Cara Download Album Foto Facebook Hanya Dengan Satu Kali Klik

0
381

Dianisa.com – Cara Download Album Foto Facebook Secara Bersamaan Dengan Mudah dan Cepat. Bagi anda yang suka nongkrong di facebook tentu saja tidak asing lagi mengenai Album Foto. Album Foto dapat di ibaratkan sebuah folder yang ada di Komputer. Artinya anda dapat mengkatagorikan Foto berdasarkan dengan Album, Misalnya anda sedang jalan – jalan ke Borobudur, kemudian disana anda asyik berfoto bersama dengan teman hingga puluhan bahkan ratusan foto. Nah, dari situlah anda bisa mengunggah semua foto yang anda abadikan dan membuat album foto berjudul “Jalan – Jalan di Borobudur” maka jadilah sebuah album foto #Facebook.

Baca Juga :

Album Foto berguna bagi para pengguna facebook agar mudah dalam mengkatagorikan foto berdasarkan dengan judul yang anda buat Jadi, apabila ada orang atau pengguna lain yang berkunjung ke kronologi anda, maka ia bisa melihat foto – foto yang anda miliki sesuai dengan judul album yang anda buat. Lalu, bagaimana jika kita ingin mengunduh Album Foto facebook? Nah, ini mungkin menjadi pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengguna facebook. Jawabnya sederhana, ya tinggal download aja, Gampang Kan, Heheh…

Mengunduh Album Foto Facebook Secara Bersamaan

Sebenarnya pihak facebook sudah menyediakan fitur “Download Album”, tetapi banyak para pengguna facebook yang tidak mengetahuinya. Sebelumnya mungkin anda pernah download foto di facebook satu persatu, tentunya hal tersebut sangat merepotkan dan membutuhkan waktu yang lama. Tetapi dengan adanya fitur Download Album dapat memudahkan para pengguna facebook dalam mengunduh foto secara cepat tanpa harus repot download satu – persatu. Berikut langkah – langkah dalam Mengunduh Album Foto di Facebook.

Download Album Foto Facebook

  1. Langkah pertama, masuk pada akun Facebook yang anda miliki.
  2. Cari dan klik salah satu Album Foto yang ingin anda download. Bisa album foto teman, kekasih, atau album sendiri juga bisa.
  3. Setalah album foto terbuka, anda klik icon “Gear” pada bagian pojok kanan album foto tersebut. kemudian klik “Unduh Album”.
  4. Selanjutnya akan muncul pop-up berupa pemberitahuan apakah ingin mengunduh album atau tidak. Klik “Lanjutkan” untuk mengunduh album foto.
  5. Lihat pada bagian Notifikasi, maka anda akan melihat pemberitahun bahwa album yang anda pilih siap untuk diunduh. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
  6. Tunggu hingga proses downloading selesai.
  7. Selesai.

NOTE : Hasil unduhan Album Foto berupa file .ZIP (kompres), jadi untuk membukanya anda perlu mengekstrak dengan aplikasi WinZip atau WinRar.

Baca Juga :

Mudah kan? Itulah ulasan mengenai Cara Download Album Foto di Facebook Lewat PC, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para pengguna facebook. Selamat mencoba dan semoga bisa berhasil!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here