Cara Memperkuat Sinyal

Dianisa.comCara Meningkatkan Sinyal Android Yang Kurang Bagus. Masalah yang sering terjadi pada pengguna smrtphone adalah sinyal yang jelek atau kurang bagus. Sinyal yang jelek pasti membuat anda kesal dalam berbagai hal, tidak bisa melakukan aktifitas seperti SMS, Telepon dan internetan. Hari – hari pasti begitu membosankan. Biasanya masalah sinyal yang buruk terdapat pada ponsel buatan china, bukan bermaksud menghina tetapi kenyataan memang seperti itu. Ada banyak penyebab masalah sinyal yang jelek seperti umur hp yang sudah tua, masalah lokasi tempat yang memang sulit dapat sinyal, masalah pada software atau hardware penangkap sinyal.

Baca Juga :

Lokasi yang paling bagus dalam mendapatkan sinyal adalah area perkotaan, dikarenakan jangkauan pemancar sinyal lebih banyak dibanding dengan area pelosok seperti desa atau hutan. Tetapi apabila diarea perkotaan sinyal anda tetap buruk bisa jadi smartphone android anda memang terkena masalah. Disarankan jangan membongkar atau mengotak – atik ponsel android anda apabila tidak mengetahui seluk beluk mengenai ponsel android. Lebih baik ikuti cara – cara sederhana mengatasi sinyal yang lemah pada ponsel android dibawah ini.

1. Aktifkan Dan Nonaktifkan Airplane Mode

Airplane mode atau “Mode Pesawat” berfungsi untuk menonaktifkan semua sinyal yang ada di ponsel android anda. Fitur ini biasanya tersedia default pada semua jenis ponsel android. Aktifkan mode AirPlane maka semua sinyal akan hilang, tunggu hingga beberapa menit, kemudian nonaktifkan mode AirPlane maka secara otomatis ponsel android anda akan mencari sinyal baru. Hal seperti ini biasanya dapat memperkuat sinyal android yang buruk.

Mungkin cara seperti itu tidak begitu berpengaruh pada ponsel android anda, tetapi tidak ada salahnya jika mau mencoba. Jika cara tersebut belum berhasil, cobalan cara kedua.

2. Lakukan Penguncian Jaringan

Penguncian pada jaringan dimaksudkan untuk memilih satu tipe jaringan agar dapat memperkuat sinyal android. Secara default ponsel android memilih jaringan dengan mode Otomatis tetapi anda bisa mengubahnya dengan mode 2G Only (GSM), 3G Only (WCDMA), atau 4G Only (LTE). Untuk pengguna ponsel android yang masih 3G sebaiknya pilihlah tipe jaringan yang 3G Only (WCDMA) agar dapat memperkuat sinyal android. Selain dapat memperkuat sinyal, melakukan aktifitas diinternet juga akan semakin cepat dan lancar.

Disarankan sebaiknya jangan memilih mode otomatis agar jaringan tidak berubah – ubah. Pilihlah dengan mode Only (Hanya Satu), selain dapat memperkuat sinyal, baterai android anda juga akan terasa lebih hemat karena tidak terus – terusan mencari sinyal.

3. Tempelkan Dengan Sticker Penerima Sinyal

Memangnya ada sticker yang dapat menerima sinyal? Jawabannya Ada. Memasang sticker penerima sinyal pada bagian belakang ponsel juga bisa membantu dalam menerima sinyal yang masuk pada ponsel android anda. Selain digunakan untuk menerima sinyal, bisa juga digunakan sebagai aksesoris karena bentuknya yang lucu dan unik. Jika tertarik, anda bisa membeli sticker penerima sinyal di toko handphone atau toko online.

Bahan yang digunakan pada Sticker tersebut terbuat dari logam yang ditipiskan dan tentunya hal ini sangat ramah dilingkungan dan tidak merusak hardware ponsel android anda.

4. Install Aplikasi Perkuat Sinyal

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menginstall aplikasi perkuat sinyal. Beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan secara gratis seperti Signal Guard Pro, Open Signal Maps, Network Signal Strenght, Signal Booster dan aplikasi lainnya. Saya sarankan untuk menggunakan Signal Guard Pro karena memiliki fitur yang lumayan lengkap serta dapat digunakan secara gratis.

Signal Guard Pro dapat mencari sinyal yang hilang secara otomatis, dapat memberikan notifikasi apabila ada sinyal yang tiba – tiba hilang, serta masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Apabila anda ingin melihat fitur lengkap dan ingin mengunduh silahkan klik link Google Play dibawah ini.

Downlaoad Signal Guard Pro Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah beberapa tips cara sederhana untuk memperkuat sinyal android tanpa harus membokar atau mengotak atik sistem android. Apabila dengan cara diatas sinyal android juga tidak meningkat lebih baik mungkin memang lokasi tempat tinggal anda tidak dijangkau oleh provider SIM yang anda gunakan atau lebih jelasknya tanyakan kepada teknisi android agar dapat membantu permasalahan anda.

Demikianlah informasi mengenai Cara Meningkatkan Sinyal Android, semoga bisa membantu anda. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here