6 Tips Meningkatkan Penjualan Produk via BBM (Bisnis Online)

0
192

Dianisa.com – Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Online via BBM (Blackberry Messenger). Salah satu keuntungan masukkan #BBM ke smartphone android, IOS, dan Windows yakni dapat di gunakan sebagai media bisnis online seperti halnya instagram dan fabebook.

Baca Juga :

Banyaknya pengguna #BBM membuat peluang untuk mendulang rupiah demi rupiah terus meningkat. Namun hal ini ternyata juga tidak mudah, butuh waktu, tenaga, kerja keras, dan doa agar usaha bisa membuahkan hasil.

Pernahkan anda mendengar cerita dari CHLEO?

CHLOE adalah remaja cantik berusia 13 tahun yang berhasil mendulang rupiah hanya dengan memanfaatkan aplikasi BBM dan Instagram. Menariknya dari awalnya yang Cuma untung 10 ribu rupiah, kini bisa mengantongi 600 juta dalam setahun. Wow, Dan yang paling inspiratif hasil kerja kerasnya hanya untuk donasi dan bantu – bantu rakyat kecil yang kurang mampu. Keren…..

Dalam berbisnis via BBM pastinya ada trik tertentu dalam meningkatkan penjualan produk. Lalu, Seperti Apakah Trik Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Lewat Instan Messenger BBM? Berikut ulasannya.

1. Tambahkan Kontak Sebanyak – Banyaknya

Tips pertama yang harus anda lakukan yakni dengan menambahkan kontak sebanyak – banyaknya, mulai dari teman, saudara, keluarga, teman dari saudara, saudara dari teman, teman – teman dari saudara dan seterusnya. Cara mendapatkan PIN orang lain sangat mudah, tinggal minta tolong teman anda untuk mempromosikan PIN BBM anda maka orang lain pasti akan invite ke anda.

Selain itu, terkadang banyak juga Broadcast dari orang lain berupa PIN BBM. Anda bisa invite PIN tersebut untuk tambah – tambah kontak anda. Bagikan juga PIN yang anda miliki ke sosial media seperti facebook, twitter, instagram, path, Tumblr, dan lain sebagainya.

Kenapa Kontak BBM Harus Banyak?

Tujuannya sederhana, bisnis online berbeda dengan bisnis offline. Bisnis offline mungkin orang bisa datang, sedangkan bisnis online kitalah yang harus datang ke mereka. Semakin banyak kontak BBM yang anda miliki maka semakin banyak pula konsumen anda nantinya.

Baca : [Tips] Cara Memperbanyak Kontak BBM Hingga Ribuan

2. Ganti Display Picture BBM Secara Rutin

Display Picture (DP) memiliki peran utama dalam memaksimalkan produk yang anda miliki. Dengan adanya Display Picture maka orang lain akan melihat produk seperti apa yang anda jual. Mengganti DP BBM harus rutin, bisa satu jam sekali, atau dua jam sekali. Jangan lupa tambahkan detail mengenai produk yang anda jual agar nantinya orang tidak banyak tanya ke anda.

Detail produk bisa anda tulis langsung di DP yang sebelumny harus anda edit atau anda bisa tulis di bagian PM (Status Harian).

Foto Seperti Apa Yang Dapat Meningkatkan Penjualan?

Foto yang dapat meningkatkan penjualan yakni foto yang unik, kreatif, dan terlihat keren. Salah satu aplikasi yang wajib untuk anda kuasai yakni Photoshop. Dengan aplikasi tersebut anda bisa edit – edit sedikit produk anda walaupun hanya sedikit. Tulis detail mengenai produk anda, tambahkan dengan nomor telepon, dan alamat facebook. Pastikan hasil editing terlihat Rapi dan bagus.

Baca : Cara Agar Foto DP BBM Tidak Terpotong (Layar Penuh)

3. Broadcast Semua Produk Anda Secara Teratur

Broadcast (Pesan Siaran) dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan promosi produk secara gratis. Broadcast dapat di artikan sebagai iklan, karena anda bisa berhagi foto produk lengkap dengan ketengaran mengenai produk tersebut.

Semakin banyak kontak yang anda miliki maka semakin sibuk pula anda melakukan Broadcast. Jika anda melakukan Broadcast ke seluruh kontak mungkin akan membutuhkan waktu yang sangat lama, misalnya kontak anda 2000 tidak mungkin anda melakukan Broadcast ke 2000 orang dalam waktu satu hari.

Nah, untuk lebih baiknya, Broadcast di lakukan 50, 100, 200 atau 300 orang perhari atau jika memungkinkan anda bisa Broadcast hingga 500 orang sehari. Jangan sering – sering melakukan Broadcast karena tidak semua orang menyuikainya. Terkadang mereka menganggap itu adalah SPAM.

4. Buatlah Grup Mengenai Toko Online Anda

Selain memaksimalkan produk lewat PM dan BM, jangan lupa juga untuk memaksimalkan produk lewat Grup. Buatlah grup sesuai dengan nama toko online anda, kemudian tambahkan dengan kontak orang yang pernah membeli produk anda, tambahkan juga dengan teman – teman deket anda, bisa teman sekolah, teman kantor, atau teman bisnis.

Teknik promosi di grup berbeda dengan PM dan BC. Di dalam sebuah grup, anda bisa membuat diskon, reseller, dropship, atau semacamnya agar toko online anda terus berkembang dan mendongkrak rupiah demi rupiah.

Lakukan kerja sama dengan teman – teman anda dan ciptakan peluang bisnis online baru agar teman anda bisa merasakan hasil dari bisnis via BBM.

5. Bangun Kepercayaan Pelanggan

Bisnis online butuh kepercayaan yang tinggi, karena tidak terlihat dan hanya mengandalkan hati nurani seseorang. Jika anda melihat toko online seperti LAZADA pasti semua orang percaya bahwa itu bukan penipuan, sedangkan di BBM belum tentu orang bisa percaya bahwa anda punya produk dan niat untuk jualan.

Untuk itulah setiap harinya, anda juga harus membangung kepercayaan. Bagaimana Caranya? Dengan melakukan screenshort pada testimoni pelanggan, kemudian anda jadikan PM maka itu sudah bagian dari meyakinkan orang lain bahwa anda bukanlah seorang penipu. Selain PM, anda juga bisa menulis kembali testimoni pelanggan dan anda bagikan lewat pesan siaran (BC).

6. Bersikap Jujur Dan Sabar Menghadapi Pelanggan

Sikap jujur sangat di sukai semua orang, jika YA katakan YA, jika tidak katakana tidak, jika bagus katakan bagus, dan jika awet katakan awet. Sikap jujur memang sangat sulit untuk di bangung, tapi anda pasti bisa jujur jika awalnya anda niat untuk jujur.

Jika ada pelanggan yang banyak tanya, anda harus sabar menghadapi mereka Karena dari merekalah anda bisa mendapatkan uang. Jika ada orang yang banyak tanya tapi tidak jadi untuk beli maka anda harus bersabar dan berfikirlah positif. Mungkin belum saatnya rejeki datang ke anda. Baca Quotes di bawah ini.

BISNIS ITU BUKAN MASALAH UNTUNG DAN RUGI TAPI BISNIS ITU MASALAH SURGA DAN NERAKA

Kesimpulan dari tips di atas ialah, kumpulkan kontak BBM sebanyak – banyaknya, agar promosi yang anda lakukan bisa meningkat terus – menerus. Berusahalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan jangan lupa berdoa dan bersyukur kepada tuhan yang telah melimpahkan.

Baca Juga :

Demikian Tips Singkat Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di BBM, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Mau tambahin tips di atas, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here