15 Kode Remot TV Ichiko Tabung, LCD, LED, Paling Lengkap!

Berikut kami bagikan kumpulan kode remot TV Ichiko varian Tabung, LCD, dan LED beserta cara settingnya…

Produk elektronik dari negara China selalu mendominasi kebutuhan pasar di tanah air. Siapa yang tidak kenal dengan produk buatan negeri tirai bambu ini, misalnya saja televisi. Hampir semua merek televisi dibanjiri produk China, salah satu merek yang umum digunakan adalah TV Ichiko.

Membahas mengenai TV merek Ichiko, kebetulan kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai kode remot TV merek tersebut. Kode remot TV memiliki fungsi untuk menghubungkan dan mengontrol televisi dengan perangkat remot. Karena itu penting untuk mengetahui kode remot TV yang Anda miliki. Ini akan memaksimalkan pengalaman menonton TV yang lebih baik.

Lihat Juga : Kode Remot TV China Tabung, LED, LCD, Lengkap!

Kumpulan kode remot TV Ichiko Universal / Joker semua tipe + cara setting

Kode Remot TV Ichiko
Sumber Gambar : Pexels

Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan kode-kode remot TV Ichiko varian tabung, Smart TV, LCD, atau LED beserta cara setting-nya. Kode yang kami bagikan dapat digunakan untuk remot TV Ichiko maupun remot TV remot TV universal (Joker) dan sejenisnya.

Kode remot TV Ichiko varian Tabung

  • 224, 187, 181, 131, 104, 103, 102, 073

Kode remot TV Ichiko varian LED dan LCD

  • 451, 147, 197, 151, 121, 126, 022

Lihat Juga : Set Top Box TV Digital Terbaik dan Murah, Sertifikat Kominfo!

Cara setting kode remot TV Ichiko

Kode Remote TV Universal
Sumber Gambar : gadgetreview.com

Berikut dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur atau memasukkan kode remot TV Ichiko, yakni dengan cara manual dan cara otomatis. Cara manual memungkinkan Anda untuk mengatur TV dengan memasukkan kode remot dan menekan beberapa tombol kombinasi pada remot TV Ichiko. Sedangkan cara otomatis, dilakukan ketika Anda tidak menemukan kode remot yang sesuai dengan merek TV Anda.

Nah, di bawah ini sudah kami berikan langkah-langkah praktis yang bisa Anda ikuti untuk melakukan pengaturan agar remot TV Anda terhubung dengan baik dengan  TV Ichiko Anda.

Cara Manual

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu siapkan remot TV Ichiko / remot TV universal (Joker, dan sejenisnya) yang sudah terpasang dengan baterai.
  2. Kemudian nyalakan TV Anda.
  3. Tekan dan tahan tombol “SET” pada remote TV beberapa detik sampai lampu indikator menyala. Atau Anda juga bisa menekan tombol “SET” dan “POWER” secara bersamaan.
  4. Jika sudah, masukkan kode remot sesuai merek TV Anda. Kode ini biasanya terdiri dari 3-digit angka. (Anda bisa melihat kode remot tersebut pada tabel di paragraf sebelumnya)
  5. Setelah memasukkan kode remot TV Ichiko Anda, secara otomatis lampu indikator pada remot akan padam, ini menandakan pengaturan yang Anda lakukan telah berhasil.
  6. Dan kini Anda sudah bisa menggunakan televisi kembali.
  7. Selesai.

Cara Otomatis

Cara otomatis hampir sama dengan cara manual, hanya saja Anda tidak perlu memasukkan kode remot. Setelah lampu indikator menyala, Anda perlu mengarahkan remot ke arah TV lalu tekan tombol Volume (+ dan) yang ada pada televisi secara berulang. Dan yang terakhir, Anda dapat menekan tombol Power untuk menghentikan proses pencarian kode otomatis.

Lihat Juga : 100 Foto Profil Couple Pacar, Aesthetic, Anime Ber 2!

Penyebab kode remot TV bermasalah

Kode Remot TV China
Sumber Gambar : sumbarpro.com

Ada saatnya remot TV Ichiko Anda tidak berfungsi dengan baik, jika seperti ini pasti ada beberapa faktor yang memungkinkan hal tersebut dapat terjadi. Misalnya seperti berikut:

1. Remot kehabisan baterai

Masalah utama yang menyebabkan remot TV tidak berfungsi adalah kehabisan baterai. Ini ditandai dengan daya baterai lemah, biasanya remot merespon sangat lambat ketika digunakan. Hal ini cukup membuat frustrasi, karena perlu menekan tombol remot beberapa kali, bahkan seketika remot tidak dapat merespon sama sekali karena sudah kehabisan baterai.

2. Salah memasukkan kode remot

Tidak hanya pada komponen baterai saja, namun penggunaan kode remot yang salah juga bisa menyebabkan remot TV Ichiko Anda tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui kode remot TV yang telah kami paparkan pada tabel di atas. Tujuannya untuk menghindari kesalahan saat memasukkan kode remot.

3. Terjadi kerusakan pada sensor infrared

Sensor infrared merupakan salah satu bagian penting pada sebuah remot TV, yang berfungsi untuk mengirim sinyal ke perangkat TV Anda. Jika terjadi kerusakan pada bagian ini, kemungkinan besar remot TV menjadi tidak berfungsi. Untuk mengetahui sensor infrared pada remot rusak atau tidak, Anda bisa memeriksanya dengan kamera pada perangkat ponsel.

Lihat Juga : 17 Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis!

Cara memperbaiki remot TV yang tidak berfungsi

Kode Remot TV Toshiba Segala Merek
Sumber Gambar : bungdus.com

Ketika menghadapi kendala dengan remot TV yang tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat mencoba langkah-langkah alternatif berikut ini untuk mengatasi permasalahan tersebut:

  1. Periksalah baterai yang sudah melemah, dan gantilah dengan yang baru apabila diperlukan.
  2. Pastikan kode remot TV Ichiko yang Anda gunakan telah dimasukkan dengan benar.
  3. Bersihkan bagian keypad dari kotoran atau debu yang menumpuk untuk memastikan tombol-tombol dapat berfungsi dengan baik.
  4. Bersihkan besi penghubung yang mungkin sudah berkarat untuk meminimalisir terganggunya koneksi.
  5. Jika remot TV terkena air, pastikan untuk mengeringkannya secara menyeluruh sebelum digunakan kembali. Hindari penggunaan hair dryer atau alat pengering lain yang dapat merusak remot tersebut.

Lihat Juga : 180 Livery BUSSID PO Haryanto Paling Jernih, Full Modif!

Penutup

Kode remot TV berperan penting untuk mengontrol televisi, ini memungkinkan Anda untuk menyalakan dan mematikan TV, mengubah saluran, mengatur volume, hingga memrogram pengaturan dasar lainnya. Seperti yang telah kami jelaskan pada artikel di atas, Anda dapat mengetahui daftar kode remot, cara memasukkan kode remot secara manual dan otomatis, serta penyebab dan cara memperbaiki masalah yang mungkin terjadi pada remot TV Ichiko.

Jika ada yang perlu Anda tanyakan mengenai kode remot TV, silakan tulis pertanyaan Anda melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Mengapa harus menggunakan kode remot untuk memrogram TV?

Ya, karena digunakan untuk memastikan TV dapat terhubung dengan kontrol remot secara tepat dan tidak terganggu sinyal dari perangkat lain.

Apakah setiap remot TV memiliki kode yang berbeda-beda?

Ya, dapat dipastikan setiap merek dan model TV memiliki kode remot yang berbeda-beda.

Kode remot TV tidak bisa digunakan, apa alasannya?

Ada beberapa kemungkinan kode remot TV tidak bisa digunakan, termasuk kesalahan kode, kerusakan pada remot kontrol atau TV, atau kegagalan dalam memrogram.


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kode Remote TV

Yunita Setiyaningsih

Yunita adalah seorang penulis konten di Dianisa.com. Ia memiliki latar belakang pekerjaan dalam marketing, administrasi kantor, dan desain konten. Di sela-sela pekerjaannya, ia memiliki hobi desain grafis. Saat ini, ia sedang memperluas pengetahuannya di bidang pemrograman web.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 5 Cara Download Foto, Video, Stories, Reels Instagram Tanpa Aplikasi

    Ketahui langkah-langkah download foto, video, stories dan reels Instagram tanpa aplikasi dalam ulasan berikut!
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…