10+ HP Samsung Yang Cocok Buat Gaming, Harga 2 – 5 Jutaan!

Jika kita membicarakan HP gaming, tentu saja merk yang pertama kita pikirkan pasti Asus, Razer, dan mungkin Xiaomi yang bermain di kelas menengah kebawah.

Dan biasanya tidak banyak orang yang memikirkan merk Samsung saat ngomongin HP gaming, karena memang merk Samsung kalah dalam hal gaming dibanding HP lainnya, itu karena Samsung memang tidak begitu memperdulikan bagian spesifikasi HP-nya, dan hanya mementingkan tampilan dari HP-nya, apalagi pada HP kelas menengah ke bawahnya.

Namun jika memang Anda benar benar menyukai merk Samsung lebih dari yang lainnya, yah sebenarnya saya juga gitu, namun tetap ingin menikmati gameplay yang baik saat bermain game, saya punya beberapa rekomendasinya. Berikut adalah daftar HP Samsung yang cocok buat Gaming dengan harga 2-5 jutaan.

NOTE : Urutan bukanlah ranking dari HP yang terbaik sampai yang terburu.

1. Samsung Galaxy J4 Plus

Samsung Galaxy J4+ 2018
Sumber Image : samsung.com

HP Samsung yang dirilis pada September 2018 lalu ini cukup saya rekomendasikan, selain karena display-nya yang luas yaitu 6,0 inch, HP ini juga memiliki dukungan prosesor Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, yang jika dibuat main game kelas menengah seperti Arena of Valor sudah lancar dengan settingan rata tengah, tanpa mode High Frame Rate 60 FPS.

Ditambah dengan GPU atau Graphics Processing Unit Adreno 308 membuat HP ini dapat memuat graphic game dengan baik. Apalagi dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3300 mAh menambah nilai gaming lebih lagi.

Biasanya saat kita punya HP dengan spesifikasi yang bagus seperti ini, kita pasti akan bernafsu untuk menginstal banyak aplikasi ke dalam HP itu, tapi jangan risau Samsung Galaxy J4 Plus ini juga didukung oleh kapasitas memory internal 32 GB dengan pilihan Ram 2/3 GB, yang masih bisa diperluas lagi dengan microSD Card hingga 512 GB.

Baca Juga : Keunggulan HP Xiaomi Mi 8 Lite, Mantap Buat Nge-Game!

2. Samsung Galaxy J6

Samsung Galaxy J6 2018
Sumber Image : samsung.com

HP yang diluncurkan tiga bulan sebelum J4 Plus di atas ini, saya rekomendasikan karena memiliki layar Super AMOLED 5,6 inch yang membuat aktivitas gaming kita lebih nikmat lagi, selain itu Chipset yang dipakainya juga Exynos 7870 Octa dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-T830 yang dapat memainkan game berat seperti PUBGM dengan Lancar, dengan settingan secukupnya.

HP ini juga memiliki kapasitas baterai 3000 mAh yang dapat digunakan selama kurang lebih 3 Jam untuk Full Gaming.

Untuk kapasitasnya HP ini memiliki dua pilihan kapasitas yang ditawarkan, yakni ROM 64 GB dengan RAM 4 GB atau ROM 32 GB dengan RAM 3 GB, yang dapat diperluas lagi dengan microSD Card hingga 256 GB.

3. Samsung Galaxy J6 Plus

Samsung Galaxy J6 Plus 2018
Sumber Image : samsung.com

HP ini merupakan HP yang diluncurkan pada November 2018 lalu, jika hanya dilihat dari spesifikasinya saja, mungkin bisa dibilang sama dengan Samsung Galaxy J4 Plus, HP ini diluncurkan satu bulan setelah Peluncuran J4 Plus yang sebelumnya saya sebutkan, HP ini memiliki Layar 6,0 inch.

Didukung dengan chipset Snapdragon 425 Quad-core dengan GPU Adreno 308, sama seperti spesifikasi J4 Plus, selain itu HP ini juga memiliki kapasitas baterai 3300 mAh, yang membedakannya dari J4 Plus.

HP ini memiliki pilihan kapasitas memory internal yang lebih besar, yakni ROM 64 GB dengan RAM 4 GB atau ROM 32 GB dengan RAM 3 GB. Yang dapat diperluas lagi dengan microSd Card hingga 516 GB.

4. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime 2016
Sumber Image : samsung.com

Untuk urutan keempat ini saya mengambil HP yang diluncurkan 3 tahun lalu yakni Galaxy J7 Prime yang lebih tepatnya diluncurkan pada September 2016.

HP ini bisa Saya rekomendasikan karena HP ini dipasangkan dengan Chipset Exynos 7870 Octa-core 1.6 GHz dan GPU Mali-T830 yang membuat pengalaman bermain game semakin baik dan juga lancar tanpa hambatan, meskipun bermain game menengah hingga berat seperti PUBGM dan Arena of Valor sekalipun, dengan settingan seadanya tentunya.

Selain itu HP ini juga memiliki ukuran display yang cukup lebar yakni 5,6 inch. Didukung dengan kapasitas memory internal 32/16 GB dan RAM 3 GB, yang dapat diperluas lagi dengan microSD Card hingga 256 GB.

HP ini juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3300 mAh seperti beberapa HP yang sebelumnya Saya sebutkan.

Baca Juga : Harga Smartphone Huawei Y9 2019 Beserta Spesifikasinya!

5. Samsung Galaxy J4 Core

Samsung Galaxy J4 Core 2018
Sumber Image : samsung.com

Samsung Galaxy J4 Core, diluncurkan pada November 2018 ini merupakan rekomendasi HP Samsung yang cocok buat gaming selanjutnya.

Dengan ukuran layar 6,0 inch, dan didukung dengan prosesor Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz dan GPU Adreno 308, membuat HP ini sanggup untuk memainkan berbagai game kelas menengah sampai berat.

Namun kapasitas memory internal 16 GB dan RAM 1 GB  yang cukup rendah inilah yang menjadi kekurangan dari HP ini namun hal ini dapat di diatasi dengan menambah microSD Card hingga 516 GB. Untuk baterainya HP dengan baterai 3300 mAh.

6. Samsung Galaxy A6 (2018)

Samsung Galaxy A6 2018
Sumber Image : samsung.com

Dengan layar Super AMOLED 5,6 inch ini, HP Samsung Galaxy A6 yang merupakan HP rilisan Mei 2018 lalu ini dapat memanjakan mata Anda saat bermain game.

Begitu juga dengan chipset yang dipasangkan, tentu saja harus bagus juga, HP ini disokong dengan processor Exynos 7870 Octa-core dan GPU Mali-T830 membuat HP ini sanggup untuk memainkan game kelas berat sekalipun.

Ditambah dengan kapasitas memory internal yang besar yakni ROM 64 GB dan RAM 4 GB atau ROM 32 GB dengan RAM 3 GB yang menambahkan nilai plus buat gaming HP ini. Namun disayangkan HP ini memiliki kapasitas baterai yang terbilang cukup kecil, yakni hanya 3000 mAh, yang jika dipakai bermain game full hanya kana bertahan sekitar kurang lebih tiga jam saja.

7. Samsung Galaxy A7 (2018)

Samsung Galaxy A7 2018
Sumber Image : samsung.com

Samsung Galaxy A7 model 2018 ini merupakan rekomendasi saya selanjutnya. Dengan didukung prosesor Exynos 7885 Octa-core dan GPU Mali-G71, HP ini menjadi salah satu HP yang cocok buat gaming.

Apalagi dengan layar Super AMOLED yang berukuran 6,0 inch yang menambah kenyaman kita saat bermain game, berbeda dengan Galaxy A6 2018 yang lemah di baterai kali ini Samsung telah menutupinya dengan memangsangkan HP ini baterai dengan kapasitas 3300 mAh.

Baca Juga : Xiaomi Mi MIX 3, Hadir Dengan Dukungan 5G

8. Samsung Galaxy A8 (2018)

Samsung Galaxy A8 2018
Sumber Image : samsung.com

Galaxy A8, HP yang diluncurkan pada Januari 2018 ini merupakan HP selanjutnya yang saya rekomendasikan.

HP ini didukung dengan Processor Exynos 7885 Octa-core dan GPU Mali-G71, layar Super AMOLED berukuran 5,6 inch, dan baterai berkapasitas 3000mAh, membuat HP ini cocok digunakan untuk aktivitas gaming, meskipun cukup lemah di bagian baterai.

9. Samsung Galaxy A6s

Samsung Galaxy A6s 2018
Sumber Image : samsung.com

Samsung Galaxy A6s, HP ini diluncurkan pada November 2018. Jujur jika saya bandingkan dari semua HP yang saya sebutkan sebelumnya, HP inilah yang paling bagus menurut saya.

Dengan didukung processor Snapdragon 660 Octa-core membuat HP ini mampu untuk memainkan berbagai berat dengan maksimal dan tentu saja lancar tanpa lag sedikitpun.

Ditambah dengan kapasitas internal yang besar yakni 64/128GB dengan RAM 6 GB membuat HP ini dapat menampung banyak game game berat, seperti PUBGM, Vainglory, Ragnarok, dll. Ditambah dengan kapasitas baterai 3300 mAh, membuat HP ini mendapatkan nilai plus lagi.

10. Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star 2018
Sumber Image : samsung.com

Dengan ukuran layar yang besar yakni 6,3 inch Super AMOLED pula. Membuat kesan pertama saya terhadap HP ini langsung bagus, apalagi setelah Saya mengetahui spesifikasinya, dengan prosesor Snapdragon 660 Octa-core, yang sudah saya jelaskan di HP sebelumnya.

Didukung dengan kapasitas memory internal yang besar yakni 64 GB dengan RAM 4/6 GB. Setelah mengetahui kapasitas baterai HP ini, yakni 3700 mAh, dan menurut saya HP inilah yang terbaik dari HP-HP sebelumnya yang saya sebutkan.

Namun begitu juga dengan harganya juga yang paling tinggi dibandingkan dengan HP sebelumnya.

Demikianlah ulasan saya list HP Samsung yang cocok buat gaming dengan harga 2–5 jutaan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat semuanya.

Sekian dari saya, terima kasih karena telah berkunjung dan membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel berikutnya!!

Show All Comments (1)