Wahyu Bintara Hallo perkenalkan nama saya Wahyu. Saya penulis bagian banking & info kartu perdana. Saya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Samsung Gear Sport, Jam Tangan Pintar Dengan Desain Elegan!

2 min read

Spesifikasi Samsung Gear Sport

Dianisa.com – Spesifikasi Samsung Gear Sport. Jika kalian mendengar kata “Samsung” hal apa yang akan muncul dibenak kalian? Sudah pasti hp bukan, yah memang Samsung merupakan Brand yang terkenal dengan hpnya yang selalu tampil elegan, hampir semua produk dari Samsung memang mementingkan penampilannya.

Tapi tahukah kalian? Selain memproduksi HP, brand Samsung juga memiliki produk lainnya yang tidak kalah bagusnya dengan brand-brand lain, salah satunya adalah Smartwatch. Nah Sekarang, Tahu kah kalian tantang Smartwatch ini? Smartwatch atau Jam Tangan Pintar merupakan teknologi Gadget yang fungsi utamanya untuk menjadi penunjuk waktu, namun Smartwatch juga memiliki berbagai fitur lainnya yang dapat membantu kalian dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sangat disayangkan, saat ini belum banyak orang yang suka memakai Smartwatch ini. Bukan hanya karena harganya yang terbilang mahal, orang-orang juga lebih suka memakai jam tangan biasa yang sebenarnya sudah cukup jika hanya untuk melihat waktu. Namun, jika kalian tahu mengenai fitur-fitur lain yang tersedia di sebuah Smartwatch,

Mungkin kalian akan berubah pikiran, untuk itu di artikel kali ini saya akan memberi tahukan kepada kalian, mengenai kelebihan dari fitur-fitur yang ada di Smartwatch Samsung Gear Sport.

Lihat Terkait Gadget :

1. Spesifikasi Yang Tinggi

Samsung Gear Sport ini, merupakan Smartwatch yang diluncurkan pada Oktober 2017 lalu. Smartwatch ini diluncurkan dengan spesifikasi yang terbilang tidak kalah dengan smartwatch dari Samsung yang lainnya, contohnya saja Smartwatch ini didukung dengan Chipset Exynoss 3250 Dual-Core 1.0 GHz, dengan OS Tizen based platform 3.0 yang beberapa diantaranya setara dengan Gear S3.

Selain itu Smartwatch ini juga dibekali dengan kapasitas memory internal  4 GB dengan RAM 768 MB. Smartwatch ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 300 mAh, yang dapat bertahan hingga kurang lebih 2 hari.

2. Desainnya Yang Bergaya

Pada dasarnya sebuah Smartwatch tidak akan memperdulikan tampilannya, karena memang bukan itu fungsi utamanya. Tapi berbeda dengan Samsung Gear Sport, Smartwatch ini tampil dengan dua pilihan warna yakni, warna biru dan warna hitam.

Dengan ukuran panjang 44,6 mm, lebar 42,9 mm, dan ketebalan 11,6 mm yang terbilang lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Gear S3. Hal ini dikarenakan Smartwatch ini difokuskan untuk orang yang suka berolah raga, dengan bentuknya yang lebih kecil, tentu saja Smartwatch ini juga lebih ringan.

Sehingga tidak menggagu saat sedang berolahraga seperti, jogging atau fitness. Kemungkinan juga karena keringannya, mungkin kalian akan melupakan kalau tengah menggunakan Gear Sport ini.

3. Cocok Menjadi Teman Berenang

Mungkin pada dasarnya semua Samsung Gear memiliki ketahanan terhadap air, hal itu juga berlaku kepada Gear Sport ini. Gear Sport mampu dibawa ke dalam air hingga kedalaman 5ATM atau 50 Meter dibawah permukaan air.

Dengan ini kalian tidak perlu risau saat sedang berenang atau menyelam di dalam air, begitu juga ketika hari sedang hujan, kalian tidak perlu khawatir kalau Gear Sport kalian akan rusak karena terkena air.

Selain ketahannya, Gear Sport ini juga akan mencatat kecepatan dan berapa lama kalian berenang dengan menggunakan App Speedo  On, app ini harus kalian download terlebih dahulu.

4. Tracking Your Healthy

Seperti namanya Gear Sport ini memiliki fungsi yang digunakan untuk mengatur kesehatan kalian, salah satunya adalah Balancing Calories. Fitur ini merupakan fitur yang berguna untuk kalian yang sedang diet, karena Gear Sport akan mencatat kalori yang masuk ketubuh kalian, apakah itu kurang atau malah berlebihan. Selain itu Gear Sport juag memiliki fitur-fitur kesehatan lain seperti track your fitness, yang berguna untuk memberitahu kalian seberapa banyak kalian telah bergerak hari ini.

Seperti yang Samsung tulis di situs resmi mereka, “Ger Motivated to Move more, eat better, and life a healthy life. The Gear Sport track your fitness anda diets, keeping you on the right path to reach your goals. It’s a stylish as  it is functional.” Gear Sport memang cocok dengan kalian yang suka berolahraga, atau yang sedang diet.

Gear Sport dapat membantu kalian dalam aktivitas olahraga. Fitur yang sama dengan Gear S3 namun dengan harga yang lebih murah, sudah menjadi alasan yang kuat untuk memiliki Smartwatch ini.

Akhir Kata,

Demikian ulasan kali ini mengenai Spesifikasi Samsung Gear Sport, semoga bermanfaat dan terima kasih karena telah berkunjung. Sekian dari saya terima kasih, Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Wahyu Bintara Hallo perkenalkan nama saya Wahyu. Saya penulis bagian banking & info kartu perdana. Saya mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *