Cara Membuat Link “SHORTEN” WhatsApp di Instagram

Untuk memudahkan kita dalam berbisnis online di Instagram, tentunya kita perlu menambahkan kontak WhatsApp yang kita miliki. Untuk memudahkan calon pembeli menghubungi anda, anda tidak perlu menuliskan No Telepon anda di Instagram.

Tetapi cukup menambahkan tautan link yang secara otomatis mengarahkan ke fitur Chat dan secara otomatis langsung bisa menghubungi anda, tanpa perlu menambahkan kontak (NO HP) terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Membuat Link Grup WhatsApp di HP Android

Membuat Tautan Link WhatsApp di Instagram

Fitur yang saya maksud disini adalah Click To Chat. Apa itu Click To Chat? Fitur Click To Chat adalah fitur dari WhatsApp yang memudahkan seseorang untuk menghubungi kita tanpa harus menuliskan atau menambahkan kontak.

Jadi, secara otomatis orang tersebut langsung bisa mengubungi kita melalui WhatsApp. Bagaimana caranya? Simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, gunakan Link dari WhatsApp berikut ini :

[API WhatsApp]

“15551234567” : Ganti dengan nomor WhatsApp anda.
“I’m%20 interested%20in %20your%20car%20for %20sale” : Ganti dengan kata kata yang anda inginkan, contohnya : “Barang%20Ready?”

2. Jika sudah, maka cobalah dengan memperpendek link tersebut menggunakan layanan Shorten URL dari https://bitly.com. Pastekan link tersebut kemudian lakukan shorten maka Link akan diperpendek atau lebih singkat. Anda bisa lihat contohnya dibawah ini.

Shorten Link Bit.ly

3. Nah, jika anda sudah membuat SHORTEN Link nya selanjutkan letakkan di Profil Instagram yang anda miliki. Masuk pada Profil Instagram » Sunting Profil » Pastekan link pada kolom Website kemudian tap icon centang atau Save.

Tautan Link WhatsApp di Instagram

4. Nah, dengan melakukan tersebut, maka setiap orang yang ingin menghubungi anda tinggal melakukan klik pada link tersebut, tanpa perlu menuliskan kontak nomor WhatsApp anda. Cukup mudah bukan !!

5. Selesai.

Metode yang saya berikan akan memudahkan para online shop dan calon pembeli untuk saling berinteraksi atau bertanya – tanya melalui WhatsApp.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Show All Comments (0)