Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Layar Android, Gampang!

Dianisa.com – Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Layar Smartphone Android. Kecerahan atau Brightness adalah sesuatu yang perlu di perhatikan oleh semua pengguna android pada umumnya. Seperti yang kita tahu bahwa cahaya layar android yang terlalu terang dapat membahayakan kesehatan mata kita.

Tidak hanya pada layar android saja, tetapi layar monitor Komputer, layar TV HD juga bahaya jika pancaran cahayanya terlalu cerah. Maka dari itu, tentunya anda harus Mengatur Cahaya Layar Android sesuai dengan mata kita, tidak terlalu cerah dan tidak terlalu redup.

Sebenarnya Penggunaan Brightness Android tergantung dari kondisi keberadaan anda. jika anda memang ada di luar ruangan pada siang hari tentunya akan membutuhkan tingkat kecerahan yang tinggi.

Hal ini dikarenakan adanya pacaran dari sinar matahari sehingga jika tingkat kecerahan terlalu redup maka akan terlalu sulit pada saat melihat layar android. Dan untuk kebalikannya, jika anda dalam ruangan gelap atau malam hari sebaiknya jangan terlalu cerah dalam Mengatur Tingkat Brightness Android karena memang tidak begitu dibutuhkan.

Sebagai pengguna Android yang masih awam mengenai dunia teknologi atau masih gaptek tentunya anda pasti bingung dalam Mengatur Tingkat Kecerahan Pada Smartphone Android. Untuk sekarang ini anda tidak perlu khawatir, karena pada hari ini saya akan memberikan langkah – langkah dalam Mengatur Tingkat Kecerahan Layar Android.

Tips Smartphone

Mengatur Tingkat Kecerahan Layar Android

Fitur Brightness atau Kecerahan sudah melekat pada semua jenis perangkat android, baik perangkat tersebut merek SAMSUNG, OPPO, Lonovo, ASUS, Smartfren, Xiaomi, ADVAN, HTC, atau merek ponsel android lainnya.

Jadi, anda tidak perlu lagi untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar OPPO

  • Buka menu Pengaturan » Layar dan Kecerahan » Kemudian pada bagian tersebut anda bisa atur tingkat kecerahan layar pada level paling rendah.

NOTE: Untuk metode diatas saya lakukan pada smartphone OPPO A37, anda bisa menyesuaikannya.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, silahkan sampaikan melalui komentar. Terima kasih!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.