Cara Mengetahui Kecepatan Charger Android

Dianisa.com – Cara Mengetahui Kecepatan Speed Charger Smartphone dan Tablet Android Dengan Aplikasi Ampere. Charger merupakan alat pengisian baterai yang bersumber dari listrik kemudian dialirkan dan simpan di dalam sebuah baterai smartphone. Perlu anda ketahui bahwa setiap charger smartphone atau tablet memilliki kualiatas yang berbeda-beda, makanya setiap membeli ponsel android biasanya dilengkapi pula dengan charger, hal ini dikarenakan agar pengguna smartphone lebih memilih charger bawaan dibanding dengan membeli secara eceran.

Baca Juga :

Jika anda pengguna smartphone Samsung maka anda harus menggunakan charger bawaan dari Samsung, jika anda pengguna Smartfreen maka anda harus menggunakan charger bawaan dari Smartfreen. Dan apabila anda tidak menggunakan charger yang tidak sesuai dengan merek atau jenis smartphone, ditakutkan dapat merusak baterai smartphone tersebut.

Cek Kecepatan Charger Android Dengan Ampere

Untuk mengisi daya baterai, setiap ponsel android memiliki kecepatan yang berbeda-beda, tergantung dari besarnya kapasitas baterai tersebut. Ada yang 1500 mAh, 1750 mAh, 2000 mAh, 3000 mAh, bahkan sampai 6000 mAh. Mungkin anda penasaran mengenai kecapatan pengisian baterai smartphone android . Nah, untuk menghilangkan penasaran tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi bernama Ampere. Apa itu aplikasi Ampere? Ampere adalah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Braintraap yang difungsikan untuk melihat durasi dan kecepatan dalam pengisian baterai, serta dapat pula digunakan untuk mengecek kualitas charger smartphone android tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana aplikasi Ampere dapat bekerja, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengetahui Speed Charger Android

  1. Pertama, unduh aplikasi Ampere melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Ampere via Google Play Store
  2. Setelah berhasil mengunduh, pasang dan buka aplikasi tersebut.
  3. Dari aplikasi tersebut anda dapat mengukur berapa Ampere yang digunakan oleh perangkat ketika dalam keadaan tidak di charger, lihatlah angka-angka yang berwarna orange.
  4. Kemudian cobalah anda sambungkan charger dengan smartphone. Tunggu beberapa detik, maka anda dapat melihat berapa ukuran ampere yang dikirimkan charger ke smartphone android. Lihatlah angka-angka pada bagian atas yang berwarna hijau.
  5. Cobalah anda gunakan charger lain pasti memiliki kecepatan yang berbeda. Lihatlah ukuran ampere dari aplikasi tersebut. Apabila ukuran yang terlihat relatif lebih kecil maka kecepatan pengisian baterai juga pastinya lebih kecil.
  6. Selesai.

NOTE : Untuk menggunakan aplikasi diatas anda tidak perlu melakukan root pada smartphone atau tablet android anda.

Apabila anda ingin memiliki ponsel android dengan kecepatan charging yang relatif lebih cepat dibanding yang ponsel android lainnya, anda bisa memilih Samsung atau Oppo. 2 ponsel tersebut memiliki speed charging lebih cepat dibanding yang lainnya. Hanya dengan waktu 30 menit saja beterai smartphone sudah terisi penuh. Cobalah anda search di Google varian dari Samsung dan Oppo yang memiliki speed charging yang paling tinggi dan cepat.

Baca Juga :

Itulah cara mudah Mengetahui Kecepatan/ Speed Charger Smartphone Android. Semoga dengan cara tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi pengguna android di seluruh Indonesia. Apabila anda yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here