5+ Tips Jual Rumah Agar Cepat Terjual

Dianisa.com Berencana untuk jual rumah? Jika iya tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, karena sebenarnya menjual rumah ternyata tidak semudah yang dibayangkan, karena harga rumah cukup mahal sehingga diperlukan strategi khusus agar hunian bisa cepat terjual.

Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara jual rumah, berikut ini adalah tips sederhana jual rumah agar cepat terjual:

Tips Unggulan

Perhatikan kondisi rumah

Langkah pertama yang harus diperhatikan saat jual rumah adalah mengecek kondisi rumah, karena tentunya tidak ada pembeli yang mau membeli tempat tinggal dengan kondisi tidak layak pakai. Periksa dengan seksama kondisi pintu, jendela, plafon, genteng hingga urusan sanitasi. Jika cat rumah kelihatan usang ada baiknya untuk mengecat ulang.

Dan jika Anda ingin menjual sekaligus dengan furniturnya, pastikan semua furnitur dimiliki dalam keadaan baik dan memiliki harga jual yang tinggi.

Survei harga pasaran

Jangan lupa untuk mensurvei harga pasaran yang berada di sekitar hunian, hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalahan menentukan harga, jangan sampai nantinya Anda menentukan harga terlalu murah atau terlalu mahal. Perbandingkan harga rumah dengan tipe yang sesuai serta lokasi dan kondisi bangunan.

Memanfaatkan dunia maya

Gaya hidup masyarakat saat ini sangat tergantung dengan dunia maya, mulai dari kebiasaan mengakses sosial media ataupun berbelanja online. Untuk itu ada baiknya, jika Anda mempromosikan rumah melalui internet baik menggunakan facebook ads atau instagram ads. Selain itu kita juga bisa memasang iklan di portal properti, sehingga bisa mendapatkan eksposur besar.

Sekedar catatan, saat ini pengguna internet di Indonesia terus meningkat, berdasarkan data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang, atau lebih dari separuh penduduk di Indonesia yang mencapai 243 juta orang.

Pasang papan iklan

Cara lama atau manual terkadang masih sangat ampuh menjaring perhatian calon pembeli. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda juga memasang papan iklan di depan rumah yang dijual, buat informasi iklan semenarik mungkin dan jangan lupa taruh nomor telpon yang bisa dihubungi.

Open House

Open house atau memberikan kesempatan untuk calon pembeli untuk datang masuk ke dalam rumah yang kita jual juga merupakan salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk menjual rumah. Melalui cara ini, nantinya calon pembeli akan bisa merasakan langsung suasana berada dirumah yang kita jual dan mengecek dengan seksama kondisi rumah.

Melalui cara open house ini pun setiap penjual dan pembeli bisa bertatap muka secara langsung dan tidak kemungkinan akan terjadi proses tawar menawar.

Show All Comments (0)