Cara Melakukan Wipe Cache Partition OPPO

Wipe Cache Partition merupakan sebuah fitur unggulan yang disematkan pada bagian menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery pada semua perangkat OPPO, apapun tipenya. Fitur Wipe Cache Partition di gunakan untuk membersihkan file cache atau file sampah pada sistem android dan pada partisi memori telepon.

Kebanyakan, fitur tersebut akan digunakan saat perangkat OPPO mengalami masalah seperti error pada aplikasi atau sistem Android.

Lihat Juga : Cara Setting Private Number di HP OPPO

Melakukan Wipe Cache Partition OPPO

Seperti yang saya katakana diatas, Wipe Cache Partition dilakukan melalui menu ColorOS Recovery. Sebelum melakukan Wipe Cache Partition, pastinya daya baterai mencupi untuk melakukannya. Tenang saja, Wipe Cache Partition tidaklah lama, hanya beberapa detik saja. Langsung saja, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, matikan HP OPPO yang anda miliki tersebut. Selanjutnya tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan sampai pada LOGO OPPO, dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode.
  2. Pilih Opsional “Bahasa Inggris” untuk memudahkan anda melakukan Wipe Data & Cache. Pilih “Wipe Data” dan tunggu sampai proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  3. Lakukan Restart pada HP OPPO yang anda miliki tersebut.
  4. Selesai.

Lihat Juga : Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP OPPO

Penutup,

Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat OPPO seperti OPPO A37, OPPO A59, OPPO R9 Plus, OPPO F1 Plus, OPPO A53, OPPO A33, OPPO Neo 7, OPPO R7s, OPPO R7 Lite, OPPO R5s, OPPO Mirror 5s, OPPO Mirror 5, OPPO Joy 3, OPPO R7 Plus, OPPO Neo 5 2015, OPPO Neo 5s, OPPO Mirror 3, OPPO Joy Plus, OPPO Find 5 Mini, OPPO Yoyo, OPPO N3, OPPO N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait masalah pada perangkat OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan Selamat mencoba!!

Hard Reset OPPO

Masalah OPPO

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. Icha amelia berkata:

    Kalo uda wipe chace gtu apa aplikasi semua bakal ilang trmasuk fto atau data yg ada di memo internal