Cara Keluar dari LINE Android Tanpa Menghapus Akun

4

Dianisa.com – Logout dari Aplikasi LINE HP Android Tanpa Menghapus Akun. LINE adalah Aplikasi Instan Messenger Android yang memiliki keunikan berupa Sticker lucu dan keren. Adanya film bernuansa romantic seperti “Ada Apa Dengan Cinta” (AADC) membuat Aplikasi LINE semakin lama semakin Populer.

Di Indonesia sendiri pengguna LINE terus meningkat, terlebih banyaknya iklan yang tampil di TV, Internet atau YouTube.

Bagi anda yang ingin logout atau keluar dari akun LINE pasti sedikit merasa bingung, karena LINE sendiri tidak menyediakan tombol Logout. LINE hanya menyediakan tombol delete akun atau hapus akun yang artinya akun anda dihapus dari semua kontak dan privasi.

Tidak hanya LINE, hal ini juga terjadi pada Instan Messenger lain seperti Faceboook Messenger. Facebook Messenger juga tidak menyediakan tombol logout.

Lalu, Bagaimana Cara Keluar Dari Aplikasi LINE Android? Caranya sangat mudah dan sangat gampang, anda tinggal hapus saja data login yang berada pada Aplikasi LINE Android anda. Cara tersebut akan membuat LINE serasa seperti baru dan belum pernah dibuka.

Lebih jelasnya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Tips LINE

Cara Keluar Dari LINE Android Tanpa Hapus Akun

Sebelum mengikuti langkah – langkah yang saya berikan, pastikan anda masih mengingat ID dan Password LINE Android anda. ID dan Password tersebut tentunya sebagai alat untuk login dilain hari dan lain waktu sesuai keinginan anda.

Hapus Data LINE

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “LINE” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE: Untuk metode diatas saya lakukan pada smartphone OPPO A37.

Akhir Kata

Dengan melakukan hal tersebut maka anda Bisa Logout Dari LINE Android Tanpa Menghapus Akun. Jika anda ingin login kembali maka anda bisa masukkan ID dan Password yang sebelumnya sudah anda simpan atau ingat. Jika ingin Logout maka lakukan hal yang sama seperti cara diatas.

Bagikan artikel ini ke sosial media yang anda miliki seperti Facebook ataupun Twitter supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika nantinya ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!!

4 KOMENTAR

  1. Kalo hapus data, ada tulisan kayak gini kak *
    Semua apl ini akan dihapus secara permanen, termasuk semua file, akun, basis data, dll. Itu bagaimana ya kak bakal ada lagi kalo di logout di hp lain kan atau gimana obrolan dan chatnya

    • Lebih baik Obrolan Chatnya di backup ke akun Google, lebih mudahnya di sinkronisasi. Kemudian tap “Hapus Data”, nanti kalau masuk LINE kan bisa login kembali dengan nomor yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here