Aplikasi VPN Android Terbaik
Sumber Image : FreakSense

Dianisa.com – Daftar Aplikasi VPN Android Terbaru dan Lengkap. Saat ini memang sudah banyak fasilitas free WiFi yang tersedia hampir di setiap tempat, mulai dari cafe, hingga tempat parkir, namun seriring berkembangnya teknoilogi kita juga harus waspada akan adanya cyber crime, mungkin saja pada WiFi gratis yang kita gunakan terdapat virus yang mengancam dan lainnya. Sering penulis jumpai banyak teman yang kehilangan data informasi atau data saat menggunakan WiFi publik secara sembarangan. Agar terasa aman dalam menggunakan WiFi publik, diperlukanlah sebuah pengaman yaitu VPN atau kepanjangannya adalah Virtual Private Network.

Baca Juga :

Daftar Aplikasi VPN Untuk HP Android

Di beberapa ponsel pintar atau Android memang sudah ada aplikasi VPN ini. Khususnya di HP penulis yaitu XIAOMI, sudah tersedia di pengaturan, seperti yang terlihat dibawah ini.

Namun ada juga smartphone yang tidak memiliki aplikasi bawaan ini, akan menyusahkan memang bila kita tidak punya aplikasi ini, karena kerentanan ponsel kita terhadap serangan atau cyber crime. Karena itu penulis memberikan rujukan aplikasi VPN yang dapat digunakan untuk kemanan kita saat menggunakan WiFI publik. Dibawah ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

1. Psiphon

Psiphon
Sumber Image : Play Store

Aplikasi yang pertama adalah Psiphon, merupakan aplikasi open source atau gratis yang sangat populer, mungkin diantara pembaca sudah ada yang mengetahui tentang aplikasi ini.

Aplikasi ini adalah aplikasi anti censorship tool yang telah dipercaya oleh lebih dari 200 negara pemngguna smartphone. dengan menggunakan protokol SSH (standar secure shell) yang terenkripsi, aplikasi ini mampu menjadi suatu aplikasi yang bisa diandalkan dalam membuka halaman yang diblokir atau juga sebagai pelindung dari penggunaan WiFI publik.

Download Psiphon Via Google Play Store

2. Hotspot Shield

Hotspot Shield
Sumber Image : Play Store

Aplikasi yang kedua ini terdengar keren bukan, ya hotspot shield seperti namanya aplikasi ini berguna untuk melindungi kita saat menggunakan WiFi atau Hotspot publik.

Dibuat oleh perusahaan VPN dari Swiss bernama AnchorFree, hotspot shield Menjadi aplikasi proksi VPN yang begitu populer di dunia. Tercatat telah diunduh sebanyak 400 juta kali, dan digunakan di 190 negara. Aplikasi ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi pembaca untuk melindungi data atau provasi kita saat berselnacar di internet.

Download Hotspot Shield Via Google Play Store

Baca Juga :

3. VyprVPN

VyprVPN
Sumber Image : Play Store

Tidak hanya hotspot shield saja yang dari swiss, aplikasi inipun juga besutan dari negara swiss juga, yaitu VyprVPN dibuat oleh perusahaan Golden Frog yang sudah sangat berpengalaman dalam menjaga privasi online di lebih dari 200 negara.

Perusahaan ini memberikan sesuatu yang jarang diberikan oleh perusahaan lain, yaitu sistem end to end pada aplikasi layanan VPNnya, jadi tidak menggunakan pihak ketiga dalam menjalankan sistemnya. Namun aplikasi ini hanya menyediakan 1Gb data proteksi untuk layanan gratisnya.

Download VyprVPN Via Google Play Store

4. CyberGhost VPN

CyberGhost VPN
Sumber Image : Play Store

Diposisi keempat ada aplikasi cyberghost VPN, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 1000 server VPN di 40 Negara dan telah dipercaya lebih dari 15 juta pengguna smartphone.

Aplikasi ini dapat menjadi rujukan bagi kita para pengguna WiFi publik untuk menjaga keamaan kita. Selain itu aplikasi ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari ISO (International Standaritation Organsisaion) dan menawrkan enkripsi AES-256 bit untuk versi premiumnya.

Download CyberGhost VPN Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah beberapa aplikasi VPN yang bisa kita gunakan, dan juga sebagai rujukan untuk mengamankan kita saat berselancar di internet. Akan bahaya memang jika kita ceroboh atau tidak menghiraukan keamaan smartphone kita. Karena banyak sekali kejahatan cyber saat ini yang dapat mengancam kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here