5 Pilihan Power Bank Untuk Laptop yang Berkapasitas Besar

Perkembangan industri dalam bidang teknologi begitu mengesankan. Dahulu, power bank hanya ditujukan bagi pengguna smartphone dan gadget berukuran mini lain. Namun, dewasa ini, telah hadir power bank untuk laptop yang tentunya memiliki kapasitas super besar.

Bila Anda termasuk pekerja remote, maka kehadiran peranti penyimpan daya untk mengisi ulang baterai laptop ini akan lebih memudahkan Anda.

Buat Anda yang berstatus mahasiswa ataupun bukan, kegiatan nugas di kafe atau tempat nongkrong lain tentu sudah tak asing di temani laptop. Hanya saja, tak jarang lokasi tersebut tidak menyediakan sumber daya. Sekalinya ada, tak sedikit pula yang tidak berfungsi sehingga Anda tidak bisa menggunakan laptop dalam jangka lama.

Kendala-kendala tersebut kini dapat teratasi dengan diciptakannya power bank untuk laptop. Kabar menariknya, beberapa pabrikan seperti Dell, Vivan, dan Aukey merilis power bank terbaik untuk laptop ini.

Selain berguna untuk mengisi daya laptop, produk ini juga mutliguna, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk me-recharge kamera digital, handycam, music box, dan lain-lain.

Baca Juga : 7 Fungsi Power Bank Selain Untuk Charging Smartphone

Alasan Membeli Power Bank Untuk Laptop

Dalam artikel ini, Anda akan kami ajak melihat-lihat daftar power bank laptop terbaik. Namun, rasanya akan lebih puas bila Anda mengetahui kenapa penting untuk menyiapkan power bank untuk laptop ini. Setidaknya, inilah beberapa alasan untuk membeli power bank laptop.

  • Desain Elegan, Stylish, dan Ringan. Setiap produsen berlomba untuk menghadirkan produk berdesain modern dan berbentuk ringkas namun tetap besar perihal kapasitas. Hal ini akan memberi kemudahan pada pengguna untuk membawa power bank kemana pun mereka mau. Ukurannya yang kompak juga tidak akan memakan tempat di dalam tas.
  • Kapasitas Lebih Besar. Jika dibandingkan power bank untuk smartphone pada umumnya, power bank untuk laptop ini di bekali kapasitas mulai dari 20.000 ke atas. Semakin besar kapasitas, maka tenaga baterai laptop Anda bisa terisi hingga penuh kembali.
  • Port Ganda. Port adalah lubang tempat menyolok kabel USB. Pada power bank yang dikeluarkan oleh merek-merek ternama, biasanya terdapat dua port USB dengan dua port Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan sharing daya bersama teman semisal mengerjakan tugas bareng di kedai kopi, kafe, atau semacamnya.
  • Material Aluminium Aloi yang Kuat. Material yang kukuh akan membuat power bank tahan lama. Saat berada di dalam tas, case yang terbuat dari material aluminium aloi akan mencegah tekanan berlebih yang berdampak pada komponen baterai di dalamnya. Selain itu, material ini juga membuat tampilan power bank lebih elegan dan berbobot ringan.
  • Mendukung Aktivitas Mobile. Seperti yang kami katakan sebelumnya, power bank untuk laptop dapat menemani kegiatan Anda mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor lebih mobile (remote). Bahkan, Anda bisa menghabiskan waktu pagi atau sore untuk duduk di taman sembari berbalas email pekerjaan semisal tak ingin datang ke kafe atau coffee shop.

Cukup banyak bukan mengapa Anda sebaiknya membeli power bank untuk laptop? Setelah membaca poin-poin tersebut, kami rasa Anda semakin yakin untuk membeli produk tersebut. Karena itu, teruskan membaca artikel ini hingga tuntas!

Baca Juga : 4 Cara Mudah dan Efektif Menghemat Baterai Android

5 Power Bank Untuk Laptop Terbaik di Indonesia

Selanjutnya, kami sertakan juga daftar merk power bank terbaik yang bisa Anda beli di Indonesia melalui online shop. Produk rekomendasi berikut ini mencapai kisaran harga jutaan rupiah. Karenanya, siapkan bujet lebih agar Anda memperoleh power bank terbaik di kelasnya!

#1. Vivan BB64

Vivan BB64
Sumber Image : bukalapak.com

Vivan merumuskan power bank yang multifungsi. Dengan kata lain, produk ini tak cuma kompatibel untuk pengisian laptop, melainkan gadget lain termasuk ponsel pintar dan tablet. Bahkan tak cuma itu, Vivan BB64 juga bisa di andalkan untuk mengembalikan tenaga baterai drone untuk Anda yang memilikinya. Berkapasitas 62.400 mAh, maka semua perangkat tersebut bisa terisi penuh oleh power bank ini.

Vivan BB64 juga disebut dengan power bank Big Bank karena kapasitasnya yang sangat besar itu. Adanya berbagai pilihan port, seperti empat USB Tipe-A, satu USB Tipe-C, port car charger, dan port DC masukan dan keluaran, membuat perangkat ini kian fleksibel di segala tempat.

Belum lagi dengan fitur pelindung dari overheat, over-charging, over-discharging, voltase tinggi, dan arus pendek membuat Anda lebih aman dan tenang saat menggunakannya.

#2. Dell Power Companion

Dell Power Companion
Sumber Image : bukalapak.com

Sesuai namanya, power bank untuk laptop dari Dell ini di bekali kapasitas tampung daya mencapai 18.000 mAh. Mungkin kapasitasnya tak seberapa, tapi tetap membantu Anda yang ingin mengisi ulang laptop atau netbook saat keadaan-keadaan mendesak. Warna hitam pada casing dengan sentuhan logo Dell yang berkarakter menjadikannya khas dan elegan.

Hal menarik dari Dell Power Companion adalah tersedia beberapa pilihan konektor, seperti dua konektor kabel charger untuk dua laptop berbeda, konektor tiga pin khusus untuk Anda yang memakai laptop Dell, dan dua USB Tipe-A untuk peranti gadget lainnya. Semisal ingin mengisi ulang laptop dan power bank secara bersamaan, Dell membenamkan fitur pass through sehingga Anda pun dipastikan bisa mewujudkan keinginan tersebut.

#3. Vinsic Warrior P5

Vinsic Warrior P5
Sumber Image : bukalapak.com

Vinsic adalah produsen yang bertempatkan di Hong Kong, Tiongkok. Dalam koleksi power bank-nya, Vinsic mempunyai Warrior P5 yang menampung kapasitas hingga 30.000 mAh. Walau belum sekondang merek-merek dari brand lain, produk ini layak dimasukkan ke dalam daftar belanja Anda. Pasalnya, produk ini menyediakan output maksimal mencapai 19V/4,5A.

Baterai LG yang digunakan dinilai tahan lama, sangat cocok buat Anda yang ingin mengoleksi produk yang berusia panjang. Bicara soal port, Vinsic menerapkan cukup banyak port, mulai dari dua port USB Tipe-A yang mampu mengisi ulang daya ponsel, tablet, dan gadget berkonektor USB lainnya dan tentunya port khusus untuk mengisi ulang laptop.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

#4. Aukey PB Y7

Aukey PB Y7
Sumber Image : bukalapak.com

Mungkin banyak dari Anda yang sudah familiar dengan brand Aukey. Sebagai salah satu produsen terkemuka, Aukey turut mempersembahkan power bank untuk laptop terbaik bagi penggunanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbekalkan daya tampung hingga 30.000 mAh, PB Y7 Power Bank siap mengakomodasi berbagai kebutuhan Anda terhadap aktivitas yang memerlukan laptop.

Tentu, produk ini juga kompatibel pada perangkat lain, seperti tablet, ponsel pintar, smartwatch, dan sebagainya. Menyoal konektor, Aukey menyediakan beberapa jumlah port, seperti dua port USB Tipe-A yang salah satunya di bekali fitur QuickCharge 3.0 dan satu USB Tipe-C untuk mengisi baterai laptop dan Nintendo Switch.

#5. RAVPower Blade Series

RAVPower Blade Series
Sumber Image : bukalapak.com

Di urutan kelima, kami rekomendasikan RAVPower Blade Series sebagai pilihan terakhir Anda. Ini adalah power bank dengan tiga tipe konektor, yakni USB TIpe-A, USB Tipe-C, dan MicroUSB yang masing-masing dapat bekerja secara bersamaan. Setiap konektor disertakan teknologi iSmart 2.0 yang akan menyamakan arus kiriman guna memperoleh pengisian optimal di setiap kesempatan.

Power bank ini memiliki kapasitas daya 20.100 mAh. Walaupun tergolong besar dan menyediakan konektor cukup lengkap, power bank ini hanya kompatibel pada laptop yang mendukung recharging melalui USB Tipe-C.

Karenanya, periksa terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal karena salah memilih produk.

Setiap power bank untuk laptop dalam daftar tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing. Jika ingin mendapatkan support lebih, tentu Anda bisa memilih produk berkapasitas super besar seperti dari Vivan dan Vinsic.

Namun, semisal terkendala soal bujet, Anda tetap bisa memilih produk dengan kisaran harga lebih terjangkau sebab yang terpenting produk tersebut kompatibel untuk laptop Anda.

Show All Comments (0)