Kenapa Kabel Earphone Panjang Sebelah

Dianisa.comKenapa Kabel Earphone Panjang? Berikut Penjelasan Singkatnya. Apakah anda sudah mendengarkan musik dengan bantuan Earphone? Jika ya, pasti anda penasaran kenapa kabel Earphone panjang sebelah. Setiap alat yang dibuat tentunya memiliki tujuan tersendiri, dan pastinya vendor dari sebuah Earphone memiliki alasan mengenai masalah kebal yang panjang sebelah.

Baca Juga :

Setiap Earphone yang kita miliki pasti terdapat tanda antara kiri dan kanan. Huruf R (right) untuk sebelah kanan dan huruf L (left) untuk sebelah kiri. Tanda tersebut tidak hanya untuk membedakan antara kiri dan kanan saja, tetapi juga berhubungan dengan panjang dan pendeknya kabel Earphone.

Manusia memiliki 2 telinga di bagian kiri dan kanan. Saat memasang kedua earphone, efek suara akan lebih nyata dibanding hanya pasang 1 earphone. Saat memasang kedua earphone, tentu kita juga pernah mendengar lagu yang berjalan dari kiri ke kanan atau bahkan memutari kepala kita, hal itu dinamakan efek stereo dan surround.

Efek stereo juga dikarenakan telinga manusia merupakan organ yang cukup kompleks. Perlu kamu ketahui, telinga manusia terdiri dari susunan tulang-tulang kecil yang memiliki fungsi berbeda-beda. Hal inilah yang membuat suara yang masuk ke bagian kiri dan kanan juga bisa berbeda.

Ada beberapa alasan yang bisa dijadikan sebuah penjelasan mengenai kabel earphone dengan panjang yang berbeda. Dan berikut alasannya.

1. Memudahkan Membedakan Kiri dan Kanan Earphone

Fungsi minor perbedaan panjang kabel earphone kiri dan kanan adalah untuk memudahkan atau mempercepat pengguna dalam membedakan antara bagian kiri dan kanan tanpa melihat tanda R dan L ataupun meraba tiga titik braile.

2. Saku Kemeja Berada Di Kiri

Kebanyakan kemeja, baik pria ataupun wanita, saku berada pada bagian kiri. Dan kebanyakan pengguna earphone yang ingin menyambungkan dengan Smartphone atau MP3 player tentunya diletakkan di saku bagian kiri. Supaya hal ini terlihat lebih baik dan lebih nyaman, kabel earphone dirancang dengan panjang yang berbeda.

3. Memudahkan Telepon Tanpa Tangan

Berbeda dengan Headset yang memiliki panjang yang sama, earphone dirancang dengan panjang yang berbeda. Headset memiliki jepitan, sedangkan earphone tidak tersedia jepitan. Sebenarnya hal ini dapat memudahkan pengguna Smartphone saat ingin melakukan panggilan telepon tanpa harus menjepit ataupun memegang dengan tangan untuk didekatkan dimulut.

Itulah 3 alasan mengenai Masalah Kabel Earphone Yang Memiliki Panjang Sebelah, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih 

Sumber Referensi : JalanTikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here