12 Rekomendasi Charger Smartphone Terbaik

Memiliki smartphone adalah hal yang lumrah di zaman yang modern ini. Namun, tidak semua smartphone dibekali dengan daya baterai yang mumpuni. Bahkan, sebagian memiliki kekuatan baterai yang tergolong lemah dan membutuhkan pengisian baterai yang optimal.

Nah, untuk itu tentunya kita memerlukan charger smartphone terbaik agar bisa kembali mengisi daya baterai. Namun tidak semua charger smartphone memiliki kemampuan yang optimal untuk fast charging atau untuk tidak merusak baterai.

Standarnya, semua smartphone yang dijual dipasaran sepaket dengan kabel data dan kepala charger-nya, namun terkadang sebagian pengguna merasa kurang optimal ketika menggunakan charger bawaan. Sebagian pengguna juga mengeluhkan charger bawaan sering rusak dan tidak bisa digunakan.

Inilah salah satu alsan mengapa kita perlu tahu daftar dari 12 rekomendasi charger smartphone terbaik berikut ini.

#1. Anker PowerPot 4

Anker PowerPort 4

Ukurannya yang tidak terlalu besar sangat pas dan cocok untuk digunakan serta dibawa kemana saja. Anker PowerPot 4 ini juga merupakan salah satu charger smartphone terbaik yang bisa digunakan untuk 4 smartphone sekaligus. Karena memang charger ini memiliki 4 buah port USB.

3 port USB yang ada di charger ini memiliki fitur PowerIQ yang memungkinkan smartphone untuk tetap mengisi daya cepat walaupun tidak mendukung fitur fast charging. Dan 1 port nya sudah dilengkapi dengan fitur QC 3.0. Sehingga kita bisa mengisi daya baterai smartphone maksimal 2 jam saja.

Kisaran Harga : Rp. 700.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#2. Allocacoc PowerCube Extended USB

Allocacoc PowerCube Extended USB

Allocacoc PowerCube Extended USB ini merupakan salah satu USB charger yang cocok untuk kebanyakan smartphone sekarang ini. charger yang satu ini memiliki 2 buah port USB yang bisa digunakan untuk 2 smartphone yang berbeda. Desain yang dimiliki oleh charger ini sangat minimalis dan memudahkan untuk digunakan.

Bahkan, sistem docking yang dimiliki oleh charger satu ini memungkinkan kita untuk menggunakannya di tempat yang sulit terjangkau sakalipun. Inilah salah satu alsan mengapa banyak yang menyukai chargeran smartphone tersebut.

Kisaran Harga : Rp. 300.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

Lihat Juga : 12 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik

#3. Aukey Turbo QC 3.0

Aukey Turbo QC 3.0

Satu lagi jenis charger smartphone yang bisa memberikan fitur pengisian daya cepat adalah Aukey Turbo QC 3.0. dimana charger ini juga dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal dan terjangkau untuk setiap kalangan. Desain yang dimiliki oleh charger ini juga tergolong sederhana dan mudah untuk digunakan.

Walaupun bentuk dari charger ini tidak jauh berbeda dengan charger smartphone yang umumnya bisa kita temukan, namun kemampuannya tentu jauh lebih baik. Charger ini diklaim mampu memberikan daya pengecasan hingga 4 x lebih kuat. Namun, charger ini hanya memiliki satu port USB saja.

Kisaran Harga : Rp. 250.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#4. Rock Sugar PD & QC 3.0

Rock Sugar PD & QC 3.0

Ini merupakan salah satu charger smartphone yang dilengkapi dengan teknologi FCP fast charger yang dimiliki oleh brand ternama Huawei. Dimana charger ini memiliki 2 buah port USB yang bisa digunakan secara bersamaan. Tampilannya juga terlihat sangat modern dan elegan.

Kedua port yang dimiliki oleh charger ini dibekali dengan fitur yang berbeda. Dimana port pertama yang merupakan USB type C menggunakan fitur QC 3.0 dan power delivery. Sedangkan port kedua dilengkapi dengan QC 3.0 dan fast charger. Bahkan, charger ini juga sudah dilengkapi dengan foldable plug.

Kisaran Harga : Rp. 225.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#5. Samsung Fast Charger Stand

Samsung Fast Charger Stand

Rekomendasi charger smartphone terbaik berikutnya adalah Samsung Fast Charger Stand. Dimana ini merupakan salah satu chrager wireless yang direkomendasikan. Seperti namanya, charger ini adalah charger smartphone yang tidak menggunakan kabel.

Bentuknya sekilas mirip akan speaker namun tetap memiliki tampilan yang baik untuk sebuah charger wireless terkini. Charger yang satu ini didesain miring agar lebih mudah memperhatikan notifikasi yang masuk ketika melakukan pengecasan.

Kisaran Harga : Rp. 400.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#6. Tronsmart TS W2PTE

Tronsmart TS W2PTE

Charger yang satu ini juga hanya memiliki satu Port Usb Tipe C saja. Namun, untuk kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Karena, charger ini juga mendukung adanya fitur fast charging yang pastinya memudahkan kita untuk mengisi daya baterai lebih cepat.

Inputnya setara AC 100-240 V/ 0.8 A sedangkan untuk outputnya adalah DC 5 V/ 2.4 A. ini juga merupakan charger yang ringan dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Kisaran Harga : Rp. 300.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

Lihat Juga : 6 Aksesoris Pendukung Laptop Yang Wajib Kamu Miliki

#7. Orico QCK-2U

Orico QCK-2U

Hadir dengan fitur terbaiknya yakni fast charging produk Oricko QCK- 2 U ini juga sangat laris dipasaran. Apalagi dengan desain dan warna yang minimalis, membuat charger tersebut sangat diminati. Charger ini sudah dilengkapi dengan teknologi intelligent charging. Sehingga, kita bisa mengecas lebih cepat.

Kemampuan yang disuguhkan dari charger ini sangat mengiurkan. Bagaimana tidak, teknologi intelligent charging tersebut bisa mempercepat sebanyak 70% dari charger biasa.

Kisaran Harga : Rp. 250.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#8. UNEED Smart Charger UCH107

UNEED Smart Charger UCH107

Charger yang dijual dengan harga terjangkau ini juga dilengkapi dengan 2 buah port USB yang bisa kita gunakan. Kedua port USB ini memiliki fitur yang berbeda. Yakni smart charging untuk port pertama dan fast charging untuk port kedua. Sehingga kita bisa memaksimalkan penggunaannya dengan baik.

Port USB kedua juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart IC sehingga bisa mengatur seberapa banyak daya yang masuk dan keluar dengan baik. Jadi, tidak perlu takut untuk masalah kerusakan baterai selama penggunaan charger ini.

Kisaran Harga : Rp. 150.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#9. Vyatta 2.4 A

Vyatta 2.4 A

Vyatta 2.4 A ini merupakan salah satu charger smartphone terbaik dengan harga yang terjangkau. Tersedia dalam varian charger biasa dan charger khusus mobil.  Walaupun harganya tergolong murah, namun charger ini mampu mengamankan smatphone saat pengisian baterai.

Kisaran Harga : Rp. 50.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#10. Baseus Mini Dual USB

Baseus Mini Dual USB

Sesuai dengan namanya, charger yang satu ini memang memiliki ukuran yang mini alias kecil jika dibandingkan dengan beberapa rekomendasi charger smartphone yang kita bahas di atas. Charger ini dikenal dengan kemampuan fast charging dan bentuknya yang unik.

Kisaran Harga : Rp. 70.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

Lihat Juga : 5 Pilihan Power Bank Laptop Berkapasitas Besar

#11. Robot RT-C04S

Robot RT-C04S

Charger yang satu ini dibuat dari bahan baku logam yang tahan terhadap kontak panas. Sehingga, kita tidak lagi takut akan ketahanannya. Charger ini memiliki 2 port USB. Dimana port pertama berkekuatan 1 A dan yang kedua sebanyak 2 A.

Kisaran Harga : Rp. 60.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

#12. Vivan DQ1

Vivan DQ1

Diurutan terakhir kita akan membahas charger Vivan DQ1. Charger yang satu ini juga tergolong fast charger yang banyak diminati pengguna. Charger ini juga memiliki 2 buah port USB yang nantinya bisa kita gunakan untuk mengisi daya baterai smartphone.

Dua port USB ini terdiri dari fitur smart charging dan QC 3.0. selain kedua fitur tersebut, charger ini juga memiliki keunggulan dari bentuknya yang sangat flexible.  Sehingga mudah digunakan dimana saja.

Kisaran Harga : Rp. 250.000

[Tokopedia] [Bukalapak] [Shopee]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. SEO Reseller Program berkata:

    Awesome post! Keep up the great work! 🙂