Download GOM Player Terbaru

GOM Player adalah pemutar media multi-platform yang hadir dengan antarmuka sederhana dan fitur lengkap
InfoKeterangan
DeveloperGretech Corporation
Version2.3.72.5336
File size28.9 MB
LicenseFreeware

GOM Player adalah aplikasi pemutar media multi-platform, yang di kembangkan oleh GOM & Company. Menurut bahasa Korea, kata gom memiliki arti “beruang”, dilihat dari ikon GOM Player sendiri juga tampak seperti cakar beruang. Aplikasi ini menjadi media pemutar alternatif yang bagus, jika Anda bosan dengan media pemutar yang biasa-biasa saja. Mengapa GOM Player menjadi salah satu media pemutar yang paling banyak digunakan? Ya, karena GOM Player menawarkan antarmuka pengguna yang lebih ringan dan hadir dengan fitur yang menarik, serta dapat Anda sesuaikan.

Pemutar GOM Player mampu menemukan codec dan secara otomatis akan mengunduh format yang diperlukan menggunakan layanan codec finder, sehingga Anda tidak akan pernah gagal saat melakukan pemutaran file. Anda juga tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi GOM Player, mengapa? Karena Anda dapat memainkan file dalam keadaan apa pun. Misalnya, Anda memiliki file AVI yang rusak atau file unduhan yang tidak lengkap, dengan menginstall GOM Player Anda tetap dapat memutar file tersebut, ini karena GOM Player secara otomatis akan memutar bagian file yang bagus, dan melewatkan yang rusak.

Anda dapat mengunduh dan menginstall GOM Player sebagai pemutar video di PC Anda, baik untuk Windows maupun MacOS. Software ini juga tersedia dalam versi gratis, serta populer akan kualitas video dan audionya yang tinggi. GOM Player memungkinkan Anda memutar video dalam berbagai format melalui codec terintegrasi, menemukan subtitle, dan dukungan untuk pemutaran video VR 360 derajat. Berbagai format yang didukung GOM Player termasuk AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, MOV, dan masih banyak lagi.

Fitur GOM Player

GOM Player hadir dengan beragam fitur yang sangat lengkap, mulai dari kemampuan membaca berbagai format video dan audio, kemampuan membaca subtitle secara otomatis, dapat memutar video 360 derajat, kustom tema dan tampilan, dan masih banyak lagi. Selengkapnya, simak beberapa fitur unggulan GOM Player beserta penjelasannya berikut ini.

1. Dapat membaca berbagai format video dan audio

GOM Player memiliki beberapa codec video dan audio yang diintegrasikan, sehingga pengguna dapat secara langsung memutar file tanpa menginstall codec eksternal apa pun. Kemampuan GOM Player ini dapat membaca berbagai macam format video populer, termasuk AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, MOV, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat memutar jenis file format yang jarang digunakan seperti Ogg, OGM, dan lainnya. Sekalipun tidak dapat menemukan codec, Anda dapat menemukannya dengan menggunakan fitur layanan Codec Finder GOM Player, dari sini Anda akan di arahkan ke situs di mana Anda dapat mengunduh codec yang hilang.

2. Kemampuan menemukan subtitle

Salah satu fitur GOM Player yang cukup menarik lainnya ialah kemampuannya membaca atau menyediakan subtitle. Pemutar video ini menyediakan subtitle library sejenis pustaka yang cukup lengkap. GOM Player juga terhubung dengan OpenSubtitle.org, yang memungkinkan Anda untuk menonton video dengan dilengkapi subtitle yang berkualitas tinggi. Selain itu Anda dapat menambahkan subtitle dari file atau hasil unduhan secara mandiri. Dengan GOM Player, Anda juga dapat menyesuaikan tampilan subtitle sesuai keinginan, baik untuk ukuran, posisi, warna, dan sejenisnya.

3. Menyediakan fitur Play 3600 VR video

Fitur terbaru dari GOM Player adalah pemutaran video VR 3600. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton video dengan view 360 derajat, mulai dari sisi kiri-kanan dan atas-bawah, serta berputar dalam 360 derajat dengan menggunakan mouse atau remote. Sekarang ini, GOM Player menjadi media pemutar desktop pertama yang mendukung fitur ini. Untuk dapat menggunakan fitur pemutaran video VR 360 derajat, pastikan Anda sudah memiliki headset VR, seperti Oculus VR, Samsung Gear VR, Google Cardboard, dan sejenisnya.

Pertama, luncurkan GOM Player di PC Anda, kemudian klik kanan pada GOM Player dan pilih Putar video 360 derajat, selanjutnya pengguna akan memilih video 360 derajat yang menarik dan dapat secara langsung menontonnya. Perlu diketahui, fitur ini juga terintegrasi dengan video YouTube, jadi jika Anda belum merekam video 360 derajat secara mandiri, Anda dapat memutar video dari YouTube secara langsung di GOM Player.

4. Antarmuka yang sederhana

GOM Player menjadi salah satu media pemutar yang memiliki desain antarmuka bersih dan ringan. Pengguna dapat secara mudah menggunakan fitur penyesuaian tampilan antarmuka pada aplikasi GOM Player. Jika Anda tidak menyukai antarmuka maupun beberapa opsi yang ada, tidak perlu khawatir. GOM Player memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan mengatur tampilan dengan menerapkan tampilan baru. Tema estetika yang disediakan cukup mendukung untuk pengalaman pengguna.

5. Fitur lanjutan

Pengguna GOM Player dapat menggunakan dan menyesuaikan pemutaran video dengan beberapa fitur canggih seperti: screen capture, A-B repeat, Media Player capture, playback speed control, pengaturan efek video, dan fitur lainnya.


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 10 Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di PC / Laptop

    Berikut penyebab dan solusi mengatasi WhatsApp web tidak bisa dibuka di laptop dan pc
  2. Download GB WhatsApp Apk (WA GB) v9.41 Terbaru 2022

    Berikut link download GB WhatsApp apk (WA GB) versi terbaru 2022 gratis!
  3. YoWhatsApp Apk (YoWa) Download Terbaru 2022

    Berikut link download YoWhatsApp Apk (YoWa) terbaru dan ter-update 2022 gratis!