Liburan ke Surabaya dari Jakarta Menggunakan Kereta

Saat ini jarak bukanlah suatu halangan, selain ada alat komunikasi untuk melakukan berbagai komunikasi jarak jauh, Anda juga bisa bertemu dengan orang-orang terkasih Anda dengan mudah walaupun dengan jarak yang jauh.

Anda bisa memilih menggunakan kereta untuk mengantarkan Anda kepada orang terkasih. Anda bisa bertemu orang yang Anda sayang dengan mudah menggunakan kereta yang sudah disediakan dengan jarak jauh dengan berbagai rute.

Anda yang berada di Jakarta dan memiliki orang-orang terkasih di Surabaya bisa menggunakan kereta karena kini Jakarta Surabaya sudah terhubung dengan baik menggunakan rel kereta. Selain mudah dengan menggunakan kereta, masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan alat transportasi kereta api.

Lihat Juga : Mengenal Kereta Gajayana Melalui Perjalanan Menyenangkan

Bebas Macet

Dengan menggunakan Kereta Api Anda akan terhindar dari kemacetan. Kereta memiliki jalur perlintasannya sendiri sehingga tidak akan mengalami kemacetan seperti pada alat transportasi darat yang lainnya seperti bus, angkot, atau mobil Travel yang berjalan dengan menggunakan jalanan umum yang bisa terhalang macet.

Perjalanan Anda akan bebas hambatan naik kereta dari Jakarta ke Surabaya sehingga waktu sampainya juga akan lebih tepat waktu.

Nyaman Berlibur dengan Kereta Api
image source : shutterstock.com

Lalu bagaimana saat rel melewati jalan raya ? tidak perlu takut karena saat melewati jalan raya yang mengalah bukan keretanya namun kendaraan yang melewati jalan raya tersebut sehingga perjalanan Anda dengan menggunakan kereta tidak akan terhambat.

Kendaraan lain akan menunggu kereta yang lewat baru mereka kan jalan kembali. Para pengguna jalan raya akan diberhentikan dengan palang pintu beberapa menit sebelum kereta sampai dan akan dibuka kembali saat kereta sudah lewat.

Tepat Waktu

Karena jalur yang dilalui bebas dari hambatan, maka waktu bisa diatur sedemikian rupa dengan kecepatan yang diatur sehingga waktu berangkat dan waktu sampainya akan sama dengan yang ada di jadwal.

Kereta akan berangkat tepat waktu dan tidak akan telat sampai sehingga Anda bisa mengira-ira kapan Anda berangkat kapan Anda akan sampai dengan sangat tepat dan Anda tidak perlu khawatir untuk telat sampai di acara Anda saat menggunakan kereta.

Jika waktu yang sudah ditentukan Anda belum sampai Anda tidak akan ditunggu kereta, karena jika jadwal berubah maka semua jadwal kereta juga akan ikut berubah sehingga akan merusak jadwal yang akan ditentukan. Jadi, Anda juga harus kooperatif dengan petugas kereta agar semua penumpang dan juga Anda sendiri tidak mengalami kerugian.

Selain itu, kereta juga jarang sekali mengalami perubahan jadwal karena kereta tidak seperti pesawat yang harus berurusan dengan cuaca buruk. Kereta akan tetap berangkat walaupun cuaca sedang buruk dan Anda tetap akan sampai tujuan tepat waktu.

Lihat Juga : 5 Langkah Memilih Jadwal Tiket Travel

Fasilitas yang Sudah Mumpuni

Fasilitas kereta Jakarta Surabaya kini sudah sangat baik dan bisa Anda gunakan dengan sangat nyaman. Banyak sekali fasilitas yang bisa Anda dapatkan walaupun hanya menggunakan kereta kelas ekonomi.

Fasilitas Keamanan Kereta Api
image source : blog-content.ixigo.com

Kelas yang terendah sudah memiliki kualitas yang baik apalagi di kelas yang eksekutif. Anda akan mendapatkan gerbong yang minimal menggunakan AC, disertai stop kontak, dan juga kebersihan serta keamanan yang sangat ketat.

Anda akan mendapatkan gerbong yang bersih karena petugas kebersihan selalu membersihkan gerbong, dan juga petugas keamanan yang selalu berkeliling mengatur keamanan dan kenyamanan penumpang.

Untuk mendapatkan kebersihan gerbong yang baik akan ada petugas yang bersih-bersih, sebagai penumpang yang baik Anda juga tidak boleh membuang sampah sembarangan. Dan juga jangan melanggar peraturan yang sudah diberikan di dalam kereta.

Di kereta tidak boleh merokok, Anda juga tidak boleh merokok. Jika ada penumpang yang merokok di dalam gerbong petugas akan menurunkan paksa di stasiun terdekat. Namun, jika petugas belum mengetahui hal ini terjadi, Anda bisa melaporkannya.

Jangan takut untuk melaporkan karena dengan melaporkan tindakan kejahatan berarti Anda menjadi pahlawan bagi banyak penumpang pada gerbong tersebut.

Sebagai penumpang yang baik, marilah kita ikut menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan bagi para penumpang. Sebaik apa pun pelayanan kereta api, jika kita sebagai penumpang tidak ikut menjaganya maka hanya akan sia-sia.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.