Keunggulan HP Xiaomi Mi 8 Lite, Mantap Buat Nge-Game!

3 min read

Keunggulan Xiaomi Mi 8 Lite

Dianisa.com – Keunggulan HP Xiaomi Mi 8 Lite, Mantap Buat Nge-Game. Xiaomi Mi 8 Lite merupakan Smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan Xiaomi. Smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi Mi 8 seri lainnya, seperti Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Lite, Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi 8 EE, dan Xiaomi Mi 8 Pro.

Kesemua unit tersebut diluncurkan bersamaan pada acara ulang tahun Xiaomi pada Mei 2018 lalu yang digelar di Shenzen, Cina. Unit seri ini diluncurkan sebagai penerus dari Xiaomi Mi 6.

Xiaomi Mi 8 Lite ini resmi masuk ke Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2018 lalu, dan menjadi  HP termurah dari semua seri Xiaomi Mi 8 yang harganya kisaran 3,7 jutaan atau setengah dari harga Xiaomi Mi 8.

Keunggulan Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite, jika didengar dari namanya saja yang “Lite” sudah pasti Kamu berpikir HP ini merupakan versi “rendah” dari HP yang normalnya.

Tapi, meskipun HP ini menyandang nama “Lite” pada namanya, jangan berpikir kalau kualitas yang ada di HP ini juga rendah. HP ini memiliki kualitas yang unggul jika dibandingkan dengan HP lainnya di kelas harga yang sama. Mungkin malah yang terbaik ya ……

Salah satu keunggulannya adalah Chipset yang digunakannya, HP ini disokong dengan Chipset terbaik di kelas HP 3 jutaan, yakni Qualcomm Snapdragon 660 yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Selain itu HP ini juga memiliki lebar layar yang besar, kapsitas baterai yang besar, pegisian daya yang cepat, kamera yang bagus, dan lain lain. Untuk lebih jelasnya, Saya telah merangkum keunggulan Xiaomi 8 Lite ini untuk Kamu, berikut ini ulasannya.

Diperangkati Chipset Terbaik

Gaming Xiaomi Mi 8 Lite
Sumber Image : Mi.com

Seperti yang Saya bilang sebelumnya, Xiaomi Mi 8 Lite memiliki chipset yang diatas rata-rata dalam kategori HP kelas 3 jutaan. HP ini disokongi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang merupakan chipset terbaik di kelas HP 3 jutaan.

Didukung pula dengan CPU Octa-core 4 x 2.2 GHz & 4 x 1.8 GHz, dan GPU Adreno 512. Dengan processor seperti itu HP Ini mampu memainkan game-game berat seperti PUGB dan Vainglory dengan lancar tanpa hambatan dan gangguan Lag.

Hanya dengan alasan ini saja sudah cukup buat Kamu untuk memilih HP ini dibanding HP lainnya dikelas 3 jutaan.

Memanjakan Mata dengan Layar 6.26”

Selain dari processor-nya, HP ini juga memiliki layar yang dapat memanjakan mata Anda. Dengan layar 6.26” dan  1080 x 2280 pixel HP ini akan membuat sensasi Gaming kalian menjadi lebih nikmat lagi, apalagi teruntuk kamu yang suka main PUBGM yang semakin lebar layarnya semakin baik, HP ini pas sekali buatmu.

Tidak hanya berguna untuk bermain game, layar Xiaomi Mi 8 Lite ini juga bagus digunakan untuk menonton film-film di Neflix atau aplikasi lainnya karena memiliki layar yang lebar dan warna gambar yang tajam.

Super Kamera Depan

Kamera Xiaomi Mi 8 Lite
Sumber Image : Mi.com

Untuk Kamu yang suka berselfie, Saya sarankan untuk memiliki HP ini. Kamera depan dari Xiaomi Mi 8 Lite ini memang bagus, memiliki resolusi 24 MP, 1/2.8”, dan 0,9µm, serta Auto HDR.

Untuk bagian belakannya Xiaomi Mi 8 Lite dipasangkan dengan Dual Camera 12 MP (bukaan f/1.9, 1/2.55”,1.4µm, dual Pixel PDAF) + 5 MP (f/2.0,1/5”,1.12µm, depth sensor) dengan fitur tambahan LED Flash, HDR, dan Panorama.

Kamera dari Xiaomi Mi 8 Lite ini sangat bagus jika dipakai dengan keadaan cahayanya mencukupi, jika dalam keadaan low light kualitas gambarnya akan menurun meskipun hasilnya tidak buruk tapi kalau dibandingkan dengan foto saat chayanya cukup akan sangat berbeda.

Untuk kualitas perekamnya sendiri, tidak perlu diragunakan lagi HP Xiaomi memang bagus dalam hal perekaman berkat stabilizer-nya yang sangat baik dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, Kamera belakangnya HP ini mampu merekam video hingga resolusi 2160p dengan 30fps, 1080p dengan 60fps/120fps, atau 1080p 30fps dengan Gyro-EIS.

Untuk perekaman kamera depannya, Xiaomi Mi 8 Lite ini mampu merekam hingga 1080p dengan 30fps.

Kapasitas Ruang Besar

Untuk kapasitas ruangnya sendiri Xiaomi Mi 8 Lite memiliki dua pilihan kapasitas yakni RAM 4/6 GB dengan ROM 64/128 GB. Yang menurut saya sudah sangat cukup jika dipakai dengan normal.

Dengan kapasitas ROM 64 GB saja Kamu sudah dapat puas untuk menyimpan banyak gambar, video, atau aplikasi yang kamu minati. Apalagi untuk kamu yang hobinya Nge-Game, saya sarankan untuk mengambil yang ROM 128 GB karena akan cocok untuk menyimpan game-game berat seperti Ragnarog Onlie, PUGBM, dan Vainglory.

Selain itu Kamu juga bisa mencoba untuk merekam kemampuan bermainmu dan melihatkannya kepada teman-temanmu. Sedihnya di Xiaomi Mi 8 Lite ini slot SD Cardnya tergabung dengan slot SIM 2, yang berarti jika ingin memakai SD Card kita hanya bisa memasukkan 1 SIM kedalamnya.

Didukung dengan Sensor Gyro

Mungkin banyak dari Kamu yang tidak begitu perduli dengan sensor ini, namun untuk para Gamers sensor ini sangat membantu sekali dalam bermain game-game tembak-tembakan yang punya fitur Gyro, PUBGM contohnya.

Dan kabar baiknya, Xiaomi Mi 8 Lite ini memiliki sensor Gyro didalamnya, jadi untuk kamu yang akan bermain atau malah sudah bermain PUBGM di Xiaomi Mi 8 Lite, Kamu bisa mengaktifkan mode ini di setting untuk mempermudahkan Kamu dalam membidik musuh-musuhmu.

USB Type-C

Xiaomi Mi 8 Lite telah mengusung USB Type-C untuk colokan USB-nya. Dampak baiknya ialah transfer data dan pengisian baterai tentu akan lebih cepat, apalagi ditambah dengan Fast Charging 3.0 18W.

Kapasitas Baterai Besar & Fast Charging

Untuk baterainya sendiri  Xiaomi Mi 8 Lite ini dibekali dengan baterai  Li-Po berkapasitas 3350 mAh, yang jika full digunakan untuk aktifitas gaming mampu bertahan selama kurang lebih 4 Jam. Tapi mungkin bagi beberapa orang waktu segitu jika untuk bermain game akan terasa singkat dan mungkin tidak cukup memuaskan diri.

Untuk masalah ini, kamu tidak perlu khawatir karena selain punya kapasitas baterai besar Xiaomi Mi 8 Lite juga memiliki pengisian daya Fast Charging 3.0 18W, yang tidak perlu diragukan lagi keceptan chargingnya.

Dan untuk Kamu yang masih ingin kecepatan charging yang lebih lagi, Saya masih ada dua produk Chargeran lagi yang saya rekomendasikan. Berikut ini ulasan singkatnya.

Cek Produknya: [Xiaomi Mi 8 Lite – GearBest]

Original Xiaomi Qi-Certified Wireless Chargen Global ver

Original Xiaomi Qi-Certified Wireless Chargen
Sumber Image : GearBest

Untuk yang pertama ini merupakan chargeran dari Xiaomi yang sudah Qi standart.  Chargeran ini memiliki dua mode yang dapat digunakan, yakni normal mode dan fast mode.

Untuk Normal modenya Chargeran ini memiliki parameter imput 5V/2A dan output 5V/1A, sedangkan untuk fast mode Chargeran ini memiliki parameter Imput 9V/2A dan Output 9V/1A.

Memiliki body ramping 12.44 mm yang mudah dibawa kemana-mana dan gampang pemakaiannya. Juga permukaan body yang terbuat dari materai silikon yang tahan selip dan jatuh.

Cek Produknya: [Original Xiaomi Qi-Certified Wireless Chargen – GearBest]

Original Charger Xiaomi + Kabel Data Type-C 1 Meter

Original Charger Xiaomi
Sumber Image : GearBest

Untuk produk kedua ini merupakan chargeran biasa. Memiliki panjang kabel 1 Meter. Parameter Imput Voltage 100-240V, frequensy 50 – 60Hz, dan current 0.35 A.

Cek Produknya: [Original Charger Xiaomi – GearBest]

Demikianlah ulasan singkat saya mengenai Keunggulan Xiaomi Mi 8 Lite. Semoga ulasan ini membantu kamu untuk menggali informasi lagi mengenai Xiaomi Mi 8 Lite.

Sekian dari saya, terima Kasih karena telah berkunjung dan membca ulasan ini. Semoga bermanfaat!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *