Bahaya Menggunakan Smartphone Saat Dedang di Cas

Dianisa.com – Dampak Buruk Seseorang Ketika Mengangkat Telepon Saat Sedang Disambungkan Dengan Charger Listrik. Smartphone merupakan Produk teknologi yang bisa saja terjadi kerusakan, error, ataupun meledak. Smartphone juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihan smartphone yakni dapat membantu segala aktifitas sehari – hari kita melalui media Online. Kekurangan Smartphone yakni daya baterai cepat habis.

Baca Juga :

Sekitar 1 bulan yang lalu semenjak postingan ini di tulis muncul kabar bahwa ada seorang wanita meninggal karena terkena setrum dari Smartphone Android. Maksudnya saat itu sang wanita sedang men-charger smartphone miliknya, kemudian ada panggilan telepon masuk. Lalu sang wanita menggangkat dan akhirnya wanita tersetrum karena smartphone tersebut.

Berita tersebut dikutip dari laman surat kabar lokal Ubergizmo, Minggu (19/6/2016), kejadian naas itu menimpa seorang wanita, dengan seketika dia tersengat listrik dimana waktu itu dirinya sedang mengobrol via telepon di ponsel yang tengah ia isi dayanya. Kabar tersebut dibenarkan oleh sang suami, “tiba-tiba saja istri saya terkena arus pendek dari ponsel yang sedang ia isi dayanya,” kata suami korban, hal tersebut sama seperti yang dikutip dari surat kabar lokal.

Tak lama kemudian sang suami membawa istinya ke rumah sakit. Tapi sungguh disayangkan, sesaat setelah korban tiba di rumah sakit tersebut, dengan sangat menyesal sang dokter menyatakan jika dia telah meninggal dunia.

Suami sang korban memang tidak menyebutkan merek smartphone yang ia gunakan. Surat kabar Ubergizmo menyebut, jika kejadian seperti ini bukan kali pertama atau dua kali, tetapi sudah sering kerap kali terjadi. Dari kejadian tersebut mungkin bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar tidak menggunakan ponsel Android saat sedang disambungkan dengan charger Listrik.

Tips Menghindari Bahaya Smartphone Dalam Kehidupan Sehari – hari

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar terhindar dari bahaya smartphone yang mungkin saja kita tidak mengetahuinya. Simak tips singkatnya yang saya ambil dari media Kompasiana.com berikut ini.

  • Handphone sedang terhubung dengan charger listrik. Handphone bisa meledak atau menyetrum penggunanya.
  • Jangan pernah menggunakan Handphone pada saat mengendarai kendaraan seperti motor dan mobil Hal tersebut jelas-jelas membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu juga melanggar UU Lalu lintas.
  • Jangan pernah menyalakan Handphone pada saat naik pesawat terbang. Sinyal Handphone akan membahayakan sistem radar dan komunikasi pesawat terbang tersebut.
  • Jangan pernah menggunakan Handphone pada saat sedang membawa anak kecil di Mall karena perhatian akan teralih.
  • Jangan pernah menggunakan Handphone pada saat berada di dekat pom pengisian BBM karena akan menyebabkan pompa bensin meledak. Menggunakan Handphone apalagi jenis smartphone yang canggih dan sudah tersambung dengan internet memang mengasyikkan. Tetapi kita sebagai manusia adalah makhluk sosial. Pikirkanlah juga keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain. Gunakanlah Handphone sebijak mungkin. Sumber : Kompasiana.com

Itulah ulasan singkat mengenai dampak bahaya menggunakan smartphone android saat sedang dicharger, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Tulis pendapat anda mengenai artikel diatas melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here