mengalihkan Pesan Masuk di Android Secara Otomatis. Bagi anda yang punya android dan nomor yang lebih dari satu tentu akan kerepotan jika harus membawa semuanya saat mau berpergian. Tapi jika tidak dibawa semua tentu anda akan khawatir juga. Bagaimana jika nanti ada pesan yang masuk? Bagaimana jika pesan itu sangat penting? Bagaimana cara kita kita membalasnya?. Nah, inilah yang menjadi kendala para pengguna Android yang memiliki smartphone dan nomor yang lebih dari satu. Lalu, Bagaimana solusi mengenai hal ini?

Baca Juga :

Solusinya ialah anda memerlukan aplikasi yang bisa mengalihkan semua pesan yang masuk ke Nomor utama. Artinya jika anda memiliki 4 nomor, kemudian anda bisa alihkan 3 nomor ke nomor utama. Cara seperti memang sangat menguntungkan bagi para pengguna android yang memiliki smartphone dan nomor yang lebih dari satu.

Cara Mengalihkan SMS dengan SMS Forwarder

Ada salah satu aplikasi yang menurut saya sangat canggih dan keren, aplikasi tersebut bernama SMS Forwarder. Aplikasi ini dikembangkan oleh Yasmani. Kecanggihan dari aplikasi ini sangat menarik untuk dicoba. Cukup dengan membuat profil, kemudian memasukkan nomor hp ke dalam kontak grup maka secara otomatis SMS dari nomor yang anda masukkan akan dialihkan ke nomor utama yang anda gunakan. Tapi sebelumnya anda harus mengaktifkan aplikasi ini agar nantinya saat ada Pesan atau SMS yang masuk aplikasi dapat bekerja untuk mengalihkan pesan tersebut.

Bagi anda yang masih bingung cara menggunakan SMS Forwarder, maka anda bisa mengikuti panduan singkat yang saya tulis dibawah ini.

  1. Pertama, download aplikasi SMS Forwarder melalui Google Play Stote. Klik link berikut untuk mengunduh : Download SMS Forwarder via Google Play Store
  2. Selanjutnya install dan buka aplikasi tersebut. klik icon pada sudut atas, klik “New Profile”.
  3. Tulis nama profile sesuai keinginan anda. misalnya, MasDianGanteng.
  4. Pada bagian “Receive from”, anda bisa mencentangnya agar semua SMS yang masuk akan ia alihkan ke nomor utama. Tetapi jika anda hanya ingin nomor tertentu saja yang di alihkan maka anda bisa menulisnya secara manual dengan cara “Add Contact”, kemudian tulis nomor yang anda inginkan.
  5. Pada bagian “Forwarad To”, klik saja “Add Contact” kemudian masukkan dengan nomor tujuan yang ingin di Forward atau masukkan dengan nomor utama anda.
  6. Jika semuanya telah anda setting, terakhir tinggal klik “Done” saja.
  7. Selesai.

Menggunakan aplikasi pengalihan SMS memang sangat menguntungkan, tapi yang paling menyedihkan yaitu Daya Tahan baterai pasti akan cepat habis karena aplikasi semacam ini bekerja pada background android.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengalihkan SMS Masuk di Android Secara Otomatis, semoga dengan cara ini bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here