Cara Mengatur GPS Ke Mode High Accuracy di HP Android

Dianisa.com – Cara Setting GPS ke Mode Akurasi Tinggi di HP Android. GPS merupakan salah satu…

Dianisa.comCara Setting GPS ke Mode Akurasi Tinggi di HP Android. GPS merupakan salah satu fitur yang sering diandalkan oleh para pengguna Android dalam mencari lokasi tertentu atau arah jalan, jarak dan waktu tempuh. Saat ini GPS tidak hanya fokus pada Google Maps atau Aplikasi peta lainnya, tetapi GPS juga fokus pada Aplikasi lain seperti Pokemon GO!. Tidak ada biaya dalam menggunakan GPS, karena biaya sudah termasuk dalam Paket Data Internet.

Baca Juga :

Semua perangkat Android telah tersedia fitur GPS seperti misalnya pada ponsel Samsung Galaxy, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone, PadFone, ROG, Xiaomi, VIVO, HTC, LG, Motorola, OnePlus, Huawei, NEXUS, SONY, NOKIA, Coolpad, Honor, Infinix, Lava, Meizu, Blackberry, Polytron, Himax, Sharp, Haier, Luna, Smartfren Andromax, ZTE, Acer, ADVAN, Axioo, Evercoss, dan lainnya. Namun sangat disayangkan terkadang GPS terjadi masalah seperti misalnya pada pencarian lokasi yang kurang tepat, salah jalan, atau bahkan macet tiba – tiba, dan kehilangan sinyal GPS.

High Accuracy adalah salah satu mode pada setting-an GPS supaya bisa bekerja lebih maksimal dengan tingkat keakuratan yang sangat baik. Tapi sebelumnya anda harus tahu bahwa Mode High Accuracy merupakan mode yang boros baterai, itu artinya pengguna harus memastikan bahwa Baterai masih dalam keadaan penuh dan sebagai cadangan juga harus membawa Power Bank supaya bisa charger dimanapun dan kapanpun.

Setting GPS (Lokasi) Ke Mode High Accuracy

Cara Setting GPS ke Mode High Accuracy sangatlah mudah untuk anda lakukan. Mode High Accuracy atau Akurasi Tinggi adalah pilihan apabila sinyal GPS yang anda dapatkan kurang baik. Ada 3 mode yang anda lihat nantinya yakni Akurasi Tinggi, Hemat baterai, dan Khusus Perangkat. Dari ketiga tersebut, tentu anda akan memiliih Akurasi Tinggi. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengatur GPS Ke Mode High Accuracy

  • Buka menu Pengaturan » Lokasi » Mode » Kemudian pilih Mode “Akurasi Tinggi”.

Itulah Cara Mengatur GPS (Lokasi) Ke Mode Yang Lebih Baik Atau Mode Akurasi Tinggi. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 1 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. zami berkata:

    Di hp sa mode akurasi tinggi na tidak ada

  1. 1285 Nama PUBG Keren, Aesthetic, Simbol, Anime, Cewek, Cowok, Jarang Dipakai!

    Simak daftar nama PUBG Mobile yang keren, aesthetic, lucu, dari A – Z untuk cewek dan…
  2. 265 Rekomendasi Ide Nama PT yang Bagus dan Belum Dipakai

    Berikut sejumlah rekomendasi nama PT yang menarik!
  3. Ukuran Kartu Nama Standar Indonesia, Internasional + Template Gratis!

    Ketahui ukuran kartu nama dalam cm, inchi, dan pixel, standar Indonesia dan Internasional