Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth
Sumber Image : AndroidPIT

Dianisa.com – Cara Mengirim Aplikasi Android (Apk) Yang Sudah Terinstall Lewat Bluetooth. Sebenarnya bisa ngak sih aplikasi android yang sudah terinstall dikirim lewat Bluetooth? Kebanyakan dari pengguna android jika ingin mengintall aplikasi pasti langsung mengunduh melalui Google Play Store, padahal jika anda tahu bahwa aplikasi android itu bisa dikirim lewat Bluetooth dan dapat di install secara offline. Keuntungan menginstall aplikasi secara offline tentunya dapat menghemat waktu dan menghemat kuota internet yang anda miliki.

Baca Juga :

Mulai sekarang jika anda ingin menginstall aplikasi android, anda bisa meminta dengan teman atau saudara anda. Sebagai contoh, jika teman anda mempunyai aplikasi Instagram yang sudah terinstall dan ingin mengirim aplikasi tersebut melalui smartphone atapun tablet, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan membuat file .Apk dengan cara melakukan backup pada aplikasi tersebut. Nah, setelah file .Apk dibuat barulah anda bisa langsung kirim aplikasi via Bluetooth.

Berikut langkah – langakah membuat file .Apk dari aplikasi android dan mengirim melalui Bluetooth file transfer.

Cara Membuat File .Apk Dari Aplikasi Android

Dalam membuat file .Apk dari aplikasi android, anda tidak perlu melakukan root pada smartphone android anda, cukup dengan menggunakan Clean Master sebagai solusinya. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play secara gratis. Berikut langkah – langkah membuat file .Apk dari Clean Master.

Cara Mengambil File .Apk Dari Aplikasi Android

  1. Langkah pertama, unduh aplikasi Clean Master via Google Play Store
  2. Selanjutnya anda install aplikasi tersebut.
  3. Kemudian buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu “App Manager”.
  4. Pada bagian tab “Uninstall”, centang aplikasi yang ingin anda buat file .Apk, lalu pilih opsi “Backup”.
  5. Tunggu hingga proses backup selesai.

Cara Mengirim File .Apk Android Lewat Bluetooth

Fitur Bluetooth pada umumnya sudah tersedia pada semua jenis smartphone andaroid, jadi anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi Bluetooth.

  1. Aktifkan fitur Bluetooth android anda.
  2. Kemudian cari file backup (.Apk) pada folder Cleanmaster >> Backup.
  3. Centang aplikasi yang ingin anda kirim.
  4. Kirim file aplikasi tersebut lewat Bluetooth.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa jika anda ingin mengirim aplikasi yang sudah terinstall lewat Bluetooth, anda harus membuat file . Apk –nya dengan cara melakukan backup menggunakan Clean Master. Nah, setalah file .Apk dibuat, anda bisa langsung mengirim aplikasi tersebut lewat Bluetooth.

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Cara Mengirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall Lewat Bluetooth, semoga dengan ulasan yang saya berikan kali ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para pengguna android di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here