Fungsi Lampu Flash Smartphone

Dianisa.comInilah Fungsi Lampu LED Flash Smartphone Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Di saat anda membeli smartphone, hal paling umum dan paling banyak di perhatikan adalah kamera. Minimal kamera sudah berfitur Auto-Focus dan LED Flash. Sebenarnya Lampu LED Flash memiliki fungsi yang banyak. Tapi mungkin anda belum mengetahuinya.

Baca Juga :

Kita tahu bahwa LED Flash berfungsi dan berguna saat kita ingin mengambil gambar pada momen – momen tertentu dengan kamera. Fungsi LED Flash sendiri bisa dijadikan sebagai pencahayaan tambahan saat mengambil gambar diruangan gelap.

Di saat malam hari mengambil gambar dengan kamera, LED Flash harus dan wajib untuk dinyalakan. Tujuannya supaya gambar yang diambil bisa jelas dan tidak terlihat terlalu gelap. Tetapi dibalik fungsi untuk meningkatkan kulitas gambar, ada fungsi lain dari LED Flash yang mungkin belum anda ketahui. Penasaran seperti apa fungsi dari LED Flash Smartphone, simak ulasan singkatnya dibawah ini.

Fungsi LED Flash Smartphone Yang Perlu Anda Ketahui

Kebanyakan pengguna Smartphone hanya mengetahui bahwa LED Flash hanya bisa digunakan pencahayaan saat mengambil Gambar. Mengenai hal tersebut, anda perlu tahu bahwa LED Flash memiliki fungsi lain. Tidak perlu banyak basa – basi, langsung saja simak ulasan LED Flash dibawah ini.

1. Untuk Mengukur Detak Jantung

Instant Heart Rate adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengukur detak jantung dengan bantuan LED Flash Smartphone. Tidak perlu smartphone canggih yang telah dibekali sensor detak jantung untuk mengetahui kesehatan jantung kamu. Karena di smartphone Android sudah ada aplikasi canggih yang akan membantu kamu menghitung detak jantung hanya dengan bantuan LED Flash kamera.

Anda ingin mengukur sendiri kesehatan jantung anda dengan smartphone. Gunakan dan install Aplikasi Instant Heart Rate melalui Google Play Store secara gratis.

2. Sebagai Senter

Aplikasi senter mungkin sudah ada pada semua perangkat android yang sudah berfitur LED Flash. Anda tidak perlu khawatir mengenai gelapnya ruangan saat pemadaman, karena dengan aplikasi senter yang melekat pada smartphone android anda, anda bisa menyakannya selagi listrik belum menyala. Salah satu hal yang membuat saya tertarik dengan fitur senter pada OS Android, anda bisa menggoyangkan smartphone dan senter bisa ON dan OFF dengan sendirinya.

Tertarik mencoba LED Flash senter, coba buka aplikasi bawaan pada Quick Setting di Android anda.

3. Senter Darurat

Berbeda dengan senter bawaan, senter darurat yang saya maksud kali ini bisa sangat unik dan keren. Dengan aplikasi Tiny Flashlight, anda bisa jadikan smartphone anda sebagai senter darurat pada saat kondisi tertentu. Saat anda berada dalam gua dan tersesat didalamnya atau saat mendaki gunung di malam hari dan tidak tahu arah jalan maka Tiny Flashlight siap membantu anda membuat sandi morse tertentu.

Menariknya, LED Flash akan berkedip – kedip sesuai dengan sandi morse yang anda inginkan. Tertarik mencoba, unduh Tiny Flashlight melalui Google Play Store.

4. Pemberitahuan Masuk

Kebanyakan Notifikasi hanya ada dan muncul pada bar notifikasi atas. Namun tahukan anda bahwa LED Flash bisa anda jadikan sebagai Notifikasi tambahan yang sangat unik dan keren. Cukup dengan menginstall dan menjalankan aplikasi Flash Notification, anda bisa mengetahui notifikasi yang muncul pada Android anda.

SMS masuk, Chat Masuk, Panggilan Masuk, serta Update aplikasi akan diberitahukan lewat lampu LED Flash dengan menyala atau berkedip. Tertarik mencoba Flash Notification, unduh gratis melalui Google Play Store.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Fungsi Rahasia LED Flash Smartphone Android Yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Jika anda ingin menambahkan sesuatu mengenai LED Flash Smartphone, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber Referensi : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here