Meningkatkan Sinyal Wifi di Android

Dianisa.com – Tips Sederhana Dalam Meningkatkan Sinyal Wifi di Smartphone dan Tablet Android. Wifi adalah salah satu koneksifitas internet yang paling sukai oleh pengguna smartphone pintar seperti Android dan IOS. Di era modern sekarang ini tak sulit untuk menemukan layanan Wifi gratis, mulai dari sekolahan, kampus, kantor, Café, Restoran, Alun-alun, dan tempat umum lainnya. Jika pun tidak bisa menemukan Wifi gratis atau jauh dari tempat Wifi, anda bisa membuat area Wifi sendiri di rumah. Bagaimana Caranya? Cukup dengan menggunakan smartphone android yang sudah terdapat fitur Hotspot maka anda bisa membuat area Hotspot (Wifi) di rumah anda sendiri, lebih murah dan lebih praktis.

Baca Juga :

Memperkuat Sinyal Wifi Android Yang lemah

Bicara masalah Wifi, kali ini saya juga akan memberikan postingan menarik yang berhubungan dengan Wifi juga yaitu Tips Sederhana Dalam Memperkuat Sinyal Wifi Di Android. Koneksi Wifi biasanya terbatas hanya beberapa meter saja, maksimal bisa mencapai 25 meter. Namun ada juga yang mengatakan lebih dari itu, mungkin ditambahkan juga dengan antena sehingga membuat jaringan Wifi (Hostpot) lebih luas. Tetapi yang pasti walaupun bisa mencapai jarak jauh, tetap saja yang dekat dengan perangkat Wifi akan lebih cepat koneksi internetnya dibanding dengan jauh dari perangkat Wifi.

Ada beberapa tips rahasia yang bisa anda praktekan dalam Memperkuat Sinyal Wifi Yang Lemah, berikut tips – tips yang bisa anda coba untuk memperkuat sinyal WiFi tersebut.

1. Gunakan Teknologi Wifi Terbaru

Sampai sekarang ini teknologi WIfi sudah tersedia hingga 4 jenis, yaitu A, B, G, dan N. Untuk teknologi Jenis A, B, dan G merupaka teknologi Wifi yang lama, sedangkan untuk jenis Wifi N merupakan teknologi Wifi terbaru dengan konektifitas yang lebih cepat dibanding 3 jenis Wifi sebelumnya. Rekomendasi dari saya sebaiknya gunakanlah jenis Wifi tipe N agar koneksinya lebih cepat.

2. Cari Posisi Yang Tepat

Yang dimaksud mencari posisi yang tepat yaitu dengan melakukan konektifitas pada area terbuka atau dekat dengan perangkat Router. Perlu anda ketahui bahwa sinyal Wifi memang tidak terlihat, namun apabila terdapat banyak tembok di sekitar router-nya maka konektifitas anda pasti akan terhalang.

3. Jauhkan Dari Perangkat Elektronik

Jauhkan router WIfi dari perangkat elektronik seperti TV, Radio, DVD Player, Kulkas, serta perangkat elektronik lainnya. Mengapa Demikian? Karena pada dasarnya perangkat tersebut dapat menggangu kualitas sinyal yang dipancarkan. Untuk lebih baiknya anda juga bisa menggunakan router dual band agar dapat memindahkan frekuensi sinyal dengan mudah dan cepat.

4. Gunakan Kaleng Bekas

Cara yang satu ini mungkin bisa saja terlihat kuno dan norak, tetapi perlu anda tahu bahwa Menggunakan kaleng bekas bisa membantu perangkat android anda dalam menangkap sinyal Wifi. Selain itu, anda juga bisa menggunakan wajan dengan kandungan atau berbahan alumunium voil, di jamin semua sinyal Wifi akan masuk pada perangkat android anda.

Baca Juga :

Itulah tips sederhana mengenai Cara Meningkatkan Sinyal Wifi Di Smartphone Dan Tablet Android, semoga dengan tips tersebut bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here