21 Film Yang Sedang Tayang di Bioskop (Juli 2023)

Ketahui deretan film yang tayang di bulan Juli 2023 berikut ini!

Setiap bulan pasti selalu ada film terbaru yang di tayangkan di seluruh bioskop mulai dari film lokal hingga mancanegara. Pada bulan Juli ini, genre filmnya berbeda dengan bulan sebelumnya yang didominasi dengan genre horor. Ada genre film Animasi, Hollywood, Kisah para autobots, Komedi, Horor dan juga romantis.

Saat ini pembelian tiket bioskop dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus datang secara langsung, kalian bisa membelinya secara Online melalu aplikasi M-Tix, Tix-ID, Cinepolis, Go-Tix dan lainnya. Nah, Jika kalian penasaran film apa saja yang sedang tayang bulan Juli, berikut kami sajikan daftar filmnya yang bisa kalian simak di bawah ini.

Ringkasan

  • Insidious : The Red Door
  • Ketika Berhenti Di Sini
  • Kutukan Peti Mati
  • Jendela Seribu Sungai
  • Kejar Mimpi Gaspol!
  • Barbie Live Action
  • Oppenheimer
  • Mission: Impossible Dead Reckoning Part One
  • Indiana Jones 5
  • Hidden Strike
  • Mantra Surugana
  • Tari Kematian
  • Ruby Gillman Teenage Kraken
  • Elemental Forces Of Nature
  • Ganjil Genap
  • Way do Lou Love Me
  • Sosok Ketiga
  • The Flash
  • Onde Mande
  • Haunted Mansion

Lihat Juga : Harga Tiket Bioskop XXI

Daftar Film Yang Tayang di Bulan Juli 2023

Film Tayang Bulan Juli 2023
Sumber Gambar : ngopibareng.id

Berikut daftar film yang sedang tayang di bioskop pada bulan Juli secara lengkap mulai dari genre petualangan, aksi, drama, komedi, romantis dan horor. Untuk lebih lengkapnya, simak di bawah ini:

1. Insidious: The Red Door

Tanggal Tayang : 7 Juli 2023

Sutradara : Patrick Wilson

Pemeran Film : Patrick Wilson, Ty Simpkins, Rose Byrne, Andrew Astor, Hiam Abbass, Peter Dager, Sinclair Daniel, Jarquez McClendon, Lin Shaye, Juliana Davies dan Godswill Utionkpan

Genre: Horor, Misteri dan Thriller

Sinopsis : Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Lambert sepuluh tahun setelah peristiwa yang terjadi di film sebelumnya yaitu Insidious, The Last Key (2018). Anak laki-laki dari Josh Lambert dan Renai Lambert yang bernama Dalton Lambert, mulai kuliah di universitas Ivy-League. Ia didampingi oleh kedua orang tuanya saat masuk kuliah. Namun, tanpa mereka duga, impian Dalton berubah menjadi teror yang mencekam dari makhluk gaib.

Suatu hari, teror dari makhluk halus yang sebelumnya telah mengganggu mereka kembali muncul. Dalton dan adiknya, Foster Lambert, diserang oleh roh jahat. Ayah mereka, Josh, berusaha mencari tahu penyebab keluarga mereka kembali diganggu. Mereka terpaksa memasuki pintu merah, yang merupakan pintu penghubung antara dunia manusia dan dunia roh, dengan bantuan Elise Rainier, seorang pengusir roh jahat. Pertanyaannya, apakah mereka dapat keluar dari pintu merah tersebut? Saksikan filmnya hanya di Bioskop !!

2. Kejar Mimpi Gaspol!

Tanggal Tayang: 6 Juli 2023

Sutradara : Hastobroto

Pemeran Film : Asri Welas, Tora Sudiro, Michelle Ziudith, Nopek Novian, Erick Estrada dan Arif Alfiansyah.

Genre : Komedi dan Drama

Sinopsis : Fifi merupakan seorang ibu tunggal yang tinggal di area pariwisata Gunung Bromo. Dia adalah seorang wanita yang pantang menyerah dan berjuang keras untuk menghidupi putrinya, Diana. Setelah kehilangan suaminya, Fifi tidak menyerah dan melakukan berbagai usaha untuk menghidupi dirinya dan Diana. Dia melanjutkan usaha yang ditinggalkan oleh suaminya sebagai supir jeep, pemandu wisata, dan pengelola Homestay Fifi.

Dalam mengelola homestay tersebut, Fifi dikelilingi oleh tiga pegawainya yang setia, yaitu Dendi, Senja, dan Nobenk. Ketiganya memberikan dukungan penuh pada usaha Fifi saat ini. Namun, suatu hari seorang aktor lawas bernama Darma datang dan menginap di Homestay Fifi. Ia penasaran melihat Fifi selalu sibuk menulis di buku diary-nya, dan dengan berani ia mencoba mencari tahu isi diary tersebut. Ternyata, diary Fifi menjadi kunci dalam mewujudkan mimpi Fifi, dengan dukungan dari Diana, Dendi, Senja, Nobenk, dan Darma.

3. Mission: Impossible Dead Reckoning Part One

Tanggal Tayang : 8 Juli 2023

Sutradara : Christopher McQuarrie

Pemeran Film : Tom Cruise, Hayley Atwell, Rebecca Ferguson, Pom Klementieff, Esai Morales, Simon Pegg, Vanessa Kirby, Shea Whignam, Cary Elwes, Indira Varma dan Esai Morales

Genre : Action, Adventure

Sinopsis : Ethan Hunt dan tim Impossible Mission Force (IMF) kembali memulai misi yang berisiko tinggi. IMF menemukan bahwa sebuah organisasi rahasia yang kuat, dikenal sebagai The Syndicate, telah berubah menjadi kekuatan baru yang lebih berbahaya. Ada senjata berbahaya yang harus mereka temukan karena dapat mengancam umat manusia jika jatuh ke tangan yang salah.

Misi ini mendorong mereka untuk mencari senjata tersebut. Masa depan dunia dan nasib umat manusia berada dalam genggaman mereka. Namun, mereka tidak menghadapi tugas ini dengan mudah. Muncul seorang musuh misterius yang sangat kuat bernama Gabriel. Sebelum akhirnya berhadapan dengan Gabriel, Ethan harus melawan dan bertarung melawan anak buah Gabriel bernama Paris, keduanya saling serang dalam pertarungan sengit. Mereka harus bertindak dengan cepat untuk menghentikan Gabriel sebelum dunia terjerumus ke dalam kekacauan yang tak terkendali.

4. Indiana Jones 5

Tanggal Tayang : Juli 2023

Sutradara : James Mangold

Pemeran Film : Harrison Ford, Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas, Karen Allen, Mads Mikkelsen, Boyd Holbrook, John Rhys-Davies, Toby Jones dan Thomas Kretschmann

Genre : Petualangan dan Aksi

Sinopsis : Film kelima ini mengisahkan tentang petualangan terakhir Indiana Jones yang didampingi oleh Helena Shaw, anak angkatnya. Pada masa Perang Dunia II pada tahun 1944, Indiana Jones dan sahabatnya yang bernama Basil Shaw, berada di Eropa serta berusaha merebut kembali artefak yang dicuri oleh Nazi.

Indiana Jones menemukan bahwa artefak-artefak yang ditemuinya sebenarnya palsu. Namun, ada satu artefak asli yang bernama Plat Archimedes. Indiana Jones berjuang untuk merebut kembali plat tersebut agar tidak jatuh ke tangan Jorgen Voller, seorang peneliti Nazi. Plat tersebut ternyata merupakan alat untuk melakukan perjalanan waktu. Keduanya bersaing dengan sengit dalam upaya merebut plat tersebut di dalam kereta, dan akhirnya Voller kalah.

Dua puluh lima tahun kemudian, Indiana Jones masih menjalani kehidupannya sebagai seorang dosen yang mengajar anak-anak kuliah. Suatu hari, Indiana Jones memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai dosen. Ia menentang pemerintah yang menggunakan bantuan mantan Nazi untuk melawan Rusia dalam misi mengirim manusia ke Bulan. Salah satu mantan Nazi yang terlibat dalam misi tersebut adalah Voller, yang sekarang menjadi anggota NASA.

5. Ketika Berhenti Di Sini

Tanggal Tayang : 27 Juli 2023

Sutradara : Umay Shahab

Pemeran Film : Prilly Latuconsina, Refal Hady, Bryan Domani, Lutesha, Sal Priadi, Widyawati Sophiaan, Cut Mini dan Indra Brasco

Genre : Drama, Romansa

Sinopsis : Dita, seorang perempuan yang bekerja sebagai desainer grafis ini memiliki prinsip yang kuat. Ia selalu dihantui rasa takut akan kegagalan dalam hidupnya. Ia pun bertemu dengan Ed, seorang arsitek. Seperti cerita romantis dalam film televisi, pertemuan mereka yang tidak disengaja dimulai dengan kesalahpahaman. Namun, akhirnya mereka berdua terlibat dalam percakapan hangat. Keduanya memiliki kesamaan tetapi juga perbedaan yang mencolok.

Setelah hampir empat tahun bersama, Dita merasa hubungannya dengan Ed berada di titik stagnan. Dita selalu menuntut dari Ed, namun akhirnya Ed mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Dita sangat terpukul dan merasa bersalah. Dia Berusaha menghapus kenangan tentang Ed, Dita mencoba memulai hidup baru dengan Ifan, sahabat kecilnya. Tidak lama kemudian, Dita malah mendapatkan sebuah kacamata ‘LOOK’ yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat membuat sosok Ed muncul, seolah-olah nyata. Apakah Dita akan menerima kembali kehadiran Ed atau tetap bersama Ifan?

6. Ganjil Genap

Tanggal Tayang : 29 Juni 2023

Sutradara : Bene Dion Rajagukguk

Pemeran : Clara Bernadeth, Oka Antara, Baskara Mahendra, Nadine Alexandra, Joshua Suherman, Josephine Firmstone, Ariyo Wahab, Lydia Kandou, Dede Yusuf

Genre : Komedi, Drama

Sinopsis : Manoj Punjabi merilis karya terbarunya di industri film. Film ini juga merupakan drama komedi yang mengisahkan tentang tantangan yang dihadapi oleh pasangan kekasih. Gala (Clara Bernadeth), yang telah menjalin hubungan selama delapan tahun dengan Bara. Berharap untuk segera menikah. Namun, tiba-tiba Bara meminta putus. Gala merasa hancur dan berjuang keras untuk menyembuhkan hatinya. Untungnya, Aiman (Oka Antara) hadir untuk menemani Gala dan membantu dalam proses penyembuhan. Gala bahkan mulai memiliki perasaan untuk Aiman. Namun, Gala perlahan menyadari bahwa Aiman tidak berbeda dengan Bara. Aiman bukanlah obat bagi patah hatinya. Akankah Gala mampu bangkit dan sembuh dari patah hatinya?

7. Sosok Ketiga

Tanggal Tayang : 22 Juni 2023

Sutradara : Dedy Mercy

Pemeran : Celine Evangelista, Erika Carlina, Samuel Rizal, Marshel Widianto, Roweina Umboh, Dony Alamsyah, Dewi Irawan, Nunu Datau

Genre : Horror, drama

Sinopsis : Film ini mengisahkan tentang Anton yang jatuh cinta dan menikahi Yuni, yang juga merupakan sahabat dari istrinya sendiri, Nuri. Meskipun Yuni dan Nuri telah berjanji untuk tidak saling merebut pasangan sahabat mereka, Nuri mengikhlaskan karena ia telah mengalami keguguran beberapa kali. Namun, Nuri merasa kecewa karena Anton tidak memenuhi janjinya untuk bersikap adil.

Yuni mengalami serangkaian teror gaib selama kehamilannya, yang membuatnya sakit dan memunculkan konflik dengan Bude. Akhirnya, Yuni memilih Nuri untuk menjaga dirinya saat Anton pergi keluar kota. Apa yang akan terjadi ketika istri pertama dan istri kedua tinggal dalam satu atap?

8. Transformers: Rise Of The Beast

Tanggal Tayang : 6 Juni 2023

Sutradara : Steven Caple Jr.

Pemeran Film : Pete Davidson, Peter Cullen, Michelle Yeoh, Peter Dinklage, Ron Perlman, Cristo Fernández, Anthony Ramos, John DiMaggio, Dominique Fishback

Genre : Action, Adventure, SCi-Fi

Sinopsis : Dalam film ini, kamu akan diajak kembali ke tahun 1994 di mana Noah Diaz dan Elena Wallace memulai perjalanan petualangan mereka dalam menjelajahi dunia bersama Autobots dan Transformers lainnya. Mereka bersatu untuk melindungi bumi dari ancaman Unicron yang sangat berbahaya. Film ini mengikuti alur cerita Beast Wars dan merupakan kelanjutan dari kisah Bumblebee pada tahun 1980.

9. The Flash

Tanggal Tayang : 16 Juni 2023

Sutradara : Andy Muschietti

Pemeran Film : Ezra Miller, Ben Affleck, Sasha Calle, Michael Keaton, Michael Shannon, Antje Traue, Temuera Morrison, Ron Livingston, Saoirse-Monica Jackson, Kiersey Clemons

Genre : Action, Adventure, Fantasi

Sinopsis : Film The Flash juga memperkenalkan konsep multiverse yang akan menambah keseruan film tersebut. Barry Allen menggunakan kecepatannya untuk mengubah masa lalunya dan menyelamatkan keluarganya. Namun, usahanya malah menimbulkan masalah yang ia harus hadapi. Ia berusaha menyelamatkan dirinya sendiri dan masa depannya.

Film ini bukan hanya menghadirkan superhero saja, tetapi Batman dan Superman juga ikut berperan sehingga menambah kegembiraan dalam ceritanya.

10. Elemental Forces Of Nature

Tanggal Tayang : 21 Juni 2023

Sutradara : Peter Sohn

Pemeran Film : Leah Lewis, Mamoudou Athie, Catherine O’Hara, Joe Pera, Ronnie Del Carmen, Shila Ommi, Matthew Yang King dan Mason Wertheimer

Genre : Animasi

Sinonim : Pixar terkenal dengan cerita-ceritanya yang menggerakkan hati. Begitu pula dengan Elemental yang mengisahkan tentang hubungan antara lima elemen yang saling berdampingan. Namun, ada satu peraturan yang mengikat kehidupan mereka, yaitu setiap elemen harus tetap terpisah satu sama lain. Ember si elemen api, memiliki rasa keingintahuan yang kuat dan memutuskan meninggalkan Fire Town untuk menjelajahi dunia elemen lain. Petualangan Ember ini didampingi oleh Wade Ripple, elemen air yang memiliki sifat berbeda dengannya. Mereka saling mendukung dalam mencari jati diri masing-masing.

Lihat Juga : Harga Popcorn XXI

11. Hidden Strike

Tanggal Tayang : 6 Juli 2023

Sutradara : Scott Waugh

Pemeran Film : Jackie Chan, John Cerna, Pilu Asbak, Racial Holoway, Zhenwei Awang, Minghao Hiu, Max Uang, Amadeus Serafini, Rima Zeidan, Jun Gong Dan Li Ma

Genre : Aksi, Komedi dan Petualangan

Sinopsis : Hidden Strike mengisahkan tentang dua mantan prajurit yang diberi tugas untuk mengevakuasi warga dengan tujuan yang berbeda. Luo Feng ditugaskan untuk mengevakuasi warga Tiongkok yang berada di sebuah kilang minyak di Baghdad, Irak.

Proses evakuasi ini memerlukan strategi taktis bagi Komandan Luo karena mereka harus melewati Highway of Death. Jalur evakuasi ini dipilih karena dianggap efisien dalam hal waktu, namun juga memiliki risiko tinggi karena sering terjadi kejadian-kejadian misterius. Di sisi lain, mantan prajurit Amerika bernama Chris Van Horne tinggal di Baghdad setelah berperang. Adiknya, Henry Van Horne, meyakinkan Chris untuk menghambat tim evakuasi Luo di jalur berbahaya tersebut. Chris juga dihadapkan dengan masalah di tempat tinggalnya, di mana warganya mulai mengalami kelangkaan air bersih. Dengan motivasi yang berbeda, kedua mantan prajurit ini beraksi untuk menyelamatkan warga yang mereka pimpin.

Dalam cerita Hidden Strike ini, terjadi konflik antara Luo Feng yang berusaha melaksanakan evakuasi dengan aman dan Chris Van Horne yang berusaha menggagalkannya. Keduanya memiliki tujuan dan motivasi yang berbeda, namun akhirnya harus menemukan cara untuk bekerja sama demi menyelamatkan warga mereka masing-masing.

12. Onde Mande

Tanggal tayang : 22 Juni 2023

Genre : Drama, Komedi, Film Keluarga

Sutradara : Paul Agasta

Pemain: Emir Mahira, Shenina Cinnamon, Jajang C. Noer, Jose Rizal Manua, Musra Dahrizal, Shahabi Sakri, Ajil Ditto

Sinopsis : Meraih kemenangan dalam sayembara senilai 2 miliar Rupiah tentu merupakan berita yang menyenangkan. Namun, bagaimana jika pemenang tersebut meninggal sebelum menerima hadiahnya? Angku Wan adalah orang yang mengalami hal tersebut, sebagai pemenang sayembara yang meninggal sebelum menerima hadiah yang seharusnya ia terima. Dalam usaha untuk menemukan solusi, penduduk desa tempat tinggal Angku Wan berusaha mencari cara untuk meyakinkan perusahaan sabun yang menyelenggarakan sayembara bahwa Angku Wan masih hidup. Motivasi mereka bukanlah karena keserakahan, tetapi untuk menggunakan hadiah 2 miliar tersebut untuk kemakmuran desa. Apa langkah yang diambil oleh penduduk desa ketika perwakilan perusahaan datang untuk melakukan verifikasi data pemenang?

13. Why Do You Love Me?

Tanggal tayang : 29 Juni 2023

Genre : Drama dan Komedi

Sutradara : Herwin Novianto

Pemain : Adipati Dolken, Jefri Nichol, Onadio Leonardo, Tj, Lyodra Ginting

Sinopsis : Film ini mengisahkan tentang tiga pria berusia dua puluhan yang memulai perjalanan untuk kehilangan keperjakaan mereka. Apa yang membuat perjalanan mereka berbeda dari yang lain? Ketiganya menghadapi keterbatasan yang berbeda di bagian tubuh mereka. Baskara mengalami kelumpuhan saraf, Danton mengidap penyakit tumor di otaknya yang menyebabkan kelumpuhan pada bagian bawah tubuhnya, sedangkan Miko memiliki penyakit retinitis pigmentosa yang menyebabkan kebutaan total.

14. Kutukan Peti Mati

Tanggal Tayang : 20 Juli 2023

Sutradara : Irham Acho Bachtiar

Pemeran Film : Yoriko Angelina, Alif Ali, Donny Damar, Dewi Rezer, Egi Fedly, Christina Danielle, Eriyck Amaral, Ray Sahetapy Dan Mathias Muchus

Genre : Horor

Sinopsis : Bramanto Putra, seorang mahasiswa arkeologi, menemukan sebuah jurnal kuno di Pulau Onrust yang telah terkubur selama 300 tahun. Ia meminta bantuan Susan Sriwati, untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai isi jurnal tersebut. Namun, penelitian Susan berujung pada konsekuensi yang fatal, karena hal tersebut membangkitkan arwah-arwah penasaran di Pulau Onrust dan mengganggu Susan. Bramanto berupaya untuk menyelamatkan Susan dari kehadiran roh-roh tersebut.

15. Jendela Seribu Sungai

Tanggal Tayang : 20 Juli 2023

Sutradara : Jay Sukmo

Pemeran Film : Agla Artalidia, Ajil Ditto, Olla Ramlan Ariyo Wahab, Ibrahim Imran, Mathias Muchus, Bopak Castello, Bima Sena, Sheryl Drisanna, Halisa Naura

Genre : Drama, Petualangan dan Keluarga

Sinopsis : Bunga, Kejora, dan Arian tinggal di tepi aliran sungai Martapura, Banjarmasin. Mereka memiliki cita-cita yang terhalang oleh keinginan orang tua mereka. Bunga memiliki impian untuk menjadi penari, namun keadaannya yang memiliki kebutuhan khusus membatasi ruang geraknya. Meskipun demikian, dia tidak kehilangan semangat dan berusaha untuk mengatasi hambatan tersebut. Sementara itu, Arian bercita-cita menjadi seniman kuriding, tetapi ia juga menghadapi rintangan dalam mencapainya. Namun, dia tetap gigih dan tidak menyerah pada keadaan. Kejora, yang memiliki kecerdasan dalam matematika, dipaksa oleh orang tuanya untuk menjadi dukun. Ini tidak sesuai dengan cita-citanya dan dia merasa terjebak dalam situasi tersebut.

Perjalanan ketiganya berubah ketika mereka bertemu dengan ibu Sheila, seorang guru yang peduli dan membantu mereka dalam membuka jalan menuju cita-cita mereka. Ibu Sheila memberikan mereka harapan dan dukungan, membimbing mereka dalam mengatasi hambatan dan menggapai impian mereka. Dengan bimbingan dan dorongan dari ibu Sheila, Bunga, Kejora, dan Arian menemukan bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa. Meskipun mereka menghadapi tantangan dan rintangan, mereka berjuang bersama untuk mewujudkan impian mereka dan membuktikan bahwa tidak ada impian yang terlalu besar untuk dikejar.

Kisah ini mengisahkan tentang kekuatan semangat, tekad, dan bantuan dari orang-orang di sekitar kita yang dapat membantu kita mencapai impian kita, bahkan ketika segalanya tampak tidak mungkin.

16. Barbie

Tanggal tayang : 21 Juli 2023

Genre : Komedi, Romansa, Petualangan dan Fantasi

Sutradara : Greta Grewig

Pemeran Film : Ryan Gosling, Margot Robbie, Greta Gerwig, Simu Liu, Will Ferrel, Emma Mackey, Dua Lipa, Hari Nef, Ariana Greenblatt, Caroline Wilde, Helen Mirren, John Cena, Michael Cera dan Nicola Coughlan

Sinopsis : Barbie adalah sebuah figur boneka yang terbuat dari plastik dan diproduksi oleh perusahaan Mattel pada tahun 1959 di Amerika Serikat. Boneka Barbie telah menjadi mainan yang sangat populer di kalangan anak perempuan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Pada tahun 1961, Mattel memutuskan untuk menciptakan produk baru dengan penampilan yang lebih menarik.

Bagaimana jika Barbie memiliki kehidupan seperti manusia? Petualangan Barbie dan Ken dimulai ketika mereka mencoba meninggalkan kehidupan di Barbieland yang berada di bawah air. Mereka ingin mengunjungi dunia manusia. Hal ini disebabkan karena Barbie sering kali dianggap tidak sempurna, berbeda, dan tidak sesuai dengan standar yang lain. Ken menyelinap ke dalam mobil untuk menemani Barbie dalam petualangannya. Namun, ketika mereka tiba di dunia manusia, keduanya harus menghadapi realitas yang sangat berbeda dan menghadapi berbagai masalah yang muncul. Barbie kemudian menyadari bahwa kesempurnaan sejati berasal dari dalam dirinya sendiri. Kunci kebahagiaan adalah memiliki keyakinan pada diri sendiri. Bagaimana kisah mereka akan berlanjut?

17. Oppenheimer

Tanggal tayang : 21 Juli 2023

Genre : Thriller, Sejarah dan Drama

Sutradara : Christopher Nolan
Pemeran Film : Cillian Murphy, Robert Downey Cr, Noah Hartnett, Florence Pugh, Emily Blunt, Matt Damon, Olivia Thirlby, Jack Quaid, Gar Goldman, Kenneth Branagh, Rami Male Dan Gustaf Skarsgard

Sinopsis : Oppenheimer mengisahkan tentang seorang ilmuwan fisika bernama J. Robert Oppenheimer yang menemukan bom atom. Dalam trailer film ini, terlihat bahwa Oppenheimer merasakan kekhawatiran yang besar terkait masa depan yang mungkin menimbulkan rasa takut pada semua orang terkait penemuannya tersebut. Namun, kekhawatirannya sulit diungkapkan dengan kata-kata hingga akhirnya menjadi kenyataan. Trailer ini juga menunjukkan adanya ketegangan dalam proses pembuatan dan pengujian bom atom tersebut.

18. Mantra Surugana

Tanggal tayang : 27 Juli 2023

Sutradara : Dyan Sunu Prastowo

Genre : Horror

Pemeran Film : Sitha Marino, Cindy Nirmala, Fergie Brittany, Shabrina Luna, Rafael Adwel, Dewa Dayana, Yusuf Mahardika, Rania Putrisari, Arswendy Bening Swara, Tegar Satrya, Mike Lucock dan Messi Gusti
Sinopsis : Tantri, seorang mahasiswi berusia 17 tahun, mengalami serangkaian kejadian menyeramkan sejak tinggal di asrama kampus. Asta, Fey, dan Reza, tiga senior di kampus, curiga bahwa hal tersebut terjadi karena Tantri tinggal di kamar Arum, sahabat mereka yang hilang secara misterius tahun lalu, diikuti dengan hilangnya mahasiswa lain bernama Luki.

Keesokan harinya, kampus dihebohkan dengan berita bahwa Tantri menemukan mayat Luki yang telah membusuk. Tantri mengaku kepada Asta bahwa ia mendapat bisikan misterius yang mengungkap bahwa Luki bunuh diri dengan cara yang mengerikan. Tantri menyadari bahwa ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Asta dan teman-temannya meminta Tantri untuk mencari Arum. Di rumah yang terbengkalai tersebut, Tantri menemukan sebuah buku kuno yang berisi mantra. Ternyata mantra tersebut, jika diucapkan dengan benar, dapat menyebabkan kematian seseorang. Mereka kemudian mengetahui bahwa Luki membawa rahasia yang belum terungkap, yang juga melibatkan Asta dan teman-temannya sebagai orang-orang yang menjadi target mantra tersebut.

Dalam upaya untuk menyelamatkan diri dari pengaruh mantra, mereka malah terjebak dalam bencana yang mengancam baik bagi Asta dan teman-temannya maupun bagi Tantri. Mantra yang telah diucapkan mengundang sosok pembalas dendam yang mengincar mereka. Ternyata dendam tersebut terkait dengan masa lalu masing-masing dari mereka. Untuk mengatasi situasi tersebut, mereka harus membalikkan mantra, menghancurkan buku mantra, atau mereka sendiri akan hancur. Mampukah mereka melepaskan diri dari jeratan mantra yang mematikan ini?

19. Haunted Mansion

Tanggal tayang : 28 Juli 2023

Sutradara : Justin simien

Genre : Horor dan Komedi

Pemeran Film : Jamie Lei Curtis, Winona Ryder, Jared Leo, Rosario Dawson, Danny Devito, Owen Wilson, Dan Edy, Lakeith Stanfield Dan Tiffany Haddish

Sinopsis : Haunted Mansion mengisahkan tentang Gabbie, seorang ibu tunggal yang baru saja pindah ke rumah baru yang ternyata dihantui oleh banyak hantu. Untuk mengatasi situasi ini, ia memutuskan untuk menyewa sekelompok orang ahli, termasuk seorang pemandu wisata, paranormal, pendeta, dan penulis, untuk membantunya mengusir hantu-hantu tersebut.

Dengan tujuan yang sama, tim ini bergabung dan menyatukan kekuatan mereka dalam pertempuran melawan entitas supranatural yang bersemayam di rumah berhantu tersebut. Mereka berpetualang melintasi rumah yang penuh dengan kejadian menegangkan dan pertemuan dengan roh-roh yang jahat. Apakah mereka akan berhasil mengusir roh-roh tersebut dan membawa kedamaian ke rumah tersebut? Ataukah mereka akan terjebak dalam pertempuran supranatural yang tidak dapat mereka selamatkan? Petualangan mereka akan menguji keberanian dan kekuatan mereka, serta mengungkapkan rahasia gelap yang tersembunyi di dalam rumah berhantu tersebut.

20. Ruby Gillman Teenage Kraken

Tanggal tayang :  Juli 2023

Sutradara : Kirk DeMicco dan Faryn Pearl

Genre : Komedi, Fantasi dan Aksi

Pemeran Film : Lana Condor, Toni Collette, Annie Murphy, Sam Richardson, Liza Koshy, Jane Fonda, Sam Richardson, Colman Domingo, Ramona Young, Eduardo Franco, Jaboukie Young-White, Nicole Byer dan Will Forte.

Sinopsis : Ruby Gillman, seorang remaja berusia 16 tahun yang manis dan canggung, ia sangat berharap dapat menyesuaikan diri di Oceanside High. Namun, dia sering merasa tidak terlihat oleh orang lain. Dia tertarik pada seorang pemuda penggila skateboard yang diajarinya matematika, meskipun tampaknya dia hanya tertarik padanya karena minatnya terhadap fraktal.

Ruby dilarang bergaul dengan anak-anak populer di pantai oleh ibunya yang sangat protektif, yang melarang Ruby untuk berenang di air. Namun, ketika Ruby melanggar aturan nomor satu yang diberlakukan oleh ibunya, dia menemukan bahwa dia adalah keturunan langsung dari Ratu Prajurit Kraken dan memiliki takdir untuk mewarisi tahta dari neneknya yang pernah memerintah, yaitu Ratu Prajurit Tujuh Laut.

Kraken telah bersumpah untuk melindungi lautan dunia dari putri duyung yang haus kekuasaan dan telah bertarung dengan mereka selama ribuan tahun. Namun, ada satu masalah besar yang muncul: Chelsea, seorang siswi baru yang cantik dan populer, ternyata adalah seorang putri duyung. Ruby harus belajar menerima siapa dia sebenarnya dan menjadi kuat untuk melindungi orang-orang yang dia cintai. Dalam perjalanan ini, Ruby akan menghadapi tantangan besar dan harus belajar menerima warisan dan peran barunya untuk melindungi lautan dan orang-orang yang dia sayangi.

21. Tari Kematian

Tanggal tayang : 06 Juli 2023

Sutradara : Bram Ferino

Genre : Horror

Pemeran Film : Clarica Cutie, Lilis Suganda, Leon Dozan dan Dyva Syaputri

Sinopsis : Kinara, seorang siswi SMK, menjadi korban bullying di sekolah. Dia harus menghadapi ejekan dan rasa tidak mampu dalam menari dengan seorang diri. Meskipun begitu, Kinara berusaha tetap kuat. Setelah pulang sekolah, dia juga harus mengurus ibunya yang menderita gangguan delusional sejak kepergian sang ayah.

Suatu hari, Kinara mengalami kejadian aneh setelah bertemu dengan Kasmirah, seorang wanita tua. Yang terjadi adalah Kinara malah mempelajari sebuah tarian yang salah saat mereka mengunjungi Pulau Wari, sebuah pulau yang terlarang karena memiliki tarian kuno yang mematikan. Kehadiran Kinara di pulau tersebut membuatnya menjadi primadona di sekolah, tetapi nyawa teman-teman dan orang-orang yang dicintainya menjadi taruhan. apakah Kinara mampu memutus kutukan dari tarian tersebut?

Lihat Juga : Jenis Studio Bioskop CGV

Penutup

Itulah daftar film bioskop yang tayang pada bulan Juli secara lengkap beserta sinopsis dan nama pemainnya. Untuk pembelian tiket bioskop juga dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi seperti M-Tix, Tix-ID,Go Tix, Cinepolis, dan yang lainnya, sehingga hal itu memudahkan kalian yang suka menikmati liburan dengan menonton film di bioskop tanpa harus antri panjang. Nah kalian bulan ini sudah menonton film apa saja ? bisa Komen di bawah.

Siapa sutradara dari film Ketika Berhenti Di Sini?

Sutradara dari film ketika berhenti di sini adalah Umay shahab

Siapa saja pemain dari film Insidious The Red Door?

Pemain film Insidious The Red door yaitu Patrick Wilson, Ty Simpkins, Rose Byrne, Andrew Astor, Hiam Abbass, Peter Dager, Sinclair Daniel, Jarquez McClendon, Lin Shaye, Juliana Davies dan Godswill Utionkpan

Sejak Kapan Film Kutukan Peti Mati ditayangkan di Bioskop ?

Film kutukan peti mati akan ditayangkan di bioskop pada tanggal 20 Juli 2023.


Penulis : Asiyatul Ulfiyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Asiyatul Ulfiyah

Asiyatul Ulfiyah adalah penulis artikel di web dianisa.com. Saya memiliki minat dalam bidang sosial media, content creator, dan content writer. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain yang dapat meningkatkan kemampuan saya.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 10 Cara Mengatasi HP OPPO Bootloop

    Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi HP OPPO yang bootloop, stuck di logo!
  2. 15 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Minimize di Windows 11, 10, 8, 7

    Coba restart Windows Explorer dan menonaktifkan opsi "Tablet mode" untuk mengatasi aplikasi tidak bisa di minimize
  3. 10 Cara Mengatasi Tombol Power HP Rusak

    Simak beberapa tips memperbaiki tombol power HP yang rusak berikut ini!