Menggunakan Perintah “Ok Google” Untuk Buka WhatsApp

Dianisa.com – Cara Menggunakan Perintah “Ok Google” Untuk Membuka Aplikasi WhatsApp. Ok Google atau lebih dikenal…

Dianisa.com – Cara Menggunakan Perintah “Ok Google” Untuk Membuka Aplikasi WhatsApp. Ok Google atau lebih dikenal dengan Google Now merupakan sebuah fitur menarik yang dikembangkan oleh Google untuk memudahkan para pengguna dalam mencari kata kunci atau keyword Google dengan menggunakan perintah suara manusia. Tak hanya keywoard Google saja, Google Now juga bisa membantu anda untuk membuka semua aplikasi yang ada di smartphone dan tablet Android anda. Adapun untuk menggunakan perintah Ok Google, pengguna harus men-setting pengenalan suara dari pengguna Android itu sendiri.

Baca Juga :

Membuka WhatsApp Dengan Perintah “Ok Google”

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Membuka Aplikasi Whatsapp Dengan Perintah “Ok Google” Di Android. Saat ini, anda tidak perlu ribet harus tap icon WhatsApp untuk membuka Aplikasi Messenger seperti WhatsApp. Dengan perintah suara Ok Google, anda bisa cepat dalam membuka WhatsApp. Dan menariknya, perintah tersebut bisa anda lakukan secara offline atau tanpa koneksi internet. Penasaran bagaimana caranya, simak Langkah – Langkah Mengaktifkan Ok Google Untuk Membuka Aplikasi Whatsapp berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka aplikasi Google Now yang anda miliki. Selanjutnya, anda masuk pada bagian setelan. Pada bagian tersebut akan tampil beberapa opsi menu dari Google Now yang bisa anda coba terapkan.

Pilih Setelan Google Now

2. Tap pada bagian “Suara”. Selanjutnya, pada bagian Bahasa (Paling Atas), anda pilih Bahasa Utamanya adalah “Bahasa Inggris (US)” dan “Bahasa Indonesia”. Kemudian anda tap “Simpan”.

Pilih Bahasa Google Now 2

3. Selanjutnya, tap “Deteksi “Ok Google”. Kemudian anda aktifkan “Dari Layar Mana Pun”. Selanjutnya, anda diharuskan untuk menguncapkan “Ok Google” sebanyak 3 kali. Hal ini bertujuan sebagai pengenalan perintah suara yang anda ucapkan nantinya. Tap “Selesai”.

Ucapkan Ok Google

4. Nah, setelah itu anda bisa mencoba untuk mengucapkan perintah “Ok Google” pada bagian layar mana saja tanpa harus membuka aplikasi Google Now. Ucapkan “Ok Google Buka WhatsApp” untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Buka WhatsApp Dengan Ok Google

5. Cukup mudah bukan. Anda bisa gunakan perintah tersebut untuk membuka semua aplikasi yang ada, bisa #WhatsApp, facebook, Twitter, Instagram, BBM, dan lainnya. Selamat mencoba!!

6. Selesai.

Dengan adanya Google Now, pengguna Android bisa lebih mudah dalam membuka aplikasi yang terinstall. Sayangnya, Google Now untuk negara Indonesia masih memiliki banyak kelemahan, karena dari segi bahasa juga terbilang belum lengkap seperti negara lain.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuka WhatsApp Dengan Perintah Suara Ok Google Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 1 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Sayang yang aku berkata:

    Sayang ada pesan di WA tadi pacar aku

  1. 10 Cara Mengatasi HP OPPO Bootloop

    Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi HP OPPO yang bootloop, stuck di logo!
  2. 15 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Minimize di Windows 11, 10, 8, 7

    Coba restart Windows Explorer dan menonaktifkan opsi "Tablet mode" untuk mengatasi aplikasi tidak bisa di minimize
  3. 10 Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak

    Simak beberapa tips memperbaiki tombol power HP yang rusak berikut ini!