Menggabungkan 2 atau Lebih Foto di HP Android

Wanita biasanya suka mengkoleksi banyak foto, entah itu foto selfie, foto bersama keluarga, foto teman, atau bahkan foto pasangannya pula. Hal ini sudah menjadi kebiasaan para wanita jaman sekarang, bahkan sosial media sudah menjadi tempat paling utama untuk eksis di dunia maya.

Tak hanya wanita, kadang laki – laki juga melakukan hal yang sama, walaupun tidak sebanyak wanita.

Menggabung foto dari 2 atau lebih menjadi 1 biasanya dilakukan menggunakan komputer dengan bantuan aplikasi Photoshop, Corel Photo Paint, Picasa, atau aplikasi editor photo lainnya.

Mengedit foto menggunakan komputer saya rasa jauh lebih ribet, cukup dengan smartphone Android anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Tidak perlu repot – repot dalam menghidupkan komputer, membuka aplikasi, atau yang lainnya.

Sebelumnya, anda harus memiliki aplikasi editor foto android supaya bisa menggabung 2 foto menjadi 1. Sebenarnya ada banyak aplikasi editor foto di Google Play Store.

Saking banyaknya, mungkin anda bingung mana aplikasi editor foto terbaik dan bisa menggabung foto. Rekomendasi terbaik dari saya, anda bisa gunakan aplikasi camera 360 untuk menggabung banyak foto menjadi satu.Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak ulasannya berikut ini.

Lihat Juga : Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

Menggabung Banyak Foto di HP Android                          

Camera360 merupakan aplikasi edit foto android terbaik yang bisa anda gunakan untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu. Aplikasi ini sebenarnya lebih optimal dalam penggunaan efek – efek tertentu seperti mempercantik wajah, memutihkan kulit, menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan lainnya.

Aplikasi ini juga kompatible pada semua perangkat Android. Dan menggabungkan banyak foto menjadi satu, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, unduh aplikasi Camera360 melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : [Google Play]

2. Setelah berhasil mengunduh, anda buka aplikasi tersebut. Pilih Album » Tap Discover yang ada pada bagian bar bawah. Selanjutnya anda tap Collage untuk membuat dan menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Cara Menggabung Foto di Android

3. Selanjutnya anda akan dibawa pada album foto yang ada pada galeri Android anda. Anda bisa memilih 2 atau lebih foto untuk bisa anda jadikan satu. Untuk contohnya, saya hanya memilih dua foto saja. Tap tombol Start untuk mulai mengedit foto.

Cara Menggabung Foto di Android

4. Selanjutnya foto yang anda pilih tersebut akan menjadi sebuah collage, anda bisa atur dan pilih sendiri tampilan collage yang sesuai keinginan anda. Selain itu, anda juga bisa mengubah backround foto pada bagian FreeStyle. Anda bisa memperbesar, menggeser, memutar foto sesuai keinginan anda.

Cara Menggabung Foto di Android

5. Setelah selesai mengedit dan menggabungkan foto, anda bisa simpan hasil editing menjadi foto format JPG. Tap tombol Save yang ada pada bagian pojok kanan atas.

6. Selesai.

Lihat Juga : Menampilkan Foto & Video Tersembunyi di HP Android

Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto lainnya …

Sebenarnya, masih banyak aplikasi edit foto android gratis yang bisa anda jadikan referensi dalam menggabung foto menjadi satu. Intinya adalah jika ada aplikasi edit foto yang berfitur Collage maka anda bisa menggabungkan foto tersebut.

#1. Photo Grid

Photo Grid
Sumber Image : Google Play

Rekomendasi pertama, and abisa gunakan Photo Grid dari Cheetah Mobile. Melalui aplikasi ini, anda bisa melakukan banyak hal pada foto yang anda miliki. Tidak hanya sekedar menggabungkan foto menjadi sebuah collage, anda juga dapat menambahkan efek – efek tertentu, menambahkan teks, latar belakang, dan lainnya.

Tersedia juga fitur beauty dimana anda bisa mempercantik wajah dimulai dari memutihkan, membersihkan jerawat, sampai memperlunak kerutan.

[Google Play] [App Store]

#2. PicsArt

PicsArt Photo Studio & Collage
Sumber Image : Play Store

Opsi selanjutnya ada PicsArt, dimana aplikasi ini memang cukup terkenal untuk editing foto. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh hingga 500 juta unduhan. Dengan PicsArt anda bisa melakukan banyak hal seperti memotong, menambahkan teks, kloning, menambahkan latar belakang, frame, dan masih banyak lagi.

Menggabungkan foto, kolase, atau grid juga mudah untuk anda lakukan. Tersedia 100-an template gratis yang bisa memaksimalkan hasil editing anda.

[Google Play] [App Store]

#3. Collage Maker

Collage Maker
Sumber Image : Google Play

Collage Maker dari InShot Inc dapat menjadi pilihan terbaik, mengingat aplikasi ini memang dikhususkan untuk menggabungkan foto. Tidak hanya 2 atau 3 foto, anda bisa langsung memasukkan 18 foto untuk dijadikan sebagai collage.

Collage Maker menyediakan 100+ tata letak atau grid yang bisa anda gunakan secara gratis. Jika mau, anda bisa menambahkan dekorasi lain seperti stiker, font, doodle, latar belakang, dan lainnya.

[Google Play] [App Store]

#4. Pixlr

Pixlr
Sumber Image : Play Store

Opsi selanjutnya ada Pixlr dari 123RF Limited. Melalui aplikasi ini, anda bisa melakukan banyak hal dalam editing foto seperti penambahan efek, overlay, filter, dan lain sebagainya. Untuk menambahkan efek pada foto, anda bisa gunakan fitur color splash atau focal blur.

Menggabungkan foto juga terasa lebih mudah dengan fitur kolase dimana anda bisa melakukan penyetan gaya, rasio, latar belakang, dan lainnya. Tertarik mencoba, unduh Pixlr via Google Play sekarang juga.

[Google Play] [App Store]

#5. Moldiv

Moldiv
Sumber Image : Google Play

Moldiv dari pengembang JellyBus Inc juga dapat menjadi pilihan untuk menggabungkan foto atau gambar dengan fitur grid yang ada didalamya. Menurut deskripsi Google Play, Moldiv hadirkan keunggulan dimana pengguna bisa membuat kolase dari 9 foto.

Lebih dari itu, tersedia fungsi dan efek editing lainnya hingga 194 filter. Didukung pula dengan 100 pilihan font yang unik dan keren.

[Google Play] [App Store]

Show All Comments (2)