Cara Memutar Film DVD di HP Android Mudah dan Cepat

0
888

Dianisa.comCara Memutar Video DVD Di Smartphone Dan Tablet Android, Bagi anda yang suka nonton film dengan genre movie seperti actions atau yang lainnya, anda tidak perlu pusing – pusing untuk memutarnya di DVD Player karena sekarang ini anda bisa memutarnya di Smartphone dan tablet android.

Baca Juga :

Tapi Jenis File Videonya Berbeda? Jenis file video yang berbeda tidak menghalangi kita untuk tidak bisa memutarnya di Android. Jika anda lihat secara langsung, memang biasanya file video yang ada di DVD berformat .VOB sedangkan Android hanya bisa memutar Format .MP4, MP3, .3GP, .AVI, dan .MOV.

Nah, jika anda memasukkannya secara langsung ke Android memang tidak akan pernah bisa diputar. Kenapa? Karena Video player bawaan android memang memiliki keterbatasan fitur. Sedangkan apabila anda memutar film DVD pada DVD Player pasti dapat di putar karena DVD Player memiliki keunggulan yang dapat memutar semua jenis file Film atau Video, baik itu .VOB, .MP4, .AVI, ataupun yang lainnya.

Untuk itulah anda memerlukan aplikasi Video Player tambahan yang memiliki fitur lebih dan dapat memutar film dari DVD berformat apapun. Dan salah satu aplikasi video player yang menurut saya paling canggih dan paling keren yakni MX Player. Untuk lebih jelasnya, mari simak reviews dan langkah – langkahnya berikut ini.

Memutar Film Resolusi Tinggi di Android

MX Player adalah salah satu aplikasi video player terbaik untuk smartphone dan tablet android. Aplikasi ini memiliki fitur dan keunggulan tersendiri yang tidak ada di aplikasi video player lainnya. Aplikasi ini dapat memutar berbagai jenis format file #Video, baik itu MP4, MP3, 3GP, AVI, ataupun file DVD seperti VOB. Dan yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat melakukan zoom pada video yang di putar hanya dengan menggunakan jari saja. Selain itu, aplikasi ini mampu memutar video dengan resolusi tinggi, termasuk HD video. Mau mencoba, simak langkah – langkahnya berikut ini.

Memutar Video Dengan MX Player

  1. Pertama, unduh aplikasi MX Player melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download MX Player via Google Play Store
  2. Kemudian install dan buka aplikasi tersebut.
  3. Masukkan file film yang ingin anda putar ke memori eksternal Android anda.
  4. Kemudian klik icon refresh pada bagian atas, agar nantinya semua daftar putar di perbarui.
  5. Jika file video telah masuk, maka anda siap untuk memutarnya.
  6. Selesai.

Jika file video yang anda masukkan tidak dapat di putar atau tersendat – sendat saat memutar video, mungkin saja itu di sebabkan karena versi OS dan spesifikasi hardware tidak mumpuni.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Memutar Film DVD Di Smartphone Android, semoga bisa bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here