12 Rekomendasi Smartband Terbaik

Berolahraga seharusnya menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Karena, tentunya semua orang ingin tubuhnya tetap bugar dan sehat bukan? Nah, salah satu alat canggih yang tidak asing lagi dikalangan olahragawan adalah Smartband. Ini adalah alat fitness tracking yang biasa digunakan.

Sesuai dengan kemampuannya tersebut, jadi alat ini akan melacak setiap pergerakan kita ketika melakukan olahraga. Secara umum, alat ini akan menentukan bagaimana tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh kita ketika kita menggunakannya.

Namun, banyaknya jenis dan varian Smartband yang beredar saat ini mengharuskan kita mengetahui mana pilihan yang tepat. Untuk itulah, kali ini kita akan membahas 12 rekomendasi smartband terbaik tersebut.

#1. Garmin Vivosport

Garmin Vivosport

Jika kita melihat dari segi desain dan ukuran, maka Garmin Vivosport ini merupakan salah satu smartband terkecil. Namun, jangan sepelekan kemampuan dan fitur yang dimilikinya. Karena, smartband yang satu ini tergolong lengkap dan canggih untuk ukurannya tersebut.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh smartband yang satu ini berupa Gaming crome display, GPS yang bahkan bisa menggunakan fitur GPS internet jika digunakan di luar ruangan dan VO2 max. Bahkan ketahanan baterai bisa mencapai 8-9 jam jika menggunakan mode GPS dan 6-7 hari dalam mode smartwatch.

Kisaran Harga : Rp. 2.700.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#2. Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi sebagai salah satu brand populer yang sudah memiliki banyak produk di pasaran Indonesia ini juga memiliki varian smartband terbaik yakni Xiaomi Mi Band2. Smartband yang satu ini juga tergolong nyaman dan berukuran pas dipergelangan tangan.

Uniknya lagi, smartband yang satu ini akan memberikan peringatan bagi penggunanya jika melakukan pergerakan yang sudah berlebihan atau terlalu lama berolahraga. Kita bisa melacak detak jantung dan sebanyak apa pergerakan yang sudah dilakukan. Perangkat ini dilengkapi dengan bluetoth dan anti air.

Kisaran Harga : Rp. 250.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

Lihat Juga : 12 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik

#3. Sony SmartBand 2SWR12

Sony SmartBand 2SWR12

Selanjutnya adalah varian dari Sony Smartband 2SWR12 dimana perangkat ini memiliki fitur pemindai detak jantung menggunakan laser. Desain yang digunakan juga tergolong mewah dan trendi. Perangkat ini juga dibekali dengan kemampuan tahan debu dan tahan air.

Bahkan, smartband yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur pendeteksi pola tidur penggunanya, jumlah kalori yang terpakai ketika berolahraga dan tingkatan stress. Untuk kemampuan smartwatch-nya juga sangat baik, bisa memberikan notifikasi terkait panggilan, pesan dan email.

Kisaran Harga : Rp. 2. 000.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#4. Fitbit Charge 3

Fitbit Charge 3

Bagi olahragawan yang sangat menyukai aktifitas berenang, maka smartband Fitbit Charge 3 ini akan sangat direkomendasikan. Karena smartband yang satu ini dibuat untuk bisa digunakan sepenuhnya ketika melakukan aktifitas olahraga di dalam air. Ini juga merupakan smartband yang tahan debu juga.

Walaupun smartband yang satu ini sudah diperbaiki dan ditingkatkan dari varian Fitbit sebelumnya, tetap saja memiliki beberapa kelemahan. Seperti layar yang masih monokrom dan onboard GPS masih belum tersedia.

Kisaran Harga : Rp. 2. 400.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#5. Lenovo G10

Lenovo G10

Lenovo G10 juga merupakan salah satu smartband terbaik yang bisa dihgunakan dengan harga yang terjangkau. Sudah dilengkapi dengan baterai 110 mAh. Dan tentu saja dengan beberapa fitur kesehatan terbaik untuk mengetahui bagaimana tingkatan kebugaran seseorang saat menggunakannya.

Beberapa kemampuan yang bisa kita gunakan di smartband ini adalah perhitungan detak jantung, sleep monitor dan bahkan referensi kegiatan olahraga yang seharusnya kita lakukan.

Kisaran Harga : Rp. 300.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

Lihat Juga : 12 Rekomendasi Charger Smartphone Terbaik

#6. Jawbone Up 3 Advance Tracker

Jawbone Up 3 Advance Tracker

Selanjutnya kita akan membahas tentang kemampuan dari Jawbone Up 3 Advance Tracker. Salah satu smartband yang memiliki kemampuan smart coach, yakni memberikan pengarahan tentang bagaimana kebiasaan dan aktifitas terbaik untuk kebugaran penggunanya.

Smartband yang satu ini juga sudah dibekali dengan sensor biompedence yang nantinya akan melacak hitungan detak jantung ketika kita beraktifitas dan sedang beristirahat.

Kisaran Harga : Rp. 1.700.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#7. Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro

Selain hadir dengan tampilan terbaru yang trendi Samsung Gear Fit 2 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Seperti akses spotify secara offline.  Gelang canggih ini juga dilengkapi dengan sertifikasi MIL STD 810G yang kuat untuk menahan tekanan air hingga 5 ATM dan bisa dibawa untuk aktifitas renang.

Kisaran Harga : Rp. 2.700.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#8. Movi EB09

Movi EB09

Satu lagi gelang canggih yang memiliki banyak fitur terbaik dan desain trendi dengan harga yang terjangkau yakni Movi EB09. Ini merupakan salah satu smartband yang bisa memberikan takaran olahraga yang kita butuhkan. Misalnya saja hanya untuk lari, berjalan santai atau aktifitas lainnya.

Dengan menggabungkan notofikasi dari smartband ini, kita bisa mengetahui beragam ukuran olahraga yang sudah dilakukan. Seperti detak jantung dan pembakaran kalori yang terpakai.

Kisaran Harga : Rp. 300.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#9. Moov Now

Moov Now

Desain unik yang dimiliki oleh smartband Moov now ini pastinya terkesan mewah dan disukai oleh banyak olahragawan. Gelang canggih ini merupakan salah satu smartband yang tidak memiliki layar. Namun, tetap bisa melacak kegiatan berolahraga kita dengan baik. Menarik, bukan?

Pembacaan gerakan yang dilakukan smartband yang satu ini seperti kegiatan berlari, bersepeda maupun berenang dengan data yang akurat. Bahkan smartband ini memiliki kemampuan baterai yang cukup tahan lama, crosstraining, sleep tracking dan sleep monitoring.

Kisaran Harga : Rp. 1.800.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

Lihat Juga : 10 Aplikasi Jogging Android & iOS Terbaik

#10. iWown i6 HR

iWown i6 HR

iWown i6 HR ini juga merupakan salah satu smartband yang murah dan juga berkulaitas. Layar yang dimilikinya berukuran lumayan lebar yakni 0,73 inci. Sehingga kita akan lebih mudah untuk melihat hitunganjumlah langkah yang telah dicapai, kalori, detak jantung, jarak jari, tanggal dan waktu.

Kisaran Harga : Rp. 400.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#11. Huawei Honor Band 4

Huawei Honor Band 4

Samrtband yang satu ini memiliki desain yang sangat mewah didampingi dengan layar OLED sehingga lebih menarik untuk dimiliki. Tentu saja tidak hanya masalah penampilan yang membuat Huwei Honor Band 4 ini menjadi salah satu dari 12 rekomendasi smartband terbaik namun, dikarenakan fiturnya yang mumpuni.

Baterai yang dimilikinya bahkan bisa bertahan hingga seminggu walaupun smartband ini sedang digunakan. Smartband ini juga memiliki kelenturan body yang patut diacungi jempol.

Kisaran Harga : Rp. 450.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

#12.  Smartwatch M2

Smartwatch M2

Mungkin, jika kita melihat sepintas maka Smartwatch M2 akan sangat mirip dengan smartband Mi Band 2 milik Xiaomi. Bahkan fitur yang terdapat di smartband yang satu ini juga hampir serupa dengan varian smartband Xiaomi tersebut. Harga yang ditawarkan smartband ini juga tergolong murah dan terjangkau.

Namun, jangan ragukan kemampuan tracking yang dimilikinya. Beragam fungsi dari fitness tracking bisa kita nikmati dengan smartband ini dan tentunya dengan penampilan yang modern.

Kisaran Harga : Rp. 150.000

[Tokopedia] [Lazada] [Shopee]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.