33 Kumpulan Font Arab Keren, Aesthetic, dan Gratis!

Berikut kumpulan font arab keren dan aesthetic yang bisa Anda download secara mudah dan gratis!

Memiliki beragam font sangat diperlukan, terutama kalau Anda bekerja sebagai seorang desainer. Misalnya saja seperti memiliki font Arab untuk membuat desain event tertentu, seperti Idul Fitri, Idul Adha, Maulid Nabi, acara pengajian, dan sebagainya. Sama seperti font pada umumnya, font Arab juga memiliki beragam jenis yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Mulai dari font Arab jenis brush, pencil, outline dan lainnya. Nah, di sini kami sudah menyediakan beragam jenis font Arab keren yang bisa Anda download dan gunakan gratis. Jadi, Anda bisa pilih salah satu atau beberapa font Arab yang diinginkan. Kalau begitu langsung saja, ini dia kumpulan font Arab keren dan gratis.

Lihat Juga : Nada Dering WA Pendek

Kumpulan font Arab keren dan gratis

Berikut ini sejumlah font Arab keren yang bisa Anda download secara gratis. Anda bisa lihat-lihat dulu bentuk dari font Arab yang kami bagikan, jika tertarik dapat menekan tombol Download untuk mengunduhnya. Berikut daftarnya:

1. Siddiqua Font

1. Font Arab Siddiqua Font

Pertama, Anda bisa download Siddiqua Font. Font Arab yang dibuat oleh Cosmorama ini cukup populer. Di mana memiliki desain sederhana, namun hurufnya sangat lengkap.

2. Max Type Font

2. Font Arab Max Type

Sedang mencari font Arab tanpa fill? Maka Anda bisa menggunakan Max Type Font. Font Arab ini tanpa fill, jadi tampilannya hanya outline saja seperti contoh gambar di atas.

3. Arab Quran Islamic

3. Font Arab Quran Islamic

Sesuai dengan namanya, font Arab yang satu ini memiliki bentuk mirip seperti tulisan di Al-Qurโ€™an. Selain itu, di font ini juga terdapat beberapa simbol khusus. Sehingga font Arab ini sering dipakai untuk menuliskan surah atau ayat Al-Qurโ€™an.

4. Sinbad the Sailor

4. Font Arab Sinbad the Sailor

Sinbad the Sailor merupakan font Arab yang sering dipakai untuk membuat judul desain. Karena font ini memiliki karakteristik yang tebal pada fill-nya. Juga terdapat outline putih tebal, sehingga cocok dipilih untuk membuat judul desain islami.

5. Ink Brush Arabic

5. Font Arab Ink Brush Arabic

Kemudian ada font Arab Ink Brush Arabic. Sesuai dengan namanya, font Arab ini memiliki bentuk seperti sapuan kuas dengan paduan handwritting yang terlihat menarik. Selain itu, font Ink Brush Arabic ini juga memiliki 462 karakter yang bisa Anda gunakan.

6. Ae Jet

6. Font Arab Ink Ae Jet

Font Arab menarik lainnya ada Ae Jet. Font ini memiliki karakteristik kaku, sehingga terlihat berbeda dari beberapa font lainnya. Karena ke unikannya, font ini sudah di download lebih dari 3.000 orang.

7. El Abdaa

7. Font Arab El Abda

Jika font sebelumnya memiliki karakteristik kaku, maka El Abdaa punya ciri khas berlawanan, yaitu berbentuk melengkung. Ciri khas lainnya dari font El Abdaa ini adalah memiliki titik di setiap karakternya.

8. Arabswell 2

8. Font Arab Arabswell2

Arabswell 2 cocok digunakan untuk membuat surah atau ayat di desain Anda. Bentuknya yang sederhana dan tipis, membuat font ini direkomendasikan untuk di pilih. Selain itu, Arabswell 2 juga memiliki ciri khas, yaitu coretan di setiap ujung karakter.

9. A Farhood

9. Font Arab A Farhood

Apabila Anda masih mencari font Arab unik, maka bisa coba pilih A Farhood. Font ini memiliki ciri khas unik juga, yaitu memiliki karakteristik seperti efek glitch.

10. Abdo Salem

10. Font Arab Abdu Salem

Abdo Salem adalah salah satu font Arab modern. Font ini karakteristiknya tebal, sehingga cocok dipilih untuk membuat judul desain. Selain itu, Abdo Salem memiliki bentuk yang kaku sehingga mirip seperti mesin ketik.

Lihat Juga : Nada Dering Lucu

11. DecoType Thuluth II

11. Font Arab DecoType Thuluth II

Anda ingin menuliskan surah atau ayat secara lengkap? Jika iya, Anda bisa menggunakan font Arab DecoType Thuluth II. Font ini sederhana, namun terlihat kompleks karena banyak beberapa simbol khusus di setiap karakter.

12. AGA Juhyna Outline

12. Font Arab AGA Juhyna Outline

Aga Juhyna Outline merupakan font Arab simpel dengan karakteristik yang cukup tebal. Font Arab ini mirip seperti font yang ada di beberapa buku Islami, seperti Yasin, Doโ€™a, Surah-surah pendek dan lainnya.

13. Ae_Shado

13. Font Arab ae_Shado

Kalau kamu masih mencari font tanpa fill, bisa menggunakan Ae_Shado. Seperti yang Anda lihat, font ini hanya memiliki outline saja. Selain itu, terdapat juga efek shadow di belakang outline tersebut.

14. AGA Kayrawan Outline

14. Font Arab AGA Kayrawan Outline

AGA Kayrawan Outline adalah salah satu grup font dari AGA Juhyna Outline. Dari segi bentuk, font ini sama-sama memiliki karakteristik yang sederhana dan cukup tebal. Hanya saja, AGA Kayrawan Outline memiliki coretan yang lebih panjang.

15. Damavand-Bold

15. Font Arab Damavand-Bold

Selanjutnya ada font Arab Damavand-Bold. Font ini memiliki bentuk melengkung di setiap sudutnya. Juga seperti namanya, font ini punya karakteristik yang cukup tebal. Jadi kalau Anda ingin membuat judul, bisa menggunakan Damavand-Bold.

16. Abdo Free

16. Font Arab Abdo Free

Abdo Free merupakan salah satu grup font dari Abdo Salem. Hanya saja, karakteristiknya berbeda. Di mana Abdo Free memiliki format italic dengan desain karakter seperti tulisan tangan.

17. Aldhabi

17. Font Arab Aldhabi

Mirip seperti Abdo Free, Aldhabi juga menggunakan format italic di setiap karakter-nya. Selain itu, Adlhabi juga punya ciri khas, yaitu tulisan yang tidak lurus, melainkan seperti di tulis dari atas ke bawah.

18. Damavand-Heavy

18. Font Arab Damavand-Heavy

Sedangkan font Arab ini merupakan satu grup dari font Damavand yang telah kita bahas tadi. Apabila Damavand-Bold sudah tebal, maka Damavand-Heavy punya ketebalan yang lebih tinggi. Jadi, kalau Anda butuh font tebal Damavand-Heavy bisa jadi salah satu solusinya.

19. AlHadari

19. Font Arab AlHadari

Font Arab keren lainnya ada AlHadari. AlHadari adalah salah satu jenis font Arab handwritten yang bentuknya kaku. Selain itu, ciri khas lainnya bisa dilihat pada setiap karakter yang memiliki lengkungan. Di mana lengkungannya punya karakteristik yang tajam.

20. AlHurraTxtBold

20. Font Arab AlHurraTxtBold

AlHurraTxtBold merupakan font Arab tebal yang memiliki karakteristik kaku. Tidak hanya kaku, di setiap sudutnya mempunyai desain tumpul sehingga terlihat berbeda dari font lainnya.

Lihat Juga : Stiker WA Lucu

21. B Arshia

21. Font Arab B Arshia

B Arshia adalah salah satu font Arab keren yang cukup banyak digunakan untuk membuat desain. Hal ini karena B Arshia punya desain yang unik, di mana karakteristiknya kaku dengan lengkungan unik.

22. B Arabic

22. Font Arab B Arabic

Kalau kurang suka yang kaku, Anda bisa menggunakan font Arabic. Ciri khas dari font Arabic ini adalah punya coretan di setiap sudutnya sehingga terlihat modern. Selain itu, font ini memiliki 286 karakter yang bisa Anda gunakan.

23. B Fantenzy

23. Font Arab B Fantenzy

Mirip seperti B Arabi, B Fantezy juga merupakan font Arab yang ciri khasnya terdapat coretan. Hanya saja, font B Fantenzy ini punya bentuk yang lebih tipis dan terlihat tinggi.

24. B Elham

24. Font Arab B Elham

B Elham merupakan font Arab yang memiliki bentuk seperti kaligrafi. Hanya saja, desain B Elham lebih terlihat modern. Font ini cocok dipadukan dengan font latin typewritten, seperti Roboto, Consolas dan sebagainya.

25. B Esfehan

25. Font Arab B Esfehan

B Esfehan bisa menjadi salah satu font Arab kaku pilih Anda. Bedanya dengan font Arab kaku lainnya ialah punya karakteristik yang tebal. Meskipun kaku, desain pada font B Esfehan ini terlihat modern.

26. B Koodak Outline

26. Font Arab B Koodak Outline

Secara bentuk, B Koodak Outline mirip seperti huruf hijaiah pada umumnya. Hanya saja, B Koodak Outline tidak memiliki fill. Melainkan cuma garis luar saja. Biasanya font ini dipakai untuk membuat buku mewarnai huruf Arab.

27. B Jadid Bold

27. Font Arab B Jadid Bold

Seperti namanya, font B Jadid Bold mempunyai karakteristik yang sangat tebal. Bentuk dari font ini juga kaku, sehingga cocok digunakan untuk membuat judul pada desain Anda.

28. PakType Naqsh

28. Font Arab PakType Naqsh

PajType Naqsh merupakan salah satu font Arab jenis typewritten. Font ini memiliki karakteristik yang tipis, namun terbilang lengkap. Karena jika Anda mengunduh font Arab ini, bisa mendapatkan 1.721 karakter di dalamnya.

29. Mohammed

29. Font Arab Mohammed

Lalu ada juga font Arab keren Mohammed. Font ini memiliki coretan di atas pada setiap karakter-nya, mirip seperti efek api. Tidak jarang font ini digunakan untuk membuat desain event Islami, seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

30. Syawal Khidmat

30. Font Arab Syawal Khidmat

Syawal Khidmat merupakan font latin yang punya desain seperti tulisan Arab. Font ini mempunyai 74 karakter yang bisa Anda gunakan. Sama seperti font Mohammed, font ini juga biasa digunakan untuk membuat desain Idul Fitri dan Idul Adha.

31. Mukadimah

31. Font Arab Mukadimah

Mukadimah adalah salah satu font kaligrafi modern. Biasanya font ini biasa kita lihat pada desain acara pengajian Islami. Menariknya, tidak hanya huruf saja yang bisa Anda dapatkan dari font Mukadimah ini. Melainkan juga terdapat karakter angka di dalamnya.

32. Ramadhan Amazing

32. Font Arab Ramadhan Amazing

Sesuai dengan namanya, font Ramadhan Amazing adalah font yang biasa dipakai untuk membuat desain bulan Ramadhan. Karakteristiknya tipis dengan tambahan simbol titik pada beberapa karakter. Ini adalah salah satu font Arab paling di rekomendasikan.

33. Ramadhan Karim

33. Font Arab Ramadhan Karim

Terakhir ada font Ramadhan Karim. Mirip seperti Ramadhan Amazing, bedanya font ini punya karakteristik yang lebih kaku. Dari segi desain juga mirip, di mana terdapat titip pada beberapa karakternya.

Lihat Juga : PP WA Couple Lucu

Penutup

Itulah kumpulan font Arab keren dan gratis yang bisa Anda download. Silakan pilih salah satu atau beberapa font Arab yang Anda sukai. Tapi sebelum itu, pastikan telah membaca deskripsinya dan lihat bentuknya. Supaya tidak salah memilih font Arab untuk desain Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih!

Apa saja rekomendasi font latin dengan tema Arab terbaik?

Ada beberapa, seperti PakType Naqsh, Mohammed, Syawal Khidmad, Mohammed, Ramadhan Amazing dan Ramadhan Karim.

Apa saja rekomendasi font Arab huruf hijaiah untuk menulis judul?

Font Abdu Salem, Damavand-Heavy, AlHadari, AlHurraTxtBold, B Elham, B Esfehan, B Jadid Bold dan font tebal lainnya.

Adakah font yang cocok untuk membuat desain brosur acara sekolah Islami, seperti pesantren kilat?

Anda bisa gunakan font Mukadimah, Syawal Khidmat atau Mohammed.

Berapa besar ukuran font Arab?

Rata-rata di bawah 1 MB. Namun kalau terdapat banyak karakter bisa lebih dari 1 MB.

Rekomendasi situs download font Arab apa saja?

Ada Dafont, Fontspace, Fonts2u, Freearabicfont, Arabicfonts, Fontsc dan banyak lainnya.


Penulis : Muhammad Gusti Apriansyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download Font

Download Adobe Photoshop

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 80 PP (Foto Profil) Anime Girl Cute, Aesthetic, dan Misterius!

    Berikut daftar PP anime girl cute, aesthetic, dan cool yang telah kami kumpulkan dan dapat digunakan…
  2. 104 PP (Foto Profil) Couple Bestie Sahabat, Terpisah, Anime, Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) couple bestie sahabat, terpisah, anime, dan aesthetic, yang telah kami kumpulkan…
  3. 70 Nada Dering HP VIVO Original, TikTok, Islami, Remix!

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering HP VIVO versi original, islami, remix, dan TikTok yang bisa…