130 Quotes Andrie Wongso, Pebisnis & Motivator Indonesia

Seorang motivator dengan tekad yang kuat dalam menggayuh target kehidupan telah menjadi pribadi dari seorang Andrie Wongso. Dari riwayatnya yang SDTT, tidak menutup kemungkinan bagi Andrie untuk sukses menjadi motivator terbaik di Indonesia.

Nama LengkapAndrie Wongso
Nama LainWang Tjing Tjie
ProfesiMotivator
AgamaBudha
Tempat LahirMalang, Jawa Timur
Tanggal LahirSenin, 6 Desember 1954
ZodiakSagitarius
Warga NegaraIndonesia
IstriHaryanti Lenny
AnakVicky, Vendy, Valdy

Masa Remaja Andrie Wongso

Andrie Wongso dilahirkan di kota Malang, Jawa Timur pada tanggal 6 Desember 1954. Hidup dari keluarga yang terbatas dalam segi finansial, ia adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara. Masa itu semenjak usianya 11 tahun, Andrie harus berhenti sekolah karena sekolah yang ia tempati ditutup. Tepatnya kelas 6 SD, karena itu Andrie hanya bergelar SDTT ( Sekolah Dasar Tidak Tamat ).

Kata Kata Sukses Andrie Wongso

Karena memang harus menerima seluruh keadaanya, masa kecil Andrie dilaluinya dengan membantu pekerjaan orang tuanya dengan berjualan kue keliling ke tokotoko dan pasar. Sampai di saat usianya menginjak 22 tahun, Andrie memberanikan diri untuk pergi ke kota orang, Jakarta. Disana ia mencoba mencari beberapa pekerjaan dengan riwayat pendidikan yang masih rendah di mata lapangan pekerjaan.

Menitih Karir Melalui Berbagai Pekerjaan

Akhirnya di Jakarta Andrie Wongso mendapat pekerjaan sebagai salesman produk sabun hingga menjadi pelayan toko. Dengan segala prinsip dan tekad yang kuat Andrie yakin bisa berani dan jujur dalam pekerjaan.

Di sela-sela waktu bekerjanya, ia juga gemar berlatih kungfu. Menurutnya ia bisa melatih bela diri, kedisiplinan, tanggung jawab, komitmen, penuh perjuangan, hingga kerja keras. Memang tersirat kemauannya untuk bisa bermain di film laga. Yang akhirnya di tahun 1978 Andrie memilih berhenti bekerja dan mencoba membuat lamaran ke perusahaan film di Hongkong.

Sekian tiga bulan menunggu namun usaha Andrie belum berbuah hasil. Ia mengalami tekanan berat, disaat sudah tidak bekerja mentalnya rapuh. Hingga di satu sisi ternyata salah satu orang tuanya juga meninggal, kemudian memberangkatkan dia ke kampung lahirnya di Malang.

Untuk mengadu nasib hidup selanjutnya Andrie kembali ke Jakarta pada tahun 1979. Ia disana bekerja sebagai kuli toko yang hanya melayani pembeli tanpa masuk ke dalam toko.

Membuka Pelatihan Kungfu, Hingga Masuk di Perfilman Taiwan

Berkat kecintaanya dalam dunia kungfu dan juga berkat latihannya berkungfu, Andrie mencoba untuk membuka perguruan kungfu bernama Hap Kun Do. Tidak disangka disinilah ia bisa mendapat penghasilan yang lebih besar dari pekerjaanya karena menjadi pelatih kungfu. Akhirnya muncul kembali keinginannya untuk menjadi aktor film laga.

Kata Kata Andrie Wongso tentang Sikap Positif

Andrie mencoba kembali mengirimkan foto dan surat lamaran ke Hongkong. Nasib baik belum memihaknya, namun ia terus memotivasi diri. Dan tiga bulan kemudian perusahaan Eterna Film Hongkong menerima Andrie untuk bekerja dan di kontrak kerja selama 3 tahun tepatnya pada 1980.

Suka duka di perfilman Taiwan dilaluinya selama tiga tahun. Namun ia merasa bukan disinilah dunianya, kemudian ia memutuskan kembali ke Indonesia. Ia merasa telah memperjuangkan impiannya menjadi bintang film walaupun bukan bintang utama.

Lihat Juga : 150 Kata Kata Generasi Muda Inspiratif

Membangun Ide Bisnis dengan Motivasi

Sepulang ke Indonesia ia kemudian sering membuat motivasi diri, dengan menuangkan ide pikiran ke dalam tulisan motivasi di buku hariannya. Saat itu ia juga bertemu dengan kekasih hati yang sekarang adalah istrinya, yaitu Haryanti Lenny. Ia membuka bisnis produk Harvest tahun 1985. Membuat kartu mutiara motivasi untuk orang lain, selain itu ia juga menjual kartu tersebut secara keliling kamar kosan.  Akhirnya bisnisnya berjalan sukses walau melalui berbagai hambatan.

Harvest ini telah membawa Andrie Wongso berkembang, dari kartu ucapan motivasi kemudian meluncurkan berbagai produk inovatif lainnya. Disinilah Andrie Wongso mulai terjun secara total dalam bidang motivasi tepatnya tahun 1992.

Sebuah gagasan motivation training, Andrie menciptakan sebuah pemikiran dari filosofis Action and Wisdom Motivation Training yang bersumber dari ajaran Buddhisme. Ajaran ini lebih mendalami tentang pikiran, hukum perubahan, hingga hukum sebab akibat.

Kesuksesan Andrie Wongso

Kemudian Andrie wongso memuat filosofi “Success is My Right”. Upaya pelatihan motivasi yang diberikan Andrie Wongso bukan hanya dikalangan Buddhis, namun juga ke perguruan tinggi, BUMN, Perusahaan swasta, dan lainnya. Hingga akhirnya merambah pada diversifikasi perusahaan, kemudian bidang mainan, holografi, foodcourt, bidang pendidikan.

Bidang kepelatihan juga didirikan sebuah AW Motivation Training dan AW Publishing, Multimedia hingga membuka beberapa outlet AW Success Shop, yaitu toko Indonesia yang menjual produk-produk motivasi.

Sudah 20 tahun lebih sang Andrie Wongso menggeluti bidang motivasi, tentunya banyak cerita yang bisa membangkitkan semangat kita semua. Hingga sejak tahun 1989, Andrie Wongso menjadi motivator intern pada PT. Harvindo Perkasa (Harvest Fans Club) di beberapa kota. Ia terus melakukan pelatihan motivasi tidak hanya untuk Harvindo melainkan ke perusahaan dan instansi lainnya. Andrie Wongso selalu dijuluki sebagai Motivator No. 1 di Indonesia dengan menyandang gelar Andrie Wongso, SDTT, TBS.

Selalu berusaha dan tidak pantang menyerah dalam berbagai nasib kehidupan. Kita semua pasti akan mendapatkan kesuksesan sesuai mimpi – mimpi kita, selagi mau terus maju dan bekerja keras.

Lihat Juga : 150 Kata Kata Gaul Jaman Now, Kekinian Banget

Kumpulan Kata Kata Bijak Andrie Wongso

Kata kata Semangat Andrie Wongso

Berikut ini adalah kata kata motivasi yang akan menggugah semangat dari Bapak Motivator Andrie Wongso!

Kata Kata Motivasi Andrie Wongso

“Hidup mau mewah, hidup mau kaya, tapi kerja malas-malasan. Disiplin pun tidak punya. Mana mungkin bisa Sukses? Sukses butuh keyakinan, disiplin, sekaligus berjuang keras.”

– Andrie Wongso

“Saat kita gagal, direndahkan, dan berada di tempat yang tidak diinginkan, setidaknya kita masih memiliki jalan ke depan. Selama kehidupan belum berakhir, jangan menyerah! Bangkit dan berjuang.”

– Andrie Wongso

“Pendidikan tinggi & kaya pengalaman, keduanya baik. Bukan untuk saling menjatuhkan atau mengunggulkan diri sendiri. Justru perpaduan keduanya diperlukan untuk menggenapi kesuksesan.”

– Andrie Wongso

“Malas bukan penyakit keturunan, tapi kebiasaan (kita yang membiarkan itu terjadi). ”

– Andrie Wongso

“Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas.”

– Andrie Wongso

“Tidak pedului berapa kali Anda gagal, dan entah berapa pedih yang Anda derita. Selama masih mempunyai keberanian untuk bangkit lagi, maka harapan sukses tetap terbuka lebar. Beri kesempatan sekali lagi buat diri sendiri! Manisnya sukses pasti akan Anda nikmati.”

– Andrie Wongso

“Apapun kondisi kita hari ini, untuk menjadi lebih baik, kita perlu menanamkan sikap mental “berani mencoba & berubah”. Mencoba hal-hal baru atau merealisasi rencana tertunda & berubah menjadi lebih baik. Jangan menunda untuk perubahan yg baik. Segera memulainya, hari ini.”

– Andrie Wongso

“Semua prestasi spektakuler di dunia pasti diciptakan oleh manusia-manusia yang berpikir positif, cepat tanggap & berani mencoba.”

– Andrie Wongso

“Menjelang tidur, perlu merenung sejenak. “Kebaikan-kebaikan apa yang sudah saya lakukan hari ini?”.”

– Andrie Wongso

“Kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang, agar waspada dan tidak mengulang kesalahan yang dapat menghambat sukses kita di depan!”

– Andrie Wongso

“Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang Anda mau dengar.”

– Andrie Wongso

“Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki cita-cita untuk diraih.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 80 Caption Inspiratif & Keren Buat Instagram

“Ada tiga tahapan penting untuk mencapai kesuksesan: 1. Memiliki tujuan yang jelas. 2. Menggunakan cara yang baik. 3. Mempunyai semangat juang yang tinggi.”

– Andrie Wongso

“Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh baik hasilnya sukses atau gagal sesungguhnya semangat perjuangan itu adalah kesuksesan tersendiri.”

– Andrie Wongso

“Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha. Maka, sukses menanti Anda di sana!”

– Andrie Wongso

“Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!”

– Andrie Wongso

“Kekuatan pikiran mampu sebagai obat sekaligus racun. Jika dilandasi dengan serakah, benci, dan iri, ia adalah racun yang keji. Jika dilandasi dengan cinta, ia adalah obat yang paling manjur.”

– Andrie Wongso

“Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!”

– Andrie Wongso

“Ikhlaskan yang sudah berlalu. Tetap bersyukur & optimis menyambut esok, hari yang baru.”

– Andrie Wongso

“Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yang harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan! Action is power!”

– Andrie Wongso

“Mari, jangan biarkan sikap “miskin mental” berkembang dalam diri kita. Paksa diri kita untuk melawannya dengan kekayaan mental (rajin, tegas, dll).”

– Andrie Wongso

“Satu ide saja bisa mengubah nasib. Ciptakan!”

– Andrie Wongso

“Setiap hari adalah hari yang indah, jika dimulai dari hati yang indah. ”

– Andrie Wongso

“Sedari kecil, sadar atau tidak, kita telah melakukan aktivitas-aktivitas sebagai bentuk kewajiban yang harus dijalani. Tanggung jawab itulah yang menjadikan kita manusia seutuhnya & berperan dalam kehidupan ini. Mari lakukan setiap kewajiban dengan sebaik-baiknya agar kehidupan kita lebih berarti & berkualitas.”

– Andrie Wongso

“Kesempatan seringkali datang tanpa diduga, kapan pun & di mana saja. Maka saat kita sadar dia datang, kecil atau besar, segera tangkap dengan antusias & kerja keras!”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : Kata Kata Bong Chandra, Pengusaha & Motivator

Kata Kata tentang Pemikiran Andrie Wongso

“Saat kita mampu mengunakan pikiran & mental yang positif pada cobaan pahit yang menerpa kita, maka akan muncul optimisme & cara yang efektif untuk menjadi pemenang.”

– Andrie Wongso

“Kuatnya keyakinan mampu meruntuhkan segala rintangan. Dengan kuatnya tekad, fokus pada titik sasaran & perjuangan nyata, kita akan menjadi pemenang yang sesungguhnya.” .

– Andrie Wongso

“Berpikir baik, berbuat baik pada orang lain adalah hal kecil yang harus dijalani sehari-hari.”

– Andrie Wongso

“Ucapan, perbuatan, dan pikiran bisa menyakiti & mencelakai. Tapi juga bisa memberi kesembuhan dan kebahagiaan bagi orang lain & diri sendiri. Maka kita pilih yang baik & positif.”

– Andrie Wongso

“Saat menghadapi perubahan tak menentu, jangan menunggu secara pasif –(berharap) bahwa perubahan akan membaik. Kita yang harus bersikap optimis, aktif dan penuh inisiatif.”

– Andrie Wongso

“Kita sendiri yang menentukan nasib. Baik-buruk, senang-susah, gagal-sukses, rajin-malas.. semua tergantung pada bagaimana kita menyikapi hidup & kehidupan ini.”

– Andrie Wongso

“Temukan hal-hal yang baik dari orang lain agar kita bisa menghargai kelebihan & kesuksesannya dengan tulus. ”

– Andrie Wongso

“Cobaan, tekanan & penderitaan adalah proses menuju mental tangguh & dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas.”

– Andrie Wongso

“Miliki keteguhan hati di setiap perjuangan Anda.”

– Andrie Wongso

“Hidup ini sesungguhnya penuh arti. Mari jadikan setiap waktu bermakna & baik untuk semuanya.”

– Andrie Wongso

“Memberi dengan ketulusan hati dapat membantu banyak orang & membuat mereka bahagia.”

– Andrie Wongso

“Siapkan, rencanakan, lakukan! Pastikan target yang menantang agar langkah kita selalu bergairah untuk meraih sukses yang kita pastikan. ”

– Andrie Wongso

“Kita tersenyum saat hidup berjalan lancar, itu biasa. Tapi masih bisa tersenyum ketika kehidupan tidak menyenangkan.. itu baru dewasa dalam hidup.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 105 Quotes Robert Kiyosaki, Penulis Buku Rich Dad Poor Dad

“Tidak cukup kita sekadar punya target untuk diraih. Tetapi dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah, dan terus fokus, fokus, dan fokus dalam memperjuangkannya.”

– Andrie Wongso

“Bagi yang mau belajar, setiap kegagalan/kesalahan pasti punya nilai pembelajaran.”

– Andrie Wongso

“Sukses adalah akibat dari sebab yang dibuat/disengaja.”

– Andrie Wongso

“Saat keinginan menunda muncul, ganti segera dengan sikap tegas untuk selesaikan pekerjaan. Jika rasa bosan datang, usir dengan bertindak nyata.”

– Andrie Wongso

“Reaksi saat menghadapi masalah: 1.Menerima 2.Cuek 3.Menolak 4.Melarikan diri. Keputusan kita, menentukan nasib kita.”

– Andrie Wongso

“Waspada & awasi PIKIRAN sendiri, agar terkendali dan mampu mengembangkan yang positif, serta diarahkan untuk meraih sukses.”

– Andrie Wongso

“Terus berkarya, mencoba & melangkah, maka akan makin banyak pencapaian yang bisa kita raih dalam kehidupan ini. ”

– Andrie Wongso

“Jika kita terus memberikan kesempatan pada perasaan malas/bosan untuk menguasai diri kita, maka pasti semangat juang kita akan hilang.”

– Andrie Wongso

“Kesuksesan selalu milik kita yang berani mencoba.”

– Andrie Wongso

“Saat mampu mengukir prestasi, tentu kita boleh berbangga & menikmati hasilnya, tetapi jangan lupa diri. Ingat: “sukses hari ini tidak menjamin sukses di kemudian hari”. Pastikan untuk selalu memoles diri dgn terus belajar, agar sukses makin tinggi & bermanfaat bagi orang lain. ”

– Andrie Wongso

“Senyumlah dengan hati.. Dunia pun damai dan indah. ”

– Andrie Wongso

“Tidak mudah memperbaiki keadaan akibat tindakan salah (hal termudah adalah menyalahkan). Yang penting, temukan sebab terjadinya kesalahan, segera perbaiki & jangan ulangi. ”

– Andrie Wongso

“Jangan biarkan mental kita menjadi rapuh karena perasaan pesimis. Dengan tegas, usir sikap negatif yang melemahkan. Fokuskan terus pada titik target yang sudah Anda putuskan.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 50 Kata Kata Andrew Carnegie, Pengusaha Terkaya di Dunia

Kata Bijak Andrie Wongso

“Jadikan setiap momen menjadi hal yang penuh arti dengan cara-cara yang sederhana namun penuh makna (membahagiakan, membanggakan, dll). Sebaliknya jangan hidup hanya mengagungkan kekayaan, atau tidak pernah bersyukur. Jika demikian, mustahil kebahagiaan sejati akan kita nikmati.”

– Andrie Wongso

“Sungguh indah dan mengharukan, saat kita dalam kondisi lemah, ada orang yang mau menolong, mengasihi, melayani.”

– Andrie Wongso

“Hanya pemberani yang mampu memaafkan kesalahan orang lain. Membebaskan diri dari kepedihan masa silam bisa menjadi batu loncatan yang baik memasuki kehidupan mendatang.”

– Andrie Wongso

“Mungkin orang lain lebih hebat dibanding dengan kita. Tidak perlu rendah diri dengan kehebatan mereka. Lebih baik kita kembangkan kelebihan diri sendiri.”

– Andrie Wongso

“Memang, kita tidak tahu kapan sukses akan kita raih. Tidak usah cemas! Karena sukses pasti datang pada mereka yang siap secara mental, tekun belajar, dan gigih mewujudkannya.”

– Andrie Wongso

“Kebiasaan baik sulit dilakukan. Tapi pasti sangat bermanfaat untuk masa depan kita, bahkan akan membuka pintu sukses. Sebaliknya, kebiasaan jelek mudah kita jalani, mudah dibiasakan & mendatangkan kenikmatan sesaat. Tapi pasti akan menghambat kemajuan kita. Mari pupuk & latih kebiasaan baik setiap hari.”

– Andrie Wongso

“Bagaimanapun beratnya sebuah permulaan, jangan menyerah. Tumbuhkan semangat juang, mental positif & optimisme untuk hari esok yang lebih baik.”

– Andrie Wongso

“Saat menghadapi perubahan tak menentu, jangan menunggu secara pasif –(berharap) bahwa perubahan akan membaik. Kita yang harus bersikap optimis, aktif & penuh inisiatif. ”

– Andrie Wongso

“Tak peduli bagaimana pun gelapnya permulaan, pandang ke depan dengan optimis! Lihat semua kemungkinan-kemungkinan karena sukses selalu ada di sana, menanti kita datang. Optimis & Berjuang!”

– Andrie Wongso

“Di kehidupan ini memang tidak ada yang pasti, tapi kita harus berani memastikan apa2 yang pantas kita raih. Perjuangkan!”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 39 Kata Kata Nelson Mandela, Pejuang Kemanusiaan Afrika Selatan

“Di setiap situasi selalu tersedia kehendak bebas untuk berpikir, berkata & bertindak. Pilihlah yang positif, membuat orang lain & diri sendiri bahagia.”

– Andrie Wongso

“Hidup akan jauh lebih indah jika kita mampu menyisihkan sebagian rezeki, waktu, tenaga untuk memperhatikan & membantu orang lain.”

– Andrie Wongso

“Sering terjadi, penghambat sukses bukan karena kekurangan-kekurangan yang kita miliki. Tetapi lebih karena tidak adanya keyakinan & sikap pantang menyerah.”

– Andrie Wongso

“Jika TEKAD sudah kuat & mantap! Maka tiada kesulitan apapun yang mampu menghalangi & menggoyahkan semangat juang kita untuk meraih kesuksesan.”

– Andrie Wongso

“ ’Tidak rendah diri saat gagal’ & ‘tidak tinggi hati saat sukses’ adalah sikap orang sukses yang sejati. Karakter positif itu harus dipertahankan.”

– Andrie Wongso

“Kemajuan tidak selalu diukur dari keamanan, tapi juga dari pertumbuhan saat menempuh risiko. Maka agar bertumbuh, tidak perlu takut menentukan target, mengambil risiko & berjuang habis-habisan.”

– Andrie Wongso

“Komitmen yang kuat akan memantapkan langkah kita dan menjaga fokus dalam memaksimalkan hasil. Jaga komitmen & teruskan perjuangan.”

– Andrie Wongso

“Syukuri hari yang sudah dilalui. Berdoa & penuh harapan untuk esok hari.”

– Andrie Wongso

“Jika ingin sukses, salah satu cara adalah bergaul dengan orang-orang sukses. Pelajari cara mereka berpikir, strateginya, dan cara bertindaknya! Ambil sarinya dan praktikkan!”

– Andrie Wongso

“Kalau hanya fokus kepada kelebihan orang lain dan kelemahan diri sendiri, kepercayaan diri kita sulit berkembang. Maka fokuslah pada kekuatan sendiri.”

– Andrie Wongso

“Sering kita terperangkap oleh penyesalan masa lalu dan mencemaskan masa yang akan datang. Sehingga tidak mensyukuri hari yang penuh berkah dan berkat, yaitu hari ini.”

– Andrie Wongso

“Mata pelajaran yang terpenting di kampus kehidupan adalah kesulitan! Makin tinggi tingkat kesulitan yang mampu kita atasi, makin besar nilai yang akan kita dapat!”

– Andrie Wongso

“Kemalasan bukan penyakit keturunan, tapi kebiasaan. Maka buang sikap negatif itu, dengan mulai bergerak & beraktivitas.”

– Andrie Wongso

“Setiap orang dianugerahi “sumber energi” untuk merealisasikan impiannya. Putuskan untuk segera bertindak! Agar anugerahNYA tak pernah tersia-sia.”

– Andrie Wongso

“Efektifkan kekuatanmu pada titik sasaran yang besar, dengan cerdas – cermat – cekatan.”

– Andrie Wongso

“Hati yang baik, pasti melahirkan kelancaran.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 30 Kata Kata Mark Zuckerberg, Founder & CEO Facebook

Quotes Penuh Makna Sukses Andrie Wongso

“Pertumbuhan ke arah yang lebih baik bisa terjadi cepat, tapi juga bisa lambat. Setiap orang butuh waktu serta proses masing-masing untuk tumbuh & sukses. Jangan menyerah. Tetap tekun berusaha.”

– Andrie Wongso

“Hidup adalah perjalanan yang jauh, namun singkat. Maka, pastikan untuk berada di jalan yang benar dan meraih “sukses” yang bernilai.”

– Andrie Wongso

“Apa pun peran kita, lakukan kebiasaan2 positif dengan kesadaran penuh & konsisten. Sikap berani bertanggung jawab akan menyajikan kehidupan yang lebih baik dan bermutu.”

– Andrie Wongso

“Membuat orang lain bahagia dan berpengharapan adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai manusia. Maka tingkatkan kepekaan dan kepedulian kita terhadap orang lain, apalagi orang yang kita cintai.”

– Andrie Wongso

“Sukses tak selalu diukur dgn materi atau popularitas. Sukses juga diukur dari ‘kesehatan mental’ kita!”

– Andrie Wongso

“Apa jadinya kehidupan, jika kita tidak memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru sama sekali?”

– Andrie Wongso

“Manusia tidak jatuh karena gunung yang tinggi, tetapi oleh kerikil kecil. Maka perlu berhati-hati dalam setiap langkah kita.”

– Andrie Wongso

“Sungguh indah & mengharukan, saat kita dalam kondisi lemah, ada orang yang mau menolong, mengasihi, melayani. ”

– Andrie Wongso

“Penting sekali sikap rendah hati, terbuka untuk mengisi wawasan, mau menerima kritikan & masukan. Semua akan menjadi “kekuatan” bagi kita.”

– Andrie Wongso

“Tegas & keras adalah sikap positif yang sangat diperlukan oleh setiap orang yang mau berhasil, terutama tegas & keras pada kelemahan dan kemanjaan diri sendiri.”

– Andrie Wongso

“Hadapi setiap tantangan! Buang perasaan bimbang dan ragu. Kesuksesan diraih ketika kita mampu melakukan sesuatu dengan kreatif, konstruktif, dan penuh keyakinan.”

– Andrie Wongso

“Mampu menerima hasil perjuangan apa adanya adalah bijaksana, tetapi mau tetap bangkit dengan apa adanya kita hari ini adalah luar biasa.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 40 Kata Kata Jack Ma, Pendiri Alibaba Group

“Sering orang salah mengartikan bahwa memuji akan membuat orang yang dipuji menjadi besar kepala. Padahal memuji dengan tulus adalah membesarkan hati dengan cara yang positif.”

– Andrie Wongso

“Jangan meremehkan kesempatan kecil yang muncul di hadapan kita. Ingat, seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan yang besar!”

– Andrie Wongso

“Berani SUKSES = Berani bermimpi, siap berjuang dan menghadapi risiko demi terwujudnya cita-cita!”

– Andrie Wongso

“Lima kunci sukses: 1. Punya kesadaran untuk sukses! 2. Kebutuhan untuk sukses! 3. Keputusan untuk sukses! 4. Kesiapan untuk sukses! 5. Perjuangan sampai sukses!”

– Andrie Wongso

“Saat kita mampu mengunakan pikiran & mental yang positif pada cobaan pahit yg menerpa kita, maka akan muncul optimisme & cara yang efektif menjadi seorang “Pemenang”.”

– Andrie Wongso

“Orang yang memiliki komitmen & integritas tinggi, tidak pernah merasa takut, ragu, atau bimbang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan pada mereka.”

– Andrie Wongso

“Tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha. Dengan berbagai macam usaha dan cara, selalu ada titik terang.”

– Andrie Wongso

“Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju.”

– Andrie Wongso

“Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.”

– Andrie Wongso

“Cobaan, tekanan dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas.”

– Andrie Wongso

“Di balik peristiwa yang kita hadapi, renungkan & ambil hikmahnya, untuk perubahan yang lebih baik.”

– Andrie Wongso

“Apapun kondisi kita hari ini, untuk menjadi lebih baik, kita perlu menanamkan sikap mental “berani mencoba dan berubah”. Mencoba hal-hal baru atau merealisasi rencana tertunda dan berubah menjadi lebih baik. Jangan menunda untuk perubahan yang baik. Segera memulainya, hari ini.”

– Andrie Wongso

“Kesuksesan yang telah kita peroleh jangan membuat lengah. Terus belajar untuk meningkatkan potensi diri, agar kualitas sukses semakin tinggi.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 56 Kata Kata Deddy Corbuzier, Motivator Indonesia

Quotes Semangat Andrie Wongso

“Selama memiliki semangat untuk berjuang & punya target menantang untuk diraih, tidak ada kata terlambat untuk menciptakan kesuksesan yang baru.”

– Andrie Wongso

“Berani menghadapi kenyataan adalah salah satu cara efektif untuk membuang kekhawatiran, karena kecemasan tidak datang dari luar, tetapi dari dalam diri kita.”

– Andrie Wongso

“Keadaan kita hari ini adalah akumulasi dari apa yang dilakukan kemarin & apa yg akan terjadi besok, tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini.”

– Andrie Wongso

“Kedisiplinan akan membiasakan. Kebiasaan akan membisakan. Kebisaan akan mensukseskan. Maka, kuatkan disiplin diri.”

– Andrie Wongso

“Saat kita sehat jasmani dan rohani, kita harus hidup mandiri, bebas dari ketergantungan & miskin mental (malas, tidak disiplin, lesu, dsb).”

– Andrie Wongso

“Punya tekad bukanlah segala-galanya, tetapi tanpa tekad tidak mungkin ada segalanya.”

– Andrie Wongso

“Sebuah sukses terwujud karena diikhtiarkan melalui: target yang jelas, perencanaan yang matang, keyakinan, kerja keras, keuletan & niat baik.”

– Andrie Wongso

“Tetap semangat memperjuangkan impian! Tidak dengan diam menunggu, tapi mencari & siap menyambut setiap kesempatan yang datang dengan penuh ikhtiar.”

– Andrie Wongso

“Kebiasaan merupakan pengulangan yang berpola. Buang mengulang yang negatif yang pasti merugikan! Ulangi pola yang positif!”

– Andrie Wongso

“Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan!”

– Andrie Wongso

“Jika keras terhadap diri sendiri, dunia akan lunak padamu. Bila lunak terhadap diri sendiri, dunia akan keras terhadapmu.”

– Andrie Wongso

“Hidup akan jauh lebih indah jika kita mampu menyisihkan sebagian rezeki, waktu, tenaga untuk memperhatikan dan membantu orang lain.”

– Andrie Wongso

“Seringkali kita menghabiskan waktu & energi untuk memikirkan sisi buruk/merugikan. Sesungguhnya, pengalaman buruklah yang membuat kita kuat. Coba berdamai dengan diri sendiri, berusaha mengerti, memaafkan & melupakan. Ganti dengan pikiran positif. Hidup adalah perubahan. Ubah jadi lebih baik. ”

– Andrie Wongso

“Tanamkan di benak dua kata: belajar dan menang. Agar mental sukses kita akan bertumbuh. Jika kegagalan menghampiri, saatnya kita belajar & bangkit! You are a winner!”

– Andrie Wongso

“Buatlah daftar apa yang harus Anda kerjakan hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur. Karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik.”

– Andrie Wongso

“Tidak mudah memperbaiki keadaan akibat tindakan salah (hal termudah adalah menyalahkan). Yang penting, temukan sebab terjadinya kesalahan, segera perbaiki dan jangan ulangi.”

– Andrie Wongso

“Masalah itu adil, ia datang kepada semua orang. Akan tetapi jalan keluarnya hanya datang kepada mereka yang mencari.”

– Andrie Wongso

“Jika ingin mengetahui masa lalu, lihatlah apa yang kita terima saat ini. Jika ingin tahu masa depan, tanyakan apa yang kita lakukan saat ini. Kita menuai dari apa yang kita tabur!”

– Andrie Wongso

“Jangan biarkan hidup menjadi layu. Tentukan target!”

– Andrie Wongso

“Rasa takut sering terjadi bukan karena kenyataan yang terjadi, tapi karena bayangan di pikiran terhadap sesuatu yang akan terjadi. Kendalikan pikiran, maka ketakutan pun bisa dikendalikan.”

– Andrie Wongso

Lihat Juga : 306 Kata Kata Boy Candra, Penulis Populer Indonesia

“Terus berkarya, mencoba dan melangkah, maka akan makin banyak pencapaian yang bisa kita raih dalam kehidupan ini.”

– Andrie Wongso

“Kaya harta jika tidak kaya hati, berapa pun harta yang dimiliki, dia tetap miskin.”

– Andrie Wongso

Setiap hari adalah hari baru yang menjanjikan kesempatan baru untuk dikelola.”

– Andrie Wongso

“Komitmen yang kuat akan memantapkan langkah kita dan menjaga fokus dalam memaksimalkan hasil. Jaga komitmen dan teruskan perjuangan.”

– Andrie Wongso

“Mari, selalu bersyukur & menikmati hidup. Siap menjadi manusia bertanggung jawab yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat.”

– Andrie Wongso

“Waktu adalah harta yang paling bernilai bagi setiap manusia. Hanya mereka yang sadar akan nilai waktu yang mampu menghadapi dengan mengembangkan dirinya secara maksimal!”

– Andrie Wongso

“Ikhlaskan yang sudah berlalu. Tetap bersyukur dan optimis menyambut esok, hari yang baru.”

– Andrie Wongso

“Tetap semangat memperjuangkan impian! Tidak dengan diam menunggu, tapi mencari dan siap menyambut setiap kesempatan yang datang dengan penuh ikhtiar.”

– Andrie Wongso

NOTE: Kutipan diambil dari beragam sumber.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.