Cara Merekam Panggilan Telepon

Dianisa.com – Cara Merekam Panggilan Telepon Di Android Dengan Automatic Call Recorder. Meskipun sekarang ini banyak orang memanfaatkan teknologi internet untuk berkomunikasi seperti chatting, video call, ataupun voice call, tetapi tetap saja Panggilan telepon masih sangat di perlukan. Panggilan telepon memang kebanyakan dilakukan oleh kalangan orang tua, tetapi banyak juga dari kalangan anak muda yang suka menggunakan panggilan telepon untuk berkomunikasi. Percakapan yang dilakukan seseorang melalui telepon biasanya tergantung dengan kebutuhan, terkadang durasi bisa lama atau singkat.

Baca Juga :

Bagi anda yang mau merekam panggilan telepon, tentunya anda membutuhkan Aplikasi tambahan atau Aplikasi pihak ketiga yang fungsinya merekam percakapan yang anda lakukan bersama lawan panggilan telepon anda. Lalu, Apa ada Aplikasi semacam itu?

Android adalah salah satu OS yang Open Sources, tentunya banyak menyediakan software atau aplikasi yang memang kita butuhkan. Ada banyak pengembang yang membuat Aplikasi perekam panggilan telepon, misalnya pengembang dari Appliqato yang membuat Aplikasi bernama Automatic Call Recorder. Aplikasi tersebut dapat merekam panggilan telepon secara otomatis melalui bar notifikasi Android. Untuk lebih jelasnya simak reviews, dan cara penggunaannya dibawah ini.

Aplikasi Perekam Panggilan Telepon

Automatic Call Recorder Adalah aplikasi perekam telepon otomatis untuk smartphone dan tablet android. Aplikasi ini dapat merekam panggilan telepon, baik itu berupa panggilan masuk atau panggilan keluar. Selain itu, kita dapat mengatur nomor mana saja yang ingin kita rekam panggilannya dengan cara memasukkan nomor tersebut ke daftar rekam otomatis. Jadi, disaat ada seseorang yang memanggil anda, kemudian anda angkat maka secara otomatis aplikasi ini akan terbuka pada bagian notifikasi untuk merekam panggilan yang anda lakukan. Suara yang direkam tersebut akan disimpan pada Cloud Storage, bisa di Dropbox atau Google Drive. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Cara menggunakan aplikasi ini cukup muda. Pertama, download aplikasi Automatic Call Recorder melalui Google Play Store. Kemudian install dan buka aplikasi tersebut. Pilih tempat penyimpanan rekaman sesuai keinginan anda, bisa di Dropbox atau di Google Drive. Jika anda menggunakan versi gratis maka semua panggilan akan di rekam secara otomatis baik nomor tersebut ada di kontak ataupun tidak ada dikontak. Sedangkan apabila anda memilih versi Pro maka anda bisa memilih nomor mana saja yang ingin anda masukkan ke daftar rekam otomatis.

Meskipun aplikasi ini dapat merekam panggilan otomatis, tetapi jika menurut anda panggilan yang anda lakukan tidak begitu penting, maka anda bisa menghentikan proses rekam tersebut.

Download Automatic Call Recorder via Google Play Store

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Merekam Panggilan Telepon Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here