Cari Gambar Legal Di Google

Dianisa.com – Perhatikan! Beginilah Cara Cari Gambar atau Image Legal Di Google. Bagi para blogger atau Internet Marketer gambar merupakan elemen penting yang ada suatu di web ataupun blog. Tanpa adanya gambar, konten terasa kurang lengkap dan kurang di minati bagi para pengunjung yang datang. Selain itu, gambar juga merupakan bagian penting dari teknik SEO dalam mengoptimalkan suatu Blog agar menarik di mata search engine.

Baca Juga :

Lalu, bagaimana cara mendapatkan gambar yang legal atau yang boleh di pakai? Apakah kita harus membuatnya sendiri? Atau Apakah kita harus menjadi Fotografer agar bisa mempunyai gambar bagus?. Terkadang membuat gambar atau image sendiri merupakan cara efektif untuk melengkapi konten blog yang kita miliki. Tapi jika anda malas atau tidak begitu mahil dalam dunia desain, anda bisa mendapatkan gambar legal lewat Google Image Search.

Cara Cari Gambar Legal di Google Image

Sebagai seorang blogger anda pasti suka mencari – cari gambar di Google Image, kemudian menyimpan dan mengupload gambar tersebut sebagai pelengkap konten Blog anda. Ya, tidak hanya anda saja, hal tersebut juga sering saya lakukan. Namun untuk sekarang ini ada trik untuk mendapatkan gambar legal di Google secara bebas dan gratis. Gambar legal tersebut dapat kita modifikasi sesuai keinginan anda dan tidak terkesan mencuri atau Nyolong. Bagaimana cara mendapatkan gambar legal tersebut, berikut penjelasannya.

1. Langkah pertama, buka situs https://images.google.com/, kemudian ketikkan dengan kata kunci yang anda inginkan, misalnya smartphone.

Cara Cari Gambar Legal Di Google 1

2. Selanjutnnya buka menu pengaturan, klik gambar atau icon “Gear” yang ada pada bagian pojok kanan atas.

Cara Cari Gambar Legal Di Google 2

3. Di menu tersebut akan muncul berbagai opsi pengaturan yang lumayan banyak. Scrool kebawah dan cari bagian “Usage Rights” atau “Hak Penggunaan”. Klik pada bagian tersebut, maka akan terlihat beberapa menu pilihan. Pilih sesuai keinginan anda “bebas digunakan atau dibagikan”, atau “bebas digunakan atau dibagikan bahkan secara komersial”. klik tombol “Advanced Search”, maka akan muncul semua gambar yang bersifat legal dan bebas untuk digunakan.

Cara Cari Gambar Legal Di Google 3

Cara Cari Gambar Legal Di Google 4

4. Selesai.

NOTE : Apabila anda kurang yakin mengenai gambar yang anda dapatkan boleh dipakai secara bebas dan gratis, cobalah anda cek gambar tersebut melalui situs TineEye. Masukkan URL gambar tersebut, maka secara cepat TineEye akan memberikan informasi mengenai gambar tersebut secara detail dan memastikan bahwa gambar yang anda cari boleh untuk dipakai secara bebas dan gratis.

Perlu anda ketahui bahwa mencari gambar dengan cara legal tersebut dapat mengurangi plagariasme sebuah konten web ataupun blog.

Itulah cara mudah mendapatkan gambar legal melalui situs Google, semoga dengan cara tersebut bisa membantu para blogger untuk terus menyajikan konten yang berkualitas dan menarik bagi para pengunjung yang datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here