Cara Cek Chipset Hardware Android
Sumber Image : Android Community

Dianisa.com – Cara Cek Chipset Dan Spesifikasi Hardware Android Dengan CPU-Z. Bagi anda yang baru beli smartphone android baru, mungkin penasaran dengan Chipset dan Spesifikasi yang ada pada android anda. Sekilas memang anda bisa melihat spesifikasi Android melalui Boxnya atau melalui “About Phone”, Namun data chipset dan spesifikasi hardware android yang disajikan tidak detail dan lengkap, dan tentunya anda kurang puas dan mencoba dengan cara lain.

Baca Juga :

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menginstall aplikasi tambahan yang bisa melihat Chipset dan Spesifikasi hardware android secara lengkap dan detail. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dapat melihat spesifikasi android secara detail dan lengkap, rekomendasi dari saya sebaiknya gunakan aplikasi CPU-Z. Mengapa harus CPU-Z? selain gratis, aplikasi ini sudah lama terkenal dan mudah untuk digunakan. Penasaran dengan aplikasi CPU-Z? berikut ulasannya untuk anda.

Cek Chipset Dan Spesifikasi Android Dengan CPU-Z

Untuk mengetahui Chipset dan spesifikasi handware android gunakanlah aplikasi CPU-Z. Aplikasi ini mampu melihat semua spesifikasi android layaknya komputer seperti RAM, Prosesor, motherboard, dan kartu VGA lainnya. Di Android tidaklah berbeda, fungsinya sama yaitu mendeteksi chipset dan spesifikasi hardware Android seperti SOC, Device, System, Battery dapat dilihat secara detail dan lengkap.

Cara Cek Chipset dan Sesifikasi Android Dengan CPU-Z

CPU-Z hanya dapat diinstall pada android Android 2.2 keatas. Jika anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Yuk unduh aplikasi CPU-Z via Google Play secara gratis.

Download CPU-Z via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah cara paling mudah untuk Cek Chipset Dan Spesifikasi Hardware Android. Semoga ulasan yang saya berikan kali ini bisa membantu dan bermanfaat bagi pengguna android. Selamat mencoba dan semoga berhasil !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here