40 Font Tulisan Tangan Terbaik + Link Download Gratis!

Berikut kami bagikan kumpulan font tulisan tangan atau handwriting yang bisa Anda unduh dan install di…

Font tulisan tangan, atau handwriting adalah jenis font yang meniru gaya tulisan manusia. Font ini mencakup berbagai gaya tulisan, mulai dari yang terbaca jelas hingga yang lebih dekoratif. Di kalangan desainer grafis, font tulisan tangan sering digunakan untuk memberikan sentuhan personal pada desain mereka.

Popularitas font tulisan tangan pun terus meningkat seiring dengan permintaan akan desain yang lebih individual dan kreatif, termasuk kartu ucapan, undangan, poster, logo, dan banyak lagi. Kehadiran font tulisan tangan memberikan nuansa yang hangat, ramah, dan mengundang interaksi yang lebih dekat antara pesan yang ingin disampaikan dengan audiensnya. Nah, dalam artikel ini, kami menyediakan 40 font tulisan tangan terbaik yang dapat Anda unduh dan gunakan secara gratis! Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Lihat Juga : 70 Livery BUSSID Evos, ONIC, RRQ Esports, Joker, Trans, Paling Jernih!

Kumpulan font tulisan tangan terbaik, keren, aesthetic, cocok untuk berbagai macam desain!

Mulai dari font yang simple hingga yang lebih artistik dan elegan, kami menyediakan 40 font tulisan tangan/handwriting terbaik yang cocok untuk berbagai macam desain. Silakan pilih dan pakai font tulisan tangan favorit Anda di sini secara gratis dengan menekan tombol ‘Download’ pada daftar font di bawah ini:

1. Hello Ketta

Font 1. Hello Ketta

Font pertama adalah Hello Ketta. Font ini memiliki desain yang fresh dan elegan, cocok digunakan untuk proyek desain kartu ucapan, poster, dan masih banyak lagi.

2. Weddingday

Font 2. Weddingday

Font kedua adalah Weddingday. Font ini memiliki gaya kursif dengan sentuhan yang elegan dan romantis, ideal digunakan untuk undangan pernikahan atau materi-materi yang berkaitan dengan acara pernikahan untuk memberikan kesan yang romantis, mewah dan berkelas.

3. Sweet Getaway

Font 3. Sweet Getaway

Selanjutnya adalah font Sweet Getaway. Dengan gaya kursif dan desain yang casual, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menampilkan suasana liburan atau petualangan, seperti scrapbook atau postingan media sosial tentang traveling.

4. Emotional Rescue

Font 4. Emotional Rescue

Font ini memiliki desain kursif yang bold dan artistik. Cocok digunakan untuk proyek-proyek kreatif yang ingin mengekspresikan emosi atau perasaan, seperti kartu ucapan, undangan, poster, dan lain-lain.

5. Stylish Calligraphy

Font 5. Stylish Calligraphy

Dengan desain kaligrafi yang anggun dan elegan, font ini cocok digunakan untuk berbagai macam proyek desain, mulai dari kartu undangan, cover buku, banner, branding, logo, dan lain-lain.

6. Autumn Flowers

Font 6. Autumn Flowers

Font ini menghadirkan desain kaligrafi modern yang lembut dan elegan, cocok digunakan untuk proyek desain kartu ucapan, poster, undangan, dan masih banyak lagi.

7. Ananda Black

Font 7. Ananda Black

Dengan desain kursif bold dan artistik, font ini cocok untuk proyek-proyek yang ingin menonjolkan pesan atau teks utama secara dramatis. Digunakan untuk judul, slogan, atau desain yang ingin menampilkan kesan yang kuat dan menarik perhatian.

8. Bulgatti

Font 8. Bulgatti

Font ini memiliki tampilan retro yang bersih, cocok untuk proyek desain yang membutuhkan kesan yang profesional dan terorganisir. Kegunaannya bisa untuk desain logo, materi promosi, atau materi perusahaan yang ingin menampilkan kesan yang modern dan terstruktur.

9. Halimun

Font 9. Halimun

Dengan desain vintage modern, font ini cocok untuk proyek-proyek desain kartu ucapan, poster, book cover, atau desain yang ingin menampilkan keindahan dan kelembutan.

10. Scripto

Font 10. Scripto

Font ini memiliki gaya tulisan tangan retro tahun 1970an, cocok untuk proyek-proyek desain yang membutuhkan sentuhan personal dan artistik, seperti poster, banner, label, atau lainnya.

Lihat Juga : 90 Livery BUSSID Juragan 99, Trans, STJ, Paling Jernih!

11. Millenia

Font 11. Millenia

Dengan desain kursif modern, font serif pendek ini cocok digunakan untuk proyek-proyek desain logo, branding, pengemasan, dan lain-lain.

12. Widie Gusti

Font 12. Widie Gusti

Font ini memiliki gaya yang artistik dan unik, cocok untuk proyek-proyek yang ingin menonjolkan kreativitas dan individualitas. Kegunaannya bisa untuk desain seni, poster, kartu ucapan, atau materi promosi yang ingin menampilkan kesan yang eksentrik dan unik.

13. Motterdam

Font 13. Motterdam

Dengan desain yang casual dan modern, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek desain yang ingin menarik perhatian dan memberikan kesan santai, seperti desain kartu undangan pernikahan, hingga banner promosi, dan lain-lain.

14. Hello Graduation Sans

Font 14. Hello Graduation Sans

Font sans-serif ini memiliki desain yang bersih dan modern, cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menyampaikan pesan dengan jelas dan tegas, seperti presentasi, buku panduan, dan lain sebagainya.

15. Bright Sunshine

Font 15. Bright Sunshine

Dengan desain kursif modern dan nuansa girly, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menampilkan keceriaan dan optimisme, seperti kartu ucapan, poster, banner, dan masih banyak lagi.

16. Great Day

Font 16. Great Day

Font ini memiliki perpaduan desain kaligrafi modern dan retro, cocok digunakan untuk proyek-proyek desain kartu undangan, logo, poster, branding, atau lainnya.

17. Black Mountain

Font 17. Black Mountain

Dengan desain artistik yang maskulin, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menampilkan kesan yang tangguh dan berani, seperti desain produk untuk pria, poster, logo, dan lain-lain.

18. Gracility

Font 18. Gracility

Font ini memiliki desain yang lembut dan elegan, cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menampilkan keanggunan dan kelembutan, seperti materi-materi tentang kecantikan atau produk-produk wanita, dan lain-lain.

19. Candy Cane

Font 19. Candy Cane

Dengan desain yang manis dan lucu, font ini cocok untuk proyek-proyek yang berkaitan dengan liburan atau anak-anak. Digunakan untuk desain kartu ucapan, poster, atau materi promosi yang ingin menampilkan kesan yang manis dan lucu.

20. Baby Sela

Font 20. Baby Sela

Font ini memberikan kesan yang lembut dan imut, cocok untuk proyek-proyek yang berkaitan dengan bayi atau anak-anak. Kegunaannya bisa untuk desain kartu ucapan, poster, atau materi promosi yang ingin menampilkan kesan yang imut dan lembut.

Lihat Juga : 100 Livery BUSSID Bris Trans Tuan Muda, Casper, Valentino, Paling Jernih!

21. Shalma

Font 21. Shalma

Dengan desain kaligrafi yang indah dan artistik, font ini cocok untuk proyek-proyek desain apapun yang membutuhkan gaya tulisan tangan, baik kartu undangan, logo, branding, iklan, watermark, dan lain-lain.

22. Winston Script

Font 22. Winston Script

Font ini memiliki gaya tulisan tangan yang indah dan elegan, cocok untuk proyek-proyek yang membutuhkan sentuhan personal dan artistik. Kegunaannya bisa untuk desain kartu ucapan, kutipan inspiratif, atau desain yang ingin menampilkan kesan yang elegan dan personal.

23. Choco Chici

Font 23. Choco Chici

Dengan tampilan yang manis dan lucu, font ini cocok untuk proyek-proyek yang berkaitan dengan makanan atau produk-produk yang ingin menampilkan kesan yang manis dan menggoda. Digunakan untuk desain label, materi promosi, atau materi branding.

24. Better Grade

Font 24. Better Grade

Font kursif ini memiliki desain karakter yang tipis dan bersih, cocok untuk proyek-proyek desain brosur, kartu ucapan, undangan, dan lain-lain.

25. Musician

Font 25. Musician

Dengan tampilan retro yang kreatif, font ini cocok untuk proyek-proyek yang berkaitan dengan musik atau seni. Digunakan untuk desain poster konser, album musik, atau materi promosi yang ingin menampilkan kesan yang artistik dan kreatif.

26. Granny

Font 26. GFont 26. Grannyranny

Font ini memiliki desain kursif yang manis, cocok untuk proyek-proyek desain kartu ucapan, poster, atau materi promosi yang ingin menampilkan kesan yang akrab dan ramah.

27. Majestic

Font 27. Majestic

Dengan tampilan yang fresh dan modern, font ini cocok untuk proyek-proyek desain kartu undangan pernikahan, logo, materi promosi, atau materi branding, dan lain-lain.

28. Dagelland

Font 28. Dagelland

Font ini memiliki gaya retro yang unik dan kreatif, cocok untuk proyek-proyek desain kartu ucapan, logo, poster, atau materi promosi yang ingin menampilkan kesan yang eksentrik dan unik.

29. Honey Bear

Font 29. Honey Bear

Dengan desain kursif yang cantik dan elegan, font ini cocok untuk proyek-proyek desain kartu undangan, label, logo, branding, dan lain sebagainya.

30. Quebecks

Font 30. Quebecks

Dengan tampilan bold yang modern, font ini cocok untuk proyek-proyek desain display, seperti desain web, poster, banner, label, dan lain-lain.

Lihat Juga : Underline Text Generator

31. Miracles Autumn

Font 31. Miracles Autumn

Dengan desain kaligrafi yang romantis dan manis, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek desain wedding, branding, kartu undangan, dan lain sebagainya.

32. Cadillac

Font 32. Cadillac

Font ini memiliki desain yang mewah dan elegan, cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menampilkan kesan yang klasik dan berkelas, seperti branding produk mewah atau materi-materi promosi.

33. Rebellion Knight

Font 33. Rebellion Knight

Dengan desain yang berani dan maskulin, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek yang ingin menampilkan kesan yang pemberontak dan berani, seperti desain kaos atau poster acara musik rock, dan lain-lain.

34. Bright Diamond Script

Font 34. Bright Diamond Script

Font ini menghadirkan kesan yang mewah dan elegan dengan desain yang anggun dan berkilau, cocok digunakan untuk proyek-proyek desain logo perhiasan, undangan pernikahan, branding bisnis, label produk, hingga desain web.

35. Ballerina Script

Font 35. Ballerina Script

Dengan desain kursif yang anggun dan feminin, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek desain produk kosmetik, undangan pernikahan, dan lain sebagainya.

36. Monday

Font 36. Monday

Dengan desain yang simple dan bersih, font kursif ini cocok digunakan untuk berbagai proyek desain, mulai dari desain wedding, brosur, branding, pengemasan, dan masih banyak lagi.

37. Happy Easter

Font 37. Happy Easter

Dengan desain yang lucu dan ceria, font ini cocok digunakan untuk proyek-proyek desain kartu ucapan, dekorasi pesta, dan lain-lain.

38. Dreambig

Font 38. Dreambig

Font ini memiliki desain kursif yang lucu. Cocok digunakan untuk berbagai proyek desain, seperti poster, kartu ucapan, desain kaos, dan lain-lain.

39. Megilan

Font 39. Megilan

Megilan memiliki desain bold yang elegan dan mengalir. Cocok digunakan untuk proyek desain apa pun yang ingin menampilkan kesan modern dengan karakternya yang seimbang.

40. Boldmatte

Font 40. Boldmatte

Sebagaimana namanya, font sans-serif ini memiliki desain bold dengan gaya retro. Cocok untuk proyek-proyek desain yang ingin menarik perhatian dengan pesan yang kuat dan jelas, seperti judul buku, desain poster, banner, dan lain-lain.

Lihat Juga : Blank Text Generator

Penutup

Demikianlah, 40 font tulisan tangan gratis yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Kami berharap artikel ini membantu Anda menemukan font yang sempurna untuk proyek desain Anda sekarang dan selanjutnya. Terima kasih dan selamat mencoba!

Mengapa font tulisan tangan dibuat?

Font tulisan tangan dibuat untuk menambahkan sentuhan personal dan kreativitas pada desain. Meskipun teknologi digital memungkinkan penggunaan font komputer, font tulisan tangan tetap populer karena memberikan kesan unik dan humanis yang sulit dicapai oleh font komputer.

Apa saja faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih font tulisan tangan untuk desain grafis?

Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan meliputi gaya tulisan/desain, keterbacaan, konsistensi, keserasian dengan desain keseluruhan, dan apakah font tersebut memenuhi tujuan komunikatif desain atau tidak.

Dalam desain web, apa yang perlu diperhatikan saat menggunakan font tulisan tangan?

Saat menggunakan font tulisan tangan dalam desain web, beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain keterbacaan, konsistensi antara huruf, kesesuaian dengan tema atau pesan yang ingin disampaikan, serta keberlanjutan untuk berbagai perangkat dan ukuran layar. Selain itu, perhatikan juga kontras antara warna teks dan latar belakang untuk memastikan teks tetap mudah dibaca.

Apa saja rekomendasi situs untuk mengunduh font tulisan tangan secara gratis?

Beberapa situs yang dapat kami rekomendasikan untuk mengunduh font tulisan tangan secara gratis, antara lain: FontSpace, DaFont, 1001fonts, Fonts Download, dan masih banyak lagi situs lainnya.


Penulis : Dhea Mery Ad’hani | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kumpulan Font

Dhea Mery Ad'hani

a proud writer and language enthusiast who has a huge interest in the field of writing and translating.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Wijaya Kusuma Surabaya PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  3. Logo UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary PNG, CDR, AI, EPS,…