Tips Memilih Smartphone Untuk Bisnis Online

Dianisa.com Tips Jitu Cara Memilih Smartphone Terbaik Untuk Bisnis Online di Instagram, BBM, Line, dan Facebook. Di era modern sekarang ini, kita sudah tidak asing lagi yang namanya bisnis online. Di internet sendiri, bisnis online mencangkup banyak hal mulai dari teknologi, fashion, makanan, dan lain – lainnya.

Baca Juga :

Salah satu bisnis online yang mudah dijalankan dengan biaya yang tidak banyak yakni Fashion. Di instagram saja, berbagai online shop banyak yang menjual produk fashion mulai dari pakaian anak – anak, remaja, dewasa, baik laki – laki ataupun perempuan semuanya tersedia lengkap.

Mengapa Banyak Orang Suka Jualan Online?

Jualan online mudah dikelola dan tidak membutuhkan banyak biasa. Hanya dengan trik – trik sedikit saja, orang tertarik dengan produk yang kita jual. Selain itu, kebanyakan pengguna sosial media adalah orang kaya atau orang mampu dalam hal rumah tangga. Jadi secara otomatis mereka mampu membeli produk sesuai dengan apa yang inginkan. Dan jualan online sendiri lebih luas cangkupannya mulai dari sabang sampai merauke.

Nah, bagi anda yang ingin berjualan online tentunya anda membutuhkan smartphone sebagai alat untuk promosi produk dan melayani pembeli yang tertarik dengan produk anda. Tidak semua smartphone cocok untuk bisnis online, lalu smartphone seperti apa yang cocok untuk bisnis online, baik dalam mengelola keungan ataupun promosi produk? Berikut ulasannya untuk anda.

Tips Memilih Smartphone Terbaik Untuk Bisnis Online

Smartphone untuk keperluan bisnis online tentunya akan sedikit lebih mahal dibanding smartphone lainnya. Mengapa demikian? Karena bisnis online itu membutuhkan kecepatan dalam melayani pembeli. Pembeli kabanyakan tidak mau menunggu terlalu lama. Untuk itulah anda harus bisa memilih smartphone dengan performa yang baik dan cepat.

1. Sistem Operasi Apa Yang Cocok Untuk Bisnis Online?

Sampai sekarang sistem operasi yang paling populer adalah Android, IOS, Blackberry, dan Windows Phone. Keempat sistem operasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda – beda. Nah, untuk masalah bisnis online, keempat sistem oprasi tersebut sangatlah cocok. Namun yang paling cocok adalah Android.

Mengapa Android?

Sederhana, karena Google Android memiliki aplikasi yang sangat beragaram dan banyak sekali. Hampir semua sosial media dapat diinstall di OS Android. Aplikasi Instagram, Facebook, Twitter, Blackberry, Line, Whatsapp, Path, dan sosial media lainnya bisa di install di Android. Menariknya lagi, aplikasi untuk pengatur keuangan juga tersedia untuk android.

2. Kapasitas Penyimpanan Harus Besar

Untuk kapasitas penyimpanan haruslah besar. Tujuannya untuk menyimpan semua foto produk, data transaksi, dan data – data penting lainnya. Semakin banyak barang yang anda jual maka semakin banyak pula foto yang anda simpan. Jangan sampai anda memori anda penuh karena kebanyakan foto dan data transaksi.

Minimal siapkan memori internal sebesar 4GB untuk menginstall aplikasi dan lain – lainnya. Sedangkan memori eksternal minimal 8GB untuk menyimpan foto, video, file, dan lain – lainnya. Oh ya, jangan menyimpan banyak kebutuhan pribadi anda seperti foto selfie anda sendiri atau musik favorit. Jangan sampai anda menyimpan pada smartphone khusus untuk bisnis online. Karena takutnya memori penuh bukan karena foto produk melainkan kebutuhan pribadi anda sendiri.

Sebaiknya, anda harus memiliki 2 smartphone. Satu untuk bisnis online dan satu untuk komunikasi seperti biasanya.

3. Kapasitas RAM Cukup Besar

RAM smartphone minimal harus 1GB atau 2GB. Bisnis online akan membutuhkan banyak akun dalam mempromosikan produk, tidak hanya instagram saja, Twitter, Facebook, BBM, dan Path juga berguna dalam promosi produk. Nah, dari semua sosial media tersebut tentunya anda membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar agar nantinya tidak lemot saat membuka semua aplikasi.

Jangan lupa, setiap 3 hari sekali atau semingu sekali, anda juga harus membersihkan cache dan history yang melekat supaya tidak lemot dan tidak sering terjadi error.

4. Fitur Kamera Berkualitas

Kamera belakang yang berkualitas akan menghasilkan foto produk yang berkualitas pula. Bisnis online mengutamakan foto produk dan diskripsi dari produk itu sendiri. Untuk itulah anda harus memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang jernis, jelas, dan tidak terdapat banyak semut (Noise). Ciptakan kreatifitas anda dari hasil jepretan kamera smartphone anda.

Jangan lupa, setiap foto harus anda edit semenarik mungkin, agar orang mau melihat dan serasa tidak boring. Lebih – lebih anda hebat dalam dunia desain grafis, tentu hal tersebut akan sangat menguntungkan bisnis online yang anda jalankan.

Dengan menerapkan tips – tips diatas, semoga nantinya bisnis online yang ingin anda lakukan bisa sukses dan berjalan lancar. Sebagai tambahan, kalau bisa anda juga harus memiliki laptop sebagai sarana agar dapat mempercepat penjualan produk.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Memilih Smartphone Untuk Jualan Online, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih !!

Sumber Referensi : MajalahPonsel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here